[REVIEW] Pixy Make It Glow Crayonattention

December 23, 2019

Lip products emang ngga pernah ada matinya. Rasanya semua cewek sudah seperti wajib memiliki salah satu jenis lip product ya. Aku sendiri pun udah addicted banget sama lip products. Mulai dari lip stick, lip tint, lip cream, hingga lip tattoo pun pernah aku coba. Yang aku belum pernah aku coba sama sekali adalah lip crayon. Kenapa sih aku ngga pernah coba lip crayon? Soalnya aku belum pernah nemu yang cocok, aku kurang suka kalau lip crayon-nya bener-bener berbentuk kayak crayon atau pensil besar yang perlu diraut, ngga praktis banget. Eh ternyata sekarang Pixy mengeluarkan lip crayon loh.


Waktu pertama kali ngeliat peluncuran dari Make It Glow series yang baru, aku langsung berpikir, "Oh, saku harus banget nyobain lip crayon-nya". Karena emang aku ngga pernah pakai lip crayon dan ternyata bentuk lip crayon dari Pixy Make It Glow ini cocok banget sama kebutuhanku. Aku kan ngga suka lip crayon yang bentuknya kayak crayon banget yang perlu diraut, nah si Pixy ini memiliki lip crayon yang super praktis dan aku suka banget sama bentuknya. Nanti kita bahas lebih lanjut ya kenapa aku memilih untuk membeli lip caryon Pixy yang menurut aku berbeda ini. Keep on reading, guys~

About Pixy

Pasti tau kan ya brand lokal bernama Pixy ini? Brand yang satu ini emang dekat banget sama wanita Indonesia, khususnya para anak muda dan wanita karir nih. Emang Pixy ini mudah banget ditemui di tengah masyarakat dan ditawarkan dengan harga yang terjangkau serta kualitas yang oke banget, jadi ngga heran kalau brand yang satu ini emang jadi primadona banget.

Pixy juga hadir dengan berbagai produk loh, mulai dari makeup hingga skincare pun ada. Kedua jenis produk tuh favorit masyarakat banget, kualitasnya oke, harga terjangkau, memenuhi kebutuhan cewek banget deh. Salah satu series yang lagi hits dan diminati masyarakat banget adalah series Make It Glow. Baru-baru ini mereka mengeluarkan 5 produk baru, yaitu Pixy Make It Glow : That's My Brow, Lash it Up, Line it Out, Crayonattention, dan Adorable Marble. Aku pribadi langsung purchase loh! Langsung beli yang Crayonattention dan Adorable Marble waktu Makeupuccino lagi diskon tuh hehehe.

About Pixy Crayonattention


Salah satu produk baru yang diluncurkan Pixy dalam seri Make It Glow adalah Pixy Crayonattention. Dalam sekali peluncuran, mereka langsung mengeluarkan 9 shade warna. Shade-nya adalah sebagai berikut : 02 Redcited, 03 Unbrickable, 04 Fuchsiaristic, 05 Pinkception, 06 Pinkcredible, 07 Glamarose, 08 Mauvein' On, 09 Chocolicious, dan 10 Brown This Way. Nama shade-nya unik-unik ya. Buat yang heran, Pixy Crayonattention ini emang dimulai dari shade nomor 02 ya.

Aku suka banget sama konsep lip crayon yang dimiliki Pixy ini. Dia bukan crayon yang kotor dengan rautan atau berbentuk seperti crayon gitu. Tapi bentuknya seperti lipstick yang diputar itu, dengan stick dari lipstick yang panjang dan kecil, jadi yang berbentuk menyerupai crayon adalah isinya doang. Karena praktis dan ngga kotor, aku langsung penasaran dan beli deh~ Yuk simak ulasan lebih detail-nya!

Packaging




Seperti yang aku bilang sebelumnya, udah sedikit kebayang kan ya bentuknya? Sebelum kita bahas mengenai kemasan utama dari Pixy Make It Glow Crayonattention, kita bahas dulu mengenai kemasan kartonnya ya. Jadi kemasan kartonnya tuh mengandung segala informasi, mulai dari detail produknya, cara penggunaan, expired date, dll. Jadi si kemasannya udah informatif banget nih.

Pixy Make It Glow Crayonattention berbentuk mirip seperti pulpen mahal yang cara pemakaiannya diputar pada bagian ujungnya gitu. Dengan warna kemasan cokelat gelap dan simple tanpa banyak tulisan ini, kemasan Pixy Make It Glow Crayonattention terlihat oke banget sih. Cara mengeluarkan lipstick-nya dengan cara diputar pada bagian ujung. Terus lipstick-nya berbentuk stick silinder panjang, mirip bentuk lipstick pada umumnya. Namun karena stick-nya lebih panjang dan silinder-nya jauh lebih kecil daripada lipstick, maka bentuknya seperti crayon nih. Jadi ngga heran namanya Pixy Make It Glow Crayonattention.

How to Use

Cara pakainya lebih mudah daripada menggunakan lipstick! Langsung aja glide si lipstick-nya ke bibir. Karena bentuknya yang kecil mirip crayon ini, dia jauh lebih mudah ketika diaplikasikan. Bisa langsung mengikuti garis bibir, atau dikecilkan, atau bahkan dilebihkan dari garis bibir normal. Mudah banget untuk diatur deh~.

Textures, Colors & Scents


Tekstur dari Pixy Make It Glow Crayonattention ini halus bangeeettt. Bisa dibilang tekstur dia buttery banget deh. Karena tekstur yang halus ini, produk ini mudah banget diaplikasikan ke bibir. Langsung dengan mudah nge-glide di bibir. Terus yang oke banget adalah kemampuan cover-nya. Emang produk ini pigmentasinya udah oke banget. Warnanya langsung cetar keluar di bibir, mungkin karena faktor kemudahan dalam pengaplikasiannya itu karena teksturnya juga oke banget. Si pigmentasinya mantap jiwa dan langsung bisa nge-cover bibir gelap. Menurut aku, produk ini cocok banget untuk pemilik bibir gelap, dia nge-cover banget dan ngga perlu diaplikasikan berulang-ulang.

Hasil dari lip crayon ini sendiri matte, tapi ngga flat matte gitu, masih matte yang normal. Pixy Make It Glow Crayonattention ini ngga kering dan bikin nyaman banget di bibir, makanya aku bilang dia ngga flat matte. Penggunaannya bener-bener ringan, ngga lengket, ngga bikin bibir ketarik. Menurut aku ini produk oke banget sih. Dari segi warna hingga peforma, udah oke banget. Tapi sayangnya, karena produk ini sifatnya ngga mengering di bibir, kelemahan dia adalah masih transfer. Well, transfer-nya ngga begitu banyak sih, tapi tetap saja ada yang hilang, apalagi kalau digunakan untuk makan berat.



Aku punya warna 03 Unbrickable, 07 Glamarose, 08 Mauvein' On, dan 10 Brown This Way. Menurut aku ketiganya memiliki peforma yang sama, which means that Pixy konsisten dalam merangkai produknya. Tapi sedikit berbeda dalah yang 07 Glamarose yang menurut aku sedikit lebih creamy daripada yang lain, tapi sedikit doang kok. Sisanya dan faktor lainnya masih sama-sama aja, masih oke semua dengan sedikit kelemahan yang sama.

My Opinion

Despite kelemahan yang udah aku ungkapin, menurut aku Pixy Make It Glow Crayonattention ini oke banget dan worth to be tried banget. Kelemahan mereka masih acceptable banget dan emang kelemahan lipstick secara umum, jadi masih oke banget gapapa. Selain dari kelemahan, menurut aku peforma dari lip crayon ini udah mantap banget. Apalagi dengan 9 pilihan warna dan semua warnanya cocok di kulit masyarakat Indonesia, super lengkap dan banyak pilihan.


Aku pribadi suka banget sama 4 warna pilihan aku : 03 Unbrickable, 07 Glamarose, 08 Mauvein' On, dan 10 Brown This Way. Kalau disuruh memilih, aku akan pilih yang nomor 07 Glamarose. Karena dia warnanya mauve pink rose yang menurut aku ada sedikit hint cokelat dan ungu. Warnanya wearable banget jadi aku suka dan emang warna aku banget. Warna lainnya aku juga suka kok, dan emang aku ngga salah pilih, semuanya cocok sama seleraku.

Untuk detail warnanya dan saran penggunaan menurutku, akan aku ceritakan di paragraf ini ya. Untuk yang nomer 03 Unbrickable, menurutku tuh warnanya orange red, dia warna merah tapi lebih ke orange dan bikin look terlihat fresh. Kalau yang 07 Glamarose, warnanya mauve pink dengan hint cokelat dan ungu, menurut aku warnanya wearable walau sedikit bold karena unsur hint ungu, tapi semakin ke arah wearable karena hint cokelat. Untuk 08 Mauvein' On, warnanya pure mauve pink, warnanya sweet banget deh, kalau yang ini sih super wearable banget. Last, yang 10 Brown This Way, warnanya emang beneran brown banget, pure cokelat tapi ngga terlalu gelap, warna ini emang bikin look keliatan bold, tapi masih wearable kalau kamu cukup pede, warna ini juga salah satu warna favorit aku loh.


Untuk peforma, emang aku suka banget sih, udah keliatan banget dari pembahasanku mengenai tekstur kan ya. Emang aku dari bentuk Pixy Make It Glow Crayonattention ini aja aku udah suka banget karena praktis dan ngga bikin kotor. Ternyata setelah dicoba juga peformanya oke banget. Secara singkat sih yang aku suka adalah tekstur yang lembut, mudah diaplikasikan, dapat diaplikasikan sesuai atau tidak sesuai dengan garis bibir dengan lebih teratur dan jauh lebih mudah, tidak kering, tidak membuat bibir ketarik, pigmentasinya oke banget, coverage-nya juga mantap jiwa, serta warnanya yang super cantik semua.

Advantages


  1. Harga terjangkau
  2. Kemasan praktis dan tidak terlihat berantakan
  3. Isinya cukup panjang
  4. Ada 9 shade
  5. Mudah diaplikasikan
  6. Lebih mudah diatur
  7. Tidak membuat bibir kering atau ketarik
  8. Lip crayon lembut
  9. Tahan lama
  10. Pigmentasi super oke
  11. Mampu meng-cover bibir gelap

Disadvantages


  1. Transfer

Price & Where to Buy

Price : Rp 95.000/each

Where to Buy : Lazada Pixy || Makeupuccino

See you in the next post,



You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe