[REVIEW] Tidur Cantik dengan Naruko Tea Tree Series

August 04, 2018


Menjaga kesehatan kulit itu sangat penting loh, guys. Kecantikan alami adalah salah satu aset yang paling berharga dari seorang wanita. Tapi, terkadang jenis kulit dan masalah kulit sering menjadi penghalang kita nih untuk mewujudkan kulit wajah yang mulus, bersih, dan sehat.

Kendala kulit orang bisa berbeda-beda. Ada yang kering, berminyak, berjerawat, uneven color, dll. Kalo aku sendiri memiliki jenis kulit yang oily, acne prone, and sensitive skin. Karena komplikasi masalah kulit wajah aku banyak, aku kesulitan nih untuk keep up dengan jenis-jenis skincare. Apalagi karena kulit aku sensitif banget, banyak banget skincare yang ngga cocok masuk di kulit aku. Sekalinya cocok, ngga ampuh menangani masalah kulit berminyak dan berjerawatku.

But now, I finally found the ONE! Kalau kamu punya skin type seperti aku, skincare series ini maybe cocok untuk kamu! Baru-baru ini aku nemu skincare dari brand Naruko nih. Naruko, sebuah brand yang berasal dari Taiwan, ini stands for Niuer, Affordable, Refine, Unique, Kindness, and Original. Brand ini telah melakukan berbagai research sehingga menghasilkan produk yang alami dan berkualitas tentunya. Produk-produknya terkenal cocok untuk kulit yang sensitif. Dan kini, brand ini telah masuk ke Indonesia!

Menyesuaikan dengan tipe jenis kulitku, aku punya produk-produk Naruka yang Tea Tree Series. Series yang satu ini memang diperuntukan bagi yang memiliki jenis kulit sensitif, berminyak, berjerawat, dan memiliki blemish. Disini aku punya 3 produk : Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask, Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser in 1, dan Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly. Tanpa panjang lebar, mari kita bahas satu per satu.


Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask

Packaging dari Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask ini sebenarnya ngga jauh berbeda dengan kemasan sheet mask yang lain. Dikemas di dalam kemasan pipih yang vaccumm berwarna hijau khas dari Tea Tree Series ini. Dibelakangnya terdapat berbagai keterangan yang tertulis dalam Bahasa Inggris dan Hanzi (karakter China).

Claim : This activated carbon mask is designed to adsorb excess oil and prevent acne. It enhances sebum secretion control and maintains oil-water balance for shine & blemish free skin.


Benefits : It cleanses pores and balances sebum production while providing hydration to reduce blemishes and post blemish mark.

Directions : Take out the mask and put it onto the face. Wait for 5-10 minutes, then take it off.

Skin types : For all skin types, especially recommended for oily and troubled skin prone to acne, pimples, and visible pores.


Pengalaman pemakaian dari aku sendiri, aku suka banget sih sama Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask ini. Hal yang paling pertama aku rasain adalah serumnya yang banyak bangeeettt dan bisa dipakai after maskernya ataupun bagian tubuh lain. Sewaktu penggunaan masker ini, maskernya terasa


Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser in 1

Produk yang memiliki packaging dengan warna khas hijau ini menurut aku dikemas dalam tube yang lumayan besar dengan netto 120g. Tidak ada hal khusu yang special dari kemasannya, cenderung simple dan classic, namun terlihat eksklusif dan berkelas. Di belakangnya juga terdapat tulisan berbagai keterangan seperti ingredients, expired date, dll. Produk ini mampu bertahan 6 bulan setelah dibuka. Namun aku yakin sih ini bakal abis dengan cepat kalau rutin digunakan.

Benefits : Deeply cleanses the skin by ridding dead skin cells, and excess oil, leaving it refreshed, clean, and free of acne.


Direction : Squeeze a quarter-sized amount and apply evenly over face and T-zone. After five minutes, rub and massage gently with water, then rinse thoroughly.

Skin types : For combination oily skin.

Aku sendiri masih rada confused dengan cara penggunaannya. Soalnya kan namanya ditulis bisa untuk maks bisa untuk cleanser. Jadi aku bingung nih menggunakannya gimana. Di direction-nya, cenderung seperti penggunaan masker ya, tapi aku sendiri menggunakan kedua cara untuk menggunakan masker dari Naruko yang satu ini. Jadi, terkadang aku menggunakannya sebagai masker, namun aku juga mennggunakan produk ini sebagai cleanser juga. Sebagai masker, aku menggunakannya sesuai dengan direction yang tertulis, sebagai cleanser aku menggunakannya seperti menggunakan face wash pada umumnya.


Tekstur dari Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser in 1 bentuknya kental seperti pasta gitu, well seperti fash wash kental. Terus dia juga mengandung scrub! Aku seneng banget waktu tau dia mengandung scrub. Kayak full package banget ga sih?? Udah bisa untuk mask, cleanser, masih mengandung scrub pula. Seneng banget aku waktu tau dia mengandung scrub. Scrub-nya juga ngga kasar, nyaman banget digunakan di wajah.

Lalu, waktu Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser in 1 ini diaplikasikan ke wajah, ada sensai dingin loh. Wll, ngga dingin-dingin amat sih. Tapi sebagai masker, dia memiliki sensasi cooling yang nyaman banget dipake dan bikin kulit wajah terasa lebih rilex.


Pengalaman penggunaan setelah menggunakan Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser in 1 ini membuat kulitku menjadi sangat-sangat halus. Aku amazed banget dibuatnya. Karena ini asli beneran bisa buat kulit jadi terasa halus bahkan saat pemakaian pertama. Setelah pemakaian pertama, kerasa banget deh kulit tuh terasa halus banget, halus ya bukan mulus. Terus si scrub-nya juga enak banget, kerasa di kulit tapi ngga bikin sakit. Kerasa banget efek bersihnya, udah bikin kulit terasa halus, terasa bersih juga pula. Mantap banget deh pokoknya.

Oh ya, kan aku sebelumnya bilang nih kalau aku menggunakan Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser in 1 ini dalam 2 cara, sebagai mask dan cleanser. Nah untuk peformanya sendiri, semuanya sama-sama memberikan dampak halus bagi kulit, namun hasil dari penggunaan sebagai mask lebih halus dibanding penggunaan sebagai cleanser. Mungkin karena sebagai mask dia stay lebih lama hingga mengering kali ya. Terus juga karena dia mengandung scrub, aku saranin untuk menggunakannya 2 hari sekali yaa.


Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly

Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly ini memiliki packaging yang unyu banget. Karena berat bersihnya hanya 80gr, wadahnya tidak terlalu besar, yang menyebabkan dia jadi unyu banget. Dia dikemas di dalam wadah hijau dengan tutup putih. Tutupnya dibuka dengan cara diputar karena dia memiliki ulir, tapi proteksinya ngga cuma itu, didalamnya ada seperti cap pelapis lagi, higienis banget ya.

Claim : It is designed for oily skin to hydrate and balance oil secretion during the night time. The cooling sensation eases irritation and the oil-controlling agents balance sebum secretion to deliver healthy skin.


Benefits : Effectively hydrates the skin at night and controls oil secretion to prevent blemish formation.

Directions : Apply evenly over the face each evening. No rinsing necessary.

Skin types : For all skin types.


Tekstur dari Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly ini tuh seperti gel. Dia cukup kental, namun tidak membentuk pasta, bener-bener seperti gel deh pokoknya. Terus karena Naruko ini produuk alami, tidak terdapat pewarnaan di produknya. Sehingga warna dari produk ini juga natural, seperti warna gel #hehe. Karena teksturnya yang gel, dia cukup licin dan lengket.


Untuk pengalaman penggunaan dari Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly ini sendiri, aku juga puas banget menggunakan produk ini. Sesuai dengan direction-nya, aku menggunakan produk ini sore setelah habis mandi atau sebelum tidur. Aku mengaplikasikan gel-nya sambil dipija-pijat agar cepat meresap. Tapi walau tanpa dipijat pun, gel-nya udah cepat meresap ke kulit sih. Jadi ngga usah khawatir gel-nya bakal nempel-nempel di bantal atau gimana. Gel-nya menempel pada kulit wajah dan memberikan sensasi cooling di wajah, sama seperti produk sebelumnya, sensasi cooling-nya membuat wajah menjadi rilex. Lalu juga setelah mengaplikasikan produk di wajah, terasa banget kalau kulit jadi terlindungi selama tidur. Enak banget deh dipake sebelum tidur.

Terus di pagi harinya, hasil dari Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly ini juga masih terlihat. Wajah benar-benar terproteksi semalaman dan waktu bangun, mintyak wajah sangat sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali. Padahal biasanya wajahku udah terasa berminyak pada saat bangun pagi. Mantap banget kan manfaat si Naruko yang satu ini.


Naruko Tea Tree Series 

Kalau udah mau tidur, aku selalu pakai Naruko Tea Tree Series ini sebagai pengantar tidurku. Semua produk Naruko Indonesia yang aku punya ini menjadi night skincare routine ku tiap hari. Soalnya kalau skincare dari si Naruko ini dibawa tidur, besok paginya wajahku jadi kerasa halus dan ngga berminyak. Enak banget lah paginya. Pokonya si Naruko Tea Tree series ini adalah pengantar tidur wajibku. Tema tidurku jadi selalu Sweet Dreams with Naruko Indonesia nih. Dengan pemakaian rutin, efeknya semakin lama semakin bertahan lama. Makanya aku yang biasa malas pakai skincare, jadi rajin nih pakai Naruko.

Terus setelah pemakaian selama kurang lebih 2 minggu. Wajahku jadi terasa lebih halus dan terawat. Jerawat-jeraeat di wajah menjadi semakin kecil dan akhirnya kempes dengan lebih cepat. Gimana ngga sweet dreams with Naruko coba, bawaanya tidur jadi semakin tenang karena keesokannya bangun dengan wajah yang lebih halus.

KELEBIHAN :
  1. Packaging simple dan elegant
  2. Cocok untuk kulit sensitif
  3. Terbuat dari bahan alami
  4. Efektif mengurangi produksi minyak wajah
  5. Membuat wajah terasa lebih halus
  6. Manfaat terasa langsung saat penggunaan pertama

KELEMAHAN :
  1. Harga relatif

REPURCHASED? YES. Udah pasti banget aku beli Naruko Tea Tree series ini lagi. Abis dia manjur banget buat kulit aku yang super sensitif ini. Harganya wajar sih, tapi karena aku anak kosan aja jadi terasa lebih mahal. Tapi dia sangat sangat sangat sebnading dengan manfaat yang kita terima kok. So it's so worth it.

Nah kalian gimana nih? Mau coba skincare ini? Manjur banget loh. Apalagi bagi kalian yang punya kulit sensitif kayak aku. So tunggu apa lagi? Kalian bisa cekki-cekki link dibawah ini untuk kepoin lebih lanjut mengenai Naruko Indonesia. Atau kalian bisa juga baca review kakak cantik yang satu ini, kak Widya, yang sama-sama mereview mengenai Naruko Tea Tree Series.
Instagram Naruko Indonesia : @naruko.indonesia
Website Naruko Indonesia : www.naruko.co.id
Instagram Beautygoers : @beautygoers
Facebook Beautygoers : Beautygoers
Blog Beautygoers : www.beautygoers.com
Blog Widya : www.widyalimited.com

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM





You Might Also Like

19 comments

  1. wah kembaran nih kita len, aku jg punya yg seri tea tree.. wanginya aku suka sih iniii XD

    ReplyDelete
  2. suka sama semua produknya yang kece parag, wajib beli lagi sheet mask nya sih ini mah <3

    ReplyDelete
  3. Duhh banyak banget nih racun produk ini. Jadi makin penasaran pengen coba beb 😍

    ReplyDelete
  4. Aku mau coba semuanyaaaaa len😍 udh mabuk review Naruko nih aku 💕

    ReplyDelete
  5. Aku pengen cobain clay mask nyaaaa. Banyak yg bilang Bagus.

    ReplyDelete
  6. Aku suka semua produk iniii, bisa ngurangin bekas jerawat ❤️❤️

    ReplyDelete
  7. Aku juga suka sama NARUKO terutama maskernya yang seri Taiwan magnolia, untuk seri tea tree ini belum pernah coba tapi menggoda untuk dicoba

    ReplyDelete
  8. Sebagai pencinta serum, aku pengen nyobain serumnya. .

    ReplyDelete
  9. Aku suka sama Naruko Tea Tree ini juga, terutama sheetmasknya😍😍

    ReplyDelete
  10. Jadi pengen beli masker nya. Addictive bangettt

    ReplyDelete
  11. wah aku jadi penasaran deh pengen cobain, apalagi sekarang2 ini kulit ku lg sensitive bgt huhu

    ReplyDelete
  12. Kelupaan kasi username ig haha,
    username ig: @alindaaa29

    ReplyDelete
  13. Pernah denger naruko kalau gak karna kaka baru tau kali sebagus ini dan ternyata dari taiwan,kebetulan masalah wajah aku sama kayak kakak agak berminyak,sensitif dan berpori makasih ya kak @inrianaf

    ReplyDelete
  14. aku dapat yang putih, padahal kulitku juga sensitif >.< pengen cobain yang warna hijau ini.... @banieun08

    ReplyDelete
  15. Cocok banget nih masker pake bahan alami pula😍.mantap kak👍 @ilsa susanty

    ReplyDelete
  16. Aku sudah coba si Naruko Tea Trea Purifying Clay Mask & Cleanser nya itu dan suka banget banget banget! Nah sekarang setelah baca blog kamu aku jadi penasaran sama si Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly nya. Next aku akan coba sepertinya, demi Sweet Dreams with Naruko hahaha :D @normaark

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe