[REVIEW] Nivea Lip Balm Pop Ball

August 02, 2019

Hidup di iklim seperti di Indonesia ini sering menyebabkan bibir kering dan pecah. Sehingga tentunya kita perlu produk yang mampu melembabkan dan menjaga kesehatan bibir kita. Tapi sayangnya, seringkali justru malah kita ngga sadar akan kebutuhan ini dan kadang malah usil mencabut bibir kering. Padahal kegiatan mencabut bibir kering ini justru membahayakan loh.

Awalnya aku pribadi juga tidak menyadari kebutuhan ini, apalagi aku merasa bibirku udah cukup lembab dan kering. Tapi kok kalau pakai lip cream, bibir aku kerasa kering banget dan saat dihapus bibir aku malah terkelupas dan berdarah. Nah disitu aku baru sadar, kalau ternyata bibir aku juga termasuk kering walau terlihat fine-fine aja. Maka dari itu, untuk perawatan bibir agar selalu tetap lembab, akhirnya aku menyadari kalau aku mebutuhkan perlindungan untuk bibirku.


Nah salah satu produk yang sangat terkenal ampuh berfungsi untuk melembabkan bibir adalah lip balm. Berawal dari lip balm polos tanpa warna, wangi, atau rasa kini lip balm telah berkembang dengan varian yang beragam. Tentunya inovasi terus berkembang sampai-sampai kini lip balm hadir dalam bentuk yang unik pula. Salah satu lip balm unik yang menarik perhatianku adalah Nivea Lip Balm Pop Ball. Eits, ngga cuma berbentuk unik, lip balm ini juga bisa tahan 24 jam?

About Nivea

Siapa sih yang ngga kenal brand Nivea ini? Produk-produk perawatan yang ditawarkan brand satu ini sudah mampu memikat hati masyarakat Indonesia. Tentu karena alasan produk berkualitas dan efektif yang mereka hadirkan. Produk perawatan yang dihadirkan di Indonesia pun sangat beragam, mulai dari body lotion, lip balm, hingga micellar water. Produk-produk ini dihadirkan dalam harga yang bisa dibilang cukup terjangkau dan mudah didapatkan. Salah satu platform tempat aku beli Nivea adalah di Shopee, seringkali brand yang satu ini menghadirkan diskon besar-besaran di Shopee.

About Nivea Lip Balm Pop Ball


Nivea Lip Balm Pop Ball adalah lip balm baru yang dihadirkan di Indonesia oleh Nivea. Sebenarnya produk ini sudah terlebih dahulu dirilis di Korea Selatan dan sangat laris loh. Terus karena rasa penasaran, aku langsung search Nivea Lip Balm Pop Ball yang ada di Korea. Ternyata yang hadir di Korea berbeda dengan yang di Indonesia dalam hal variannya. Di Indonesia, produk ini hadir dalam  varian Grapefruit & Maracuja dan juga Pink Watermelon & Pomegranate. Terus aku juga menemukan bahwa iklan Nivea Lip Balm Pop Ball di Korea itu dibintangi oleh iKON, sebuah boy group hip hop ternama di Korea (ini info penting banget, karena aku suka iKON hahaha).

Back to the topic, lip balm yang satu ini menarik perhatian publik karena bentuknya yang unik dan juga image-nya yang "terkenal di Korea". Ngga cuma bentuk unik aja, 2 varian yang baru rilis di Indonesia ini juga memiliki warna dan kandungan yang begitu menarik. Terlebih lagi, tentunya yang paling penting bagiku, produk terbaru ini diklaim dapat melembabkan bibir selama 24 jam! Bener ngga ya? Yuk ulas pembahasanku~

Packaging



As I said before, salah satu alasan aku beli Nivea Lip Balm Pop Ball adalah karena packaging-nya yang super unik dan cute. Kemasan dari kedua varian tuh  sama, berbentuk seperti kapsul dengan permukaan atas dan bawah yang cukup flat. Yang membedakan kemasan dari beda varian hanyalah warnanya saja. Varian Grapefruit & Maracuja memiliki warna orange,  sedangkan varian Pink Watermelon & Pomegranate memiliki warna pink.

Pada kemasan Nivea Lip Balm Pop Ball sendiri tidak banyak tertulis keterangan, tapi keterangannya sangat lengkap pada kemasan karton pembungkusnya. Nah di kertas karton itu kita bisa baca mengenai PAO, ingredients, claims, dst.

Ingredients

Octyldodecanol, Ricinus Communis Seed Oil, Cera Alba, Cocoglycerides, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Helianthus Annuus Seed Cera, Cetearyl Alcohol, Hydrogenated Castor Oil, Cetyl Palmitate, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Cl 77981, Cl 15850, Ascorbyl Palmitate, Tocopherol, BHT, Cl 15985, Aroma.

How to Use


Pakai lip balm itu mudah kok, cukup oleskan saja ke bibir sampai bibir terasa lembab. Selalu biasakan untuk menggunakan lip balm ya, temen-temen. Terutama di pagi hari nih waktu menggunakan rangkaian skincare pagi sebelun beraktivitas. Apalagi para cewek yang suka pakai lipstick or lip cream nih, biasakan menggunakan lip balm dulu sebelumnya ya. Jangan lupa juga untuk mengulang pengaplikasian lip balm secara berkala.

Textures, Scents & Colours

Nivea Lip Balm Pop Ball ini memiliki tekstur seperti lip balm pada umumnya, teksturnya halus dan padat. Karena kehalusannya, produk ini mudah di-glide ke bibir. Sayangnya, aroma dari produk ini sangat mencolok, seperti aroma minyak. Aku pribadi kurang suka dengan aromanya, namun yang Pink Watermelon & Pomegranate lebih baik daripada saudaranya.



Untuk warnanya, tentu aku sangat suka dong. Kedua varian ini memiliki warna yang begitu menyegarkan. Varian Grapefruit & Maracuja memiliki warna orange yang begitu menyegarkan. Sedangkan varian Pink Watermelon & Pomegranate memiliki warna pink cenderung fuchia yang tak kalah menarik.

My Opinion

Waktu pertama kali pakai, aromanya langsung mengusikku, aku cukup shock waktu mencium aromanya pertama kali. But that's okay, lama kelamaan juga akan terbiasa kok. However, samapi sekarang aku masih belum begitu terbiasa dengan aroma varian Grapefruit & Maracuja.


Ketika menggunakan produknya, eh ternyata kok kedua produk ini sedikit memberikan warna. Ketika digunakan di bibir sih warnanya ngga begitu keliatan, namun ketika dicoba diaplikasikan ke punggung tangan, warna pink atau orange terlihat sangat sheer.

Nah kembali lagi ke topik penggunaan, ketika digunakan sih rasanya oke banget. Ngga terasa menggumpal di bibir, ngga bikin shiny yang terlalu over juga. Daripada shiny, justru produk ini membuat bibir terlihat lembab. Oh ya, waktu aku makan, lip balm ini masih menyisakan kelembaban loh, ngga langsung hilang gitu deh.


Sayangnya, aku ngga merasa lip balm ini mampu memberikan kelembaban selama 24 jam. Mungkin lebih tepatnya adalah 12 jam, itu yang kurasakan. Karena setelah setengah hari, aku harus retouch lip balm-nya agar bibirku kembali lembab.

Advantages


  1. Kemasan & bentuk menarik
  2. Travelable
  3. Memberikan warna pada bibir
  4. Membuat bibir terlihat lembab
  5. Tidak terasa menggumpal
  6. Melembabkan bibir
  7. Tahan hingga 12 jam


Disadventages


  1. Aroma mencolok
  2. Tidak tahan 24 jam
  3. Terlalu pricey


Price & Where to Buy

Price : Rp 80.000/each ( Waktu itu aku beli lagi promo besar jadi Rp 48.000 for 2)

Where to buy : Shopee || Offline beauty store



See you in the next post,




You Might Also Like

17 comments

  1. wah nivea emg bgus buat melembabkan ya kakk.. tp klo agak pricey ga ena jg di pake.. btw nice review :)

    ReplyDelete
  2. wow kalau 80rb satunya mahal banget ya :( aku juga pernah baca di blog lain kalau ini aromanya ga enak, makanya ga jadi beli wkwkk btw in imengingatkan sama EOS yang dulu sempet hits ya

    ReplyDelete
  3. Bibir memang perlu pelembab. Biar tidak terkelupas. Nivea dengan wangi buah buahan memang gampang di aplikasikan dan bikin sehat bibir

    ReplyDelete
  4. aaaa aku pengen cobain ini jugaaa, kemaren di makrupuccino ga ada yaaa, padahal pengen cobaaa, bentuknya lucu bangetvyaaa

    ReplyDelete
  5. ya ampunnn lucu banget nive lip balm yang pop ball ini bebhhh suka banget liat kemasannya sama bentuknya lip balm sip deh tak masukkin ke wishlist ku

    ReplyDelete
  6. Lucu ya bentuknya bulet gendut gitu. Gemesin. Hehehe... Biasa lop balm kan bentuknya slim2 langsing gituh

    ReplyDelete
  7. sebenernya aku gak masalah sama wanginya, cuma aku agak gengges mengingat harganya itu sih.. aku beli waktu promo harganya 40rb an tapi cuma dapet 1, itu aja menurutku udah kemahalan untuk sebuah lipbalm yg B aja.. mending yg mahal sekalian tapi bener2 bantu ngelembabin :")

    ReplyDelete
  8. Asyik ada lip balm yang bisa kucoba lagi nih. Mana brandnya nivea wow, pas bgt lagi kering ini bibir pecah2

    ReplyDelete
  9. Wuih, kok gemes banget ya packagingnya. Walopun mahal, tapi worth it sih kata aku. Unik. Beli ah. 😍

    ReplyDelete
  10. Aku langsung salfok sama kemasan si Nivea Lip Balm Pop Ball ini yang gemesh banget btw sayang banget harganya agak pricey yaa huhu

    ReplyDelete
  11. Eh lucu banget bentuknya . Mirip sama EOS . Harganya agak pricey ya bebhhh ? Thanks for sharing

    ReplyDelete
  12. Harganya lumayan juga ya :") ku kira di bawah 50k. Harus nunggu ada promo besar2an nih kalau mau beli juga. Haha

    ReplyDelete
  13. Lucu yah packagingnya, suka deh. Aku sih jarang pakai lip balm tapi kadang suka penasaran sih ingin pake, hehe. Tapi kalau beli yang se cute ini tar dimainin anak haha.

    ReplyDelete
  14. Lucuu banget .. beneran yaa, perempuan kalo dikasih barang yang kiyut begini, ga kuaatt..

    Btw,
    Ikon gimana kabarnya?
    Hiiks~

    ReplyDelete
  15. Kemasannya unik banget nih Nivea Lip Balm Pop Ball, kalo dibawa-bawah dalam tas gak banyak makan tempat, bisa masuk dalam pouche makeup juga

    ReplyDelete
  16. Enak bgt ini cara aplikasiinnya kak, peganganya lebih besar lg ya. Warnanya jg lucu

    ReplyDelete
  17. ini touch upnya enak sih ya cuma mau beli tuh mikir harganya mayan soalnya hampir 100rb kan ya?

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe