[REVIEW] Catrice New Glowing Highlighter Makeup Collection

February 09, 2019

Siapa yang suka makeup bling-bling? Produk-produk terbaru Catrice yang akan aku sebutkan disini semuanya adalah produk yang bisa bikin wajah kamu jauh lebih glowing, bahkan sampai hasil glowing yang dramatis.

Catrice baru-baru ini mengeluarkan 3 produk yang sangat cocok untuk membuat wajah menjadi terlihat glowing. Aku akan mengulas ketiga highlighter baru Catrice disini yah. So pada blog post ini isinya merupakan highlighter baru Catrice semua.

Di blog post lain, aku juga udah ulas produk baru Catrice yang lain. Aku ada satu blog post yang berisi essential makeup terbaru dari Catrice, sama 1 lagi base makeup terbaru dari Catrice. Nanti link-nya akan aku cantumkan disini ya. Wajib dibaca loh! Siapa tau langsung beli hehehe.

Catrice Light Correcting Serum Primer


Kemasan primer ini mengingatkanku akan foundation Catrice yang aku punya juga, Catrice HD Liquid Foundation. Bentuknya sama-sama menggunakan aplikator dropper, hanya serum primer ini menggunakan kemasan yang lebih kecil, berukuran netto 14 mL. Bahan kemasannya juga sama menggunakan kaca dove tebal.
Catrice Light Correcting Serum Primer ini bisa ditebak dong ya teksturnya kira-kira gimana. Produk ini memiliki tekstur yang cair, namun tidak runny. Produk ini cocok dipakai sebelum foundation, bisa juga dicampur bersama foundation. Hasilnya ngga merusak tekstur dari foundation sih, which is oke banget. Dipakai after foundation juga masih oke, namun tergantung foundation dan base juga, tapi ketika aku mencobanya, dia tidak membuat makeup dibawahnya bergeser.


Serum Primer dari Catrice ini memiliki hasil yang bangus banget! Produk ini mampu membuat wajah terlihat sangat glowing, namun tidak over glowing, glowing-nya super cantik! Partikel shimmer dan glitter-nya sangat halus sehingga membuat wajah nampak glowing dengan indahnya. Yang aku suka juga, hasil dari pemakaian produk ini tidak memperjelas tekstur wajah aku.


Primer ini tersedia dalam 2 warna, 010 Candlelight yang berwarna lebih terang dan 020 Sunlight yang berwarna lebih gelap. Aku punyanya yang 020 Sunlight, namun di kulitku, dia tidak membuatku nampak tan kok, justru glowing-nya nampak natural. Ini hasil glowing-nya sungguh cantik! Puas banget pakainya. Harganya juga terjangkau loh, sekitar 88.000 saja.

Baca juga

Catrice Arctic Glow Highlighting Powder


Catrice munculin highliter powder pesaing dari Catrice High Glow Highlighting Powder yang hits banget nih. Kalau high glow kan warnanya bronze gitu kan, kalo ini warnanya putih! Ngga sembarang putih loh, coba liat yah.

Kemasan si Arctic Glow ini mirip banget sama yang High Glow. Terus yang aku sayangkan, menurut aku kemasannya kurang kokoh nih. Tutupnya mudah terbuka, padahal ada lock-nya. Terus karena terbuat dari plastik tipis, aku jadi takut kalau jatuh, rawan pecah sepertinya.


Seperti namanya, Arctic Glow ini memiliki tekstur powder yang super halus dan lembut. Partikel powder-nya sangat kecil sehingga dia terasa halus. Dia ngga glittery loh, tapi glowing-nya luar biasa bagus. Karena tekstur powder yang sangat halus ini, dia sangat mudah di-blend dan diratakan di kulit.



Yang unik dari produk ini adalah hasil warnanya. Walau secara fisik dia terlihat berwarna putih, namun ketika dia menempel pada kulit, warnanya jadi holographic ke biru keunguan loh! Unik banget kan warnanya. Kalau dijadikan highlighter di cheekbone mantul banget nih warnanya. Dengan hanya harga sekitar 95.000 loh.


Sayangnya dibalik keunikannya. Menurut aku highlighter ini ngga bisa di-build up. Kalau yang warna bronze kan biasanya bisa di-build up supaya hasilnya lebih cetar. Namun untuk produk ini, semakin di-build up, justru warnanya akan semakin nampak seperti ungu dan jadi ngga sesuai sama cheekbone. Selain itu, menurut aku, highlighter ini juga langsung hilang ketika kena minyak wajah.

Catrice Glowdoscope Highlighter Palette

Referensi lain selain highlighter powder? Cobain deh highlighter cream yang super creamy dari Catrice yang satu ini.


Secara kemasannya aja nih, Catrice Glowdoscope Highlighter Palette menurutku udah special banget. Kemasannya pun udah holographic loh. Kalau kena cahaya warnanya bisa bermacam-macam gitu. Mantul banget deh kalo kena cahaya. Palette dengan netto 6 gram ini langsung menarik perhatianku. Palette ini terdiri dari 5 warna highlighter, sehingga ukurannya pun cukup panjang namun pipih.


Berbeda dengan Arctic Glow yang bertekstur powder, Glowdoscope Highlighter Palette ini memiliki tekstur cream yang sangat creamy. Hanya dipegang halus saja, produknya sudah dengan mudah menempel di tangan. Uniknya juga, walau ketika disentuh dia memiliki tekstur yang creamy, ketika diaplikasikan ke wajah dia terasa sangat halus seperti powder loh.



Ngomongin soal warna nih, 1 palette highlighter ini terdiri dari 5 warna yang berbeda. Kalau dilihat-lihat, terlihat seperti ada 3 warna putih ya. Padahal engga loh, mereka bukan putih, tapi holographic. Memang benar ada warna putih, namun hanya 1 saja, yabng lain warnanya biru dan hijau! Lucu banget kan ada warna biru dan hijau. Unik tapi wearable nih.


Hasil highlighter ini juga beda dengan hasil Arctic Glow loh. Kalau Arctic Glow kan keliatan glowing ala highlighter, nah kalau si Glowdoscope ini terlihat banget dia shimmery atau bahkan glittery heboh. Ukuran glitter-nya sangat kecil-kecil dan halus sih, tapi keliatan heboh. Menurutku bagus sih, aku suka karena dikit aja udah keliatan shiny bagus. Dari jauh juga keliatan oke banget. 1 palette ini dihargai dengan harga sekitar 80.000. Terjangkau banget kaannn, dapet 5 loh!

••●••

Oke, itu dia ketiga produk highlighter baru dari Catrice. Kalian paling suka yang mana nih? Aku pribadi sih paling suka sama si Catrice Light Correcting Serum Primer-nya. Keliatan banget bedanya hahaha. Eh tapi aku juga suka sama si Catrice Glowdoscope Highlighter Palette. Wah suka semua deh!

Kalau kalian mau cari produk Catrice, kalian bisa beli di Makeupuccino baik secara online maupun offline di Bandung. Link-nya aku kasih dibawah yaa.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

SOCIAL MEDIA :
Catrice : Instagram
Makeupuccino : Website | Instagram

You Might Also Like

9 comments

  1. highlighter nya mantul banget nih kayaknya, jadi pengen cobain juga

    ReplyDelete
  2. Serum primernya kayak foundie sih ya bentukannyya hahhaha. Sekarangnya kayaknya udah jamannya primer ada shade warnanya. Dulu kan banyakan yang transparan gitu

    ReplyDelete
  3. Catrice Light Correcting Serum Primer masuk list belanjaan aku ni kk, kapoklah ni keracunan catrice

    ReplyDelete
  4. Wah akusuka bgt sama si primer serum ini sumpah bikin nambah glowinggggg

    ReplyDelete
  5. Aku ga begitu demen sih ama produk highlighter gini krna wajah udh oily wkwk tp suka latah pen coba ama beli klo liat gini😂

    ReplyDelete
  6. Kusuka highlighternya cantik-cantik banget warnanya 😍

    ReplyDelete
  7. dabest ya produknya catrice iniiii, aku paling suka sama highlighter glowdoscope nya deh, warnanya banyak dan cakep cakep semuanya

    ReplyDelete
  8. Sumpehnya ya aq cinta banget sama highlighter mereka. Meskipun gak blinding, at least dia punya tone warna yg unik

    ReplyDelete
  9. Kemasan foundie nya elegant banget yah.. Cakep gitu packagingnya. Udah lama kepengen coba

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe