[REVIEW] Get Glowing with Bioaqua Snow BB Cream Air Cushion

September 17, 2018


Anak jaman now mana ada sih yang ngga suka segala sesuatu yang praktis? Aku sebagai anak muda juga suka kok dengan segala sesuatu yang praktis dan instan. Termasuk dalam hal makeup. Salah satu hal yang paling penting dalam makeup menurutku adalah alas bedak, alias foundation, BB Cream, dan jajarannya. Karena aku memiliki karakter kulit wajah yang bertekstur, alas bedak menjadi salah satu produk yang menjadi favorit aku untuk menyamarkan tekstur wajahku. Tapi sering kali males banget nih pake alas bedak, soalnya ribet untuk mengaplikasikannya, perlu mengotori tangan dulu karena bentuknya yang liquid maupun cream, terus mau mengoleskannya juga perlu pake bare finger ataupun sponge, kan repot banget ya, apalagi kalo perlu cepet-cepet.

Nah, sekarang aku nemuin solusinya nih, alas bedak yang dikemas dalam bentuk yang lebih praktis dan simple. Yepp! It's air cushion! Air cushion ini merupakan alas bedak yang dikemas seperti di dalam wadah bedak yang travelable banget, mudah dibawa kemana-mana. Umumnya didalamnya juga sudah terdapat sponge yang mirip dengan aplikator bedak juga sehingga memudahkan para pengguna untuk mengaplikasikan alas bedak yang terkandung di dalamnya. Alas bedak yang terkandung pun bisa datang dari berbagai jenis, mulai dari foundation, BB Cream, CC Cream, bahkan hingga DD Cream juga ada. Jadi praktis banget nih bagi yang ngga mau repot dalam mengaplikasikan alas bedak.

Sayangnya, produk berjenis air cushion ini ngga begitu terjangkau dalam soal harga. Well, bisa dijangkau sih harganya, reasonable enough, sesuai dengan kepraktisan yang diperoleh. Namun umumnya, produk berjenis air cushion ini lehib mahal daripada alas bedak dalam wujud aslinya. Okey, ini sebanding dengan kemudahan yang didapatkan.


Eits, tenang dulu. Kini aku udah menemukan air cushion yang super terjangkau! Air cushion ini datang dari brand Bioaqua yang bernama Bioaqua Snow BB Cream Air Cushion. Harga dari produk ini hanya berkirsar sekitar 40.000 hingga 60.000. Harganya bervariasi sebab produk ini hanya dijual melalui online shop dan belum ada brand resmi dari Bioaqua yang masuk ke Indonesia.

Kok murah sih? Palsu ya? Bioaqua sendiri memiliki berbagai varian jenis air cushion. Ada pula air cushion mereka yang memiliki harga sekitar 90.000 keatas. Mungkin banyak orang yang membandingkan produk seharga 40.000 ini dengan yang harga 90.000, dan mengatakan yang lebih terajangkau adalah produk tiruan. Tenang aja girls, memang harga mereka berbeda. Yang harga 90.000 adalah varian yang Gold dan di dalamnya sudah terdapat refill. Logis kan kalau lebih mahal. Namun aku tetap menyarankan kalian untuk berhati-hati dalam membeli produk ini, sebab memang tidak dapat dipungkiri bahwa banyak sekali tiruan dari produk ini yang beredar.

Tanpa perlu panjang lebar lagi, mari kita masuk ke bagian review dari produk Bioaqua Snow BB Cream Air Cushion ini. Keep on reading!~



Dari segi packagingnya, Bioaqua Snow BB Cream Air Cushion ini seperti cushion pada umumnya. Dia diletakkan seperti pada wadah bedak versi tebalnya dengan kemasan tabung pendek. Lalu di bagian atasnya terdapat tulisan Bioaqua Snow BB Cream Air Cushion. Ketika dibuka, kita akan langsung disambut dengan sponge aplikator untuk cushionnya dan cermin yang ukurannya cukup besar sesuai dengan ukuran kemasan-nya. Di bawah sponge terdapat pembatas antara sponge dengan BB Cream-nya. Menurut aku walau ini terasa biasa aja, tapi pelindung itu penting sih, supaya bersih dan ngga berceceran juga. Lalu setelah pembatas tersebut dibuka, udah deh, langsung ketemu sama si BB cushion-nya.

Ada 3 shade warna dari Bioaqua Snow BB Cream Air Cushion, diurutkan dari yang paling terang, Ivory White, Light Beige, dan Natural Color. Karena aku beli lewat online shop, aku cari aman dan beli shade tergelap mereka yaitu Natural Color. Apalagi info juga untuk kalian, cushion memang terkenal dengan varian range yang terbatas dan juga warna yang lebih terang setelah diaplikasikan daripada apa yang terlihat. So, jadi yang aku miliki saat ini adalah warna Natural Color. Jujur aku ngga nyesel sih beli warna paling gelap mereka. Karena setelah sampai di aku, warna Natural Color ini masih bisa dikatakan lebih terang dari pada BB Cream lokal yang bewarna Natural juga.


Cara penggunaan Bioaqua Snow BB Cream Air Cushion ini sangat-sangat simple, karena dia memang diperuntukkan untuk cewe-cewe yang suka hal praktis nih. Caranya sangat mudah, kamu tinggal press bagian cushion-nya dengan menggunakan sponge aplikator yang telah disediakan, lalu apply deh ke wajh. Untuk menekan bagian cushiion juga tidak perlu terlalu ditekan karena nanti yang ada malah terlalu banyak liquid BB cream yang terambil.

Salah satu hal yang aku sukai juga selain ketersediaan sponge dan kaca sebagai pendukung adalah kualitas dari sponge-nya. Aku suka banget sama sponge aplikator-nya karena dia ngga menyerap teralalu bnayak BB cream. Umumnya kan sponge memiliki sifat menyerap liquid sehingga si liquid nbukan nempel di kulit kita tapi malah banayk menyerap pada sponge-nya. Namun lain halnya dengan sponge bawaan dari Bioaqua Snow BB Cream Air Cushion ini, kemampuan serap dari si sponge itu kecil dan dia mampu mengambil liquid BB cream dari cushion tanpa meyerap berlebihan dan membawanya ke wajah kita.


Untuk tekstur, Bioaqua Snow BB Cream Air Cushion ini memiliki tekstur BB Cream yang cukup kental, namun tidak sekental BB cream pada umumnya. Tektursnya mirip seperti liquid foundation yang cukup kental. Mungkin karena faktor tekstur ini juga yang menyebabkan si sponge tidak begitu menyerap BB cream-nya.

Aroma dari Bioaqua Snow BB Cream AIr Cushion ini juga wangi banget looh. Wanginya masih bikin nyaman kok. Enak banget wanginya, tidak terlalu mencolok tapi juga masih tercium wanginya bahkan ketika sudah diaplikasikan ke bagian wajah.


Layaknya BB cream pada umumnya, Bioaqua Snow BB Cream Air Cushion ini memiliki coverage yang ringan, alias sheer to medium coverage. Coverage-nya cukup buildable namun hingga pada tahap medium saja. Jadi bekas jerawat akan tetap terlihat walau hanya samar.

Bioaqua Snow BB Cream Air Cushion ini tidak menyebabkan warna gray-ish pada kulit kok. Warnanya memang lebih putih daripada BB Cream pada umumnya, namun tidak menimbulkan efek warna abu-abu pada kulit wajah. which is a good point.


Yang paling aku suka dari Bioaqua Snow BB Cream Air Cushion ini tentunya adalah hasilnya setelah diaplikasikan. Hasilnya bikin wajah glowing! Glowing yang dihasilkan juga glowing semacam glass skin gitu yang bagus banget tentunya. Natural tapi tetap menonjolkan kesan glowing. Glowing-nya juga tidak seperti kulit berminyak gitu kok, asli ini bagus banget hasil glowing-nya. Aku memiliki oily skin, tapi produk ini tidak membuat wajahku seperti kilang minyak. So it's still suitable for oily skin.

Ngomongin soal BB cream, perlu kita bicarakan mengenai ketahanan dong. Seperti aku bilang, aku memiliki tipe kulit berminyak dan menggunakan produk ini yang memiliki finish dewy glowing. Hasil akhirnya memang memuaskna banget nih, bikin finish glowing yang terlihat bagus gitu. Sayangnya, sama seperti BB cream lainnya, roduk ini mudah melumer atau hilang ketika sudah lama diaplikasikan. Walau skin type ku oily dan dipadukan dengan Bioaqua Snow BB Cream Air Cushion yang dewy gini, dalam jangka waktu lama tidak membuatr wajahku seperti kilang minyak sih, namun si BB cream inilah yang hilang.

Kelebihan :
  1. Harga terjangkau
  2. Praktis dibawa kemana-mana
  3. Terdapat kaca dan sponge aplikator
  4. Sponge aplikator tidak menyerap liquid berlebih
  5. Finish dewy
  6. Membuat efek glowing

Kelemahan :
  1. No BPOM
  2. Shade terbatas
  3. Sheer to medium coverage
  4. Tidak tahan lama

Repurchased? MAYBE. Mungkin kalo repurchased, aku akan beli refill-nya aja. Tersedia juga kok refill-nya, sehingga ngga perlu keluar duit lebih banyak deh. Yang kurang aku sukai adalah segi coverage yang sheer sih, padahala ku butuh menutupi dosa-dosa jerawatku.

Nah sekian dulu ya blog post kali ini. Aku mau ingetin lagi aja untuk selalu berhati-hati dalam membeli produk ini, karena sudah banyak barang tiruan yang beredar.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

You Might Also Like

21 comments

  1. Udah lama penasaran banget sama bioaqua ini. Cuma maju mundur karena murah banget, dan takut terlalu terang. Makasih beb reviewnya. Mulai tertarik lagi πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  2. Sumpah penasaran bgt pengen cobain cushion nya
    @derarya

    ReplyDelete
  3. Saya sering liat brand ini berseliweran di Sh*pee. Ini produk Cina semacam Focallure ya? Penasaran sih tapi takut dapat produk palsu, huhuhu.. Dirimu ada saran belinya yang aman dimana kah?

    ReplyDelete
  4. Selalu @ilsa susanty suka banget sama reviewnya,jelas banget dan lengkap banget dehhh😍

    ReplyDelete
  5. Wah cocok nih untuk makeup sehari-hari, super simple gak ribet. Aku tertarik sih sama si cushion ini cuma ya gitu kadang bingung dan takut karna banyak tiruannya. Kalau boleh tau kakak beli dimana ya? Hehe. Oh ya btw aku join giveaway kakak lho, ig ku @normaark :)

    ReplyDelete
  6. Jujur aku masih ragu sama brand satu ini . Karena terlalu banyak info yang simpang siur. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Tapi klo dari reviewnya mendingan nabung lebih dikit biar bisa dapet cushion lokal beb. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  7. Pengen nyobain sih tapi hasilnya jadi dewy. Soalnya jenis kulit aku oily

    ReplyDelete
  8. Sampai sekarang aku belum pernah cobain produknya Bioaqua nihπŸ˜‚✌

    ReplyDelete
  9. Aku penasaran sama produk Bioaqua tapi masih maju mundur tiap mau beliπŸ˜…πŸ˜…

    xoxo,
    The Wonderland by Kartikaryani
    www.kartikaryani.com

    ReplyDelete
  10. e murah uga sis. leh nih. tapi takut keterangan *yauda matiin lampu /lah

    ReplyDelete
  11. aku belum berani coba brand satu ini ih llen heheheh, padahal udah lama banget penasaran hehehe

    ReplyDelete
  12. Duuh pengen coba deh produk bioaqua 😍

    ReplyDelete
  13. Btw, aku malah salfok ke foto-foto nya. Cakepp

    ReplyDelete
  14. Hmmm sayang banget nggak tahan lama. Apalagi aku gampang keringetan. Produk ini emang lagi booming parah. Sering banget aku lihat di olshop. Ku pikir mahal banget nget nget. Makanya aku nggak ada niatan buat cari cari reviewnya. Eh nggak sengaja malah nemu review di sini. Makasih buat reviewnya ��. Btw dia teroksidasi nggak?

    Ig : @fitrianarindu

    ReplyDelete
  15. No BPOM ya Beb, pengen coba tapi ragu sama itu hehee

    ReplyDelete
  16. Sempet pengen banget beli ini cushion dulu waktu belom sebooming ini.. Tp ya itu masih ragu2 karna takut soalnya brand nya dulu itu kaya masih ghoib gituuπŸ˜‚ abis liat review kaka ni nggak ada salahnya deh kayaknya nyobain cushion ini hihi apalagi sekarang harganya dipasaran dah relatif murah ketimbang dulu hihi

    ReplyDelete
  17. Pengen nyobain chusion ini juga

    Ig @vieddha

    ReplyDelete
  18. ya ampuuunn iniii apaaa lagiii chusion ,,, foto foto nya jelas bangett tiap revieww sukaa :)

    ReplyDelete
  19. sukses selalu ka ellen ,god bless you

    ReplyDelete
  20. ini harganya super murah, aku punyaa.. cm shadenya bener2 keputihan di kulitkuu huhuhu

    ig : @shellanoviyanti

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe