[REVIEW] Pixy Silky Fit Lipstick Satin

July 06, 2018


Hi gorgeous! Kali ini untuk pertama kalinya dalam blog ini, aku mau ngereview product LIPSTICK! Kali ini lipstick yang mau aku adalah lipstick-nya brand lokal yang tentunya super affordable banget, yaitu PIXY Cosmetics! Sebenarnya aku mau review 2 (dua) lipstick dari PIXY ini, tapi dua lipstick ini beda seri, jadinya supaya ngga bingung dan lebih fokus, aku pecah dua review lipstick Pixy ini di dua blogpost yang berbeda

Nanti kalau yang satunya udah aku tulis review-nya, aku bakal kasih link-nya disini~


Okay, so now, yang pertama dan sesuai judul blogpost ini, yang bakal aku review disini adalah yang namanya PIXY SILKY FIT LIPSTICK. Seri ini punya 2 type, yaitu Satin dan Semi Matte. Tapi karena belakangan ini aku mulai bosan dengan lipstick matte, maka yang aku beli adalah yang PIXY SILKY FIT LIPSTICK Satin.

Sebenernya pun aku ngga sengaja beli produk ini. Bisa dibilang untuk produk ini, aku adalah korban tester. Karena bosan pakai lipstick ataupun lip cream matte, aku pengen cari yang non-matte (satin, shimmer, metallic, dkk).

PIXY Silky Fit Lipstick Satin Shades
cr to google

Waktu itu diantara jejeran brand lokal maupun drugstore, iseng aja nih aku ke counter PIXY, kebetulan disana ada testernya. Setelah dilihat-lihat, kok warnanya lucu, soft dan netral warna bibir banget, bahkan yang merah pun waktu aku iseng swatch di tangan masih kelihatan netral normal yang ngga over wow gtu. Terus setelah nyoba nge-swatch banyak warna, aku tertarik sama yang shade nomor 201 (lupa nama shade-nya apa) dan 202 (Carnal Rose Satin). Yang 201 lebih ke pink (mirip banget sama warna bibir aku), yang 202 lebih ke pink tua rada nude glossy gitu. Dari sana aku mulai debat batin nih. Setelah ditimbang-timbang dan melalui pergumulan batin yang hebat, akhirnya pilihanku jatuh ke shade nomor 202 (Carnal Rose Satin), dengan alasan si 201 itu seperti ngga pake lipstick kalau di bibir aku, jadinya pilih yang 202 deh~

Untuk harga, aku cukup kaget karena ternyata harganya terjangkau. Aku beli dengan harga 25.700. Harga yang murah sih untuk lipstick.


Dari packagingnya, menurut aku packagingnya biasa aja, warna pink mudah gitu, mungkin bakal banyak yang bilang pink muda ini unyu, cute atau gimana, tapi menurut aku sih biasa aja. Lipsticknya ini awalnya dibungkus karton bentuk balok gitu, warna kartonnya pink. Disana udah tertera macem-macem mulai dari nama barangnya, description, berat bersih, dll. Massa dari lipsticknya sendiri atau netto-nya adalah 3.8 gram.

Yang pink muda yah
Terus dari segi wadah atau tempat lipsticknya, warnanya masih sama-sama pink muda. Terus yang menurut aku cukup unik adalah bagian atas dari tabung lipstick-nya ini di-desain bergelombang, malah menyerupai mahkota gitu. Walau ngga ada gunanya juga bergelombang gini, tapi menurut aku cukup unik sih idenya. At least dia ngga bikin orang bosen dengan tempat lipstick yang tabung flat gitu aja. Dan pula, dia ngga flat tabung, ada curves-nya sedikit atau bagian cekung, jadi enak aja buat dipegang.


Bagian yang bergelombang tadi adalah bagian tutup, sedangkan bagian bawah adalah bagian yang attached sama lipsticknya. Tutupnya ngga begitu kenceng, tapi untungnya dia ngga lepas-lepas, aman kalau dimasukin tas ngga lepas-lepas kok. Setelah tutup dibuka, bagian dalam pelindung lipstick-nya ini warnanya perak seperti warna stainless steel, nah aku rada was-was-nya disini nih. Aku khawatir kalau kedepannya, bagian dalamnya ini bisa karatan atau ngga. Kita lihat kedepannya yah.


Cara mengeluarkan lipsticknya dengan model diputar pada bagian bawah tabung. Terus nongol deh lipstick-nya~


Bentuk lipsticknya seperti lipstick pada umumnya, bentuk silinder gitu dan terpotong miring di bagian atas untuk memudahkan pengaplikasian pada bibir.

Now, into the MAIN POINT! (Eh? jadi yang tadi cuma basa-basi nih? Ngga koookkkk)

Untuk aromanya, aromanya wangi banget. Enak buat dicium-cium atau diendus-endus (?). Suka sama wanginya, ngga bosenin.


Untuk tekstur dari lipstick-nya. Teksturnya dia smooth, creamy dan mudah banget diaplikasikan ke bibir. Bibir aku sih seringnya dalam kondisi baik, ngga pecah-pecah, jadinya ya si lipstick ini nge-glides on my lips dengan mudahnya. Kalau bibir kamu kering, mungkin kamu perlu pakai lipbalm dulu. 

Untuk pigmentasinya, warnanya ngga gitu keluar dalam sekali glide. Perlu beberapa kali oles (?) supaya dapat warna yang kamu inginkan. Warnanya lipstick ini ngga cukup untuk nge-cover bibir gelap. Untuk bibir yang warnanya gelap, sepertinya aku ngga saranin beli lipstick ini deh. Kalau mau beli lipstick ini, mending beli yang warna gelap sekalian.


Karena aku beli yang satin, maka hasilnya sedikit glossy gitu. Bagus sih hasilnya, aku sukaakkkk bangeeeettt. Aku suka banget jatuhnya warna shade 202 ini di bibir aku, pink tua glossy gitu. Namanya juga satin yah, ya hasilnya glossy. Glossy-nya itu glossy yang pas, bukan glossy yang kayak habis makan gorengan gitu. Glossy-nya OKE BANGET.

Karena dia glossy gini, jangan bandingkan ketahanannya dengan lipstick matte. Karena dia glossy, ketahanannya ngga begitu lama. Kalau dibuat makan, gloss-nya bakal hilang, untungnya, warnanya tetap STAY~ Aku sukanya dia warnanya itu cuma luntur dikit dan masih stay there, ngga ikut hilang sama gloss-nya. 

Now, the CONCLUTION~

KELEBIHAN :

  1. Harganya oke (hahaha)
  2. Packaginnya cukup kreatif
  3. Cap/tutupnya ngga mudah lepas
  4. Wanginya enak sekaleee
  5. Tekstur smooth, creamy, lembut
  6. Warnanya sesuai warna kulit alias warna soft
  7. Glossy/satin-nya PAS BANGET. Cantik sekaleee
  8. Warnanya stay, walau gloss mudah hilang
  9. Cocok untuk pemilik bibir yang warnanya pucat/pink


KELEMAHAN :

  1. Bagian dalam wadah lipstick (waran perak), mengkhawatirkan. Sepertinya bisa karatan.
  2. Kurang cocok untuk pemilik bibir gelap
  3. Tidak dapat meng-cover waran bibir asli/gelap
  4. Warna tidak begitu keluar. Perlu pengulangan
  5. Tidak cocok untuk dibawa makan berat
  6. Gloss mudah hilang


REPURCHASED? Obviously YES! Karena bibir aku termasuk safe zone, jadinya aku cocok-cocok aja dengan lipstick ini. Yang jadi masalah cuma kekhawatiran akan kemampuan karatan dari bagian perak itu aja. Tapi aku cukup boros dalam penggunaan lipstick, jadi ya cepet abis sebelum karatan. So, yeah, bakal aku beli lagi. Mungkin aku bakal cari shade lain juga.

Okaaaay, cukup sampai disiniii. Ada rekomendasi lipstick atau lip cream non-matte lainnya? Boleh komen dibawah~

See you in the next post~

XOXO,

ELLEN LIM



You Might Also Like

16 comments

  1. Warnanya cantikk. Tapi emang lipstick kek gini nggak terlalu awet yahh

    Arda,
    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Aku punya 2 produk yg sama la girl nude dan Maybelline push up drama emang fav banget dah ke duanya❤


    www.beautywithlitarianti.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Awww...ini lisptick favorite aku. Aku pake tuh yg satin shade 511. Tapi kok gak ada di pict kamu yah nomor shade nya

    ReplyDelete
  4. Packagingnya lucuk ya beda dari yg lain gitu

    ReplyDelete
  5. aku lebih suka lipstik satin sih, wah bs nih jadi pilihan

    ReplyDelete
  6. Pixy ini juara ya skrg dlm segi apapun di produknya

    ReplyDelete
  7. Warnanhs cakep beeeb. Ya kr dia glossy ya jd ga bs sekali swipe. Tp shade cantik amaaat. Aku suka nih

    ReplyDelete
  8. Penasaran yang 221 ih kayanya bagus ya 💖💖💖

    ReplyDelete
  9. Warnanya cakep banget ya len. Sering liat gt d counter pengen beli tapi udh kebanyakan lipstick d rumah wkwk

    ReplyDelete
  10. Yaampun bagus yaahh pixy lipstick satin nya.. Kusuka kusuka.

    ReplyDelete
  11. Suka sama warna lipstick & packing lipsticknya yg cute pink pink gituu

    ReplyDelete
  12. Wah kalo ngomongin aroma wangi yang enak aku jadi mikir apa jangan2 aromanya juga hampir sama seperti Pixy yang Matte? Karena Pixy yang Matte aromanya juga enak banget!!

    ReplyDelete
  13. aku punya juga pixy baguss warnanya

    ReplyDelete
  14. Suka bangey sama warna shadenya, harus coba ni

    ReplyDelete
  15. Packagingnya cute banget yaaah pink pink unyuuuu ^^

    ReplyDelete
  16. Wah warnanya bagus banget plus ada glossy nya yass, terlihat cantik sekali... Packaging nya juga sweet pink gitu hihi..

    Username IG: @alindaaa29

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe