[REVIEW] Pixy Lasting Matte Lipstick

July 19, 2018


Hi, welcome back to my blog! Seperti janji aku di post sebelumnya, kali ini yang aku mau review adalah lipen dari produk lokal yaitu lipen dari PIXY Cosmetics! Lipstick yang kali ini aku mau review namanya adalah PIXY Lasting Matte Lipstick.

Sebelumnya aku udah beli dan review sodaranya yang namanya PIXY Silky Fit Lipstick Satin.

Baca juga [REVIEW] Pixy Silky Fit Lipstick


Sebenernya aku ngga sengaja beli lipen yang satu ini. Memang lagi kepingin beli lipstick, tapi pengen yang non-matte. Aku waktu itu cuma iseng-iseng ke counter PIXY, dan ternyata dia punya yang non-matte, yang tidak lain adalah Pixy Silky Fit Lipstick Satin itu (sebenernya ceritanya panjang, baca di blogpost khusus Pixy Silky Fit Lipstick aja yah). Aku dari awal dateng ke toko kosmetiknya itu ngga punya expectation apa-apa sama produk PIXY. Eh, malah akhirnya beli produk PIXY.


Setelah menentukan pilihan ke Pixy Silky Fit Lipstick Satin itu, aku coba tester-tester shade lipstick Pixy yang lain, dan nemu ini, si PIXY Lasting Matte Lipstick yang shade Earthy Beige. Aku suka banget sama warnanyaaaa <3. Bikin jatuh cinta pada pandangan pertama. Warna shade Earthy Beige ini tuh warna nude semi cokelat orange gitu. Wah gila, bikin jatuh cinta beneran. Bahkan yang asalnya udah bosen sama tipe matte pun, jadi dibikin beli tipe matte yang satu ini. Atau mungkin akunya aja ya yang mudah teracuni (?) #eh.

Untuk harganya, harganya lebih mahal daripada yang Silky Fit. Harga Pixy Lasting Matte Lipstick ini adalah 35.700. Masih bisa dibilang tergolong murah sih untuk warna secantik itu.


Dari segi packaging, aku jauh lebih suka kemasan Pixy Lasting Matte Lipstick ini daripada yang Silky Fit. Packaging kotaknya itu warnanya pink tua radak keunguan gitu. Tipenya tipe warna 'keren' sih. Warnanya bukan warna girly pink gitu, jadinya aku suka. Di packaging-nya udah ada description, ingredients, expired date, dll. Full info di kotaknya.

Yang pink tua yahh

Dari segi kemasan lipsticknya sendiri, warnanya sama seperti warna packaging kotaknya. Dia bentuknya tabung silinder tapi ngga flat, ada sedikit part cekung di bagian pegangannya, jadi enak dan pas banget untuk pegang dan bawa lipstick ini kemana-mana. Selain itu juga karena bentuknya ada cekungannya gini, membuat lipstick ini terlihat tidak membosankan, beda dari yang lain gitu ceritanya.


Cara pemakaian lipstick ini dengan cara diputar seperti lipstick pada umumnya. Tentunya cap tutupnya harus dibuka dulu dong sebelum diputar. Cap tutupnya sendiri ngga begitu kenceng, tapi jangan khawatir, dia ada sistem 'lock'nya gitu kok, sistem lock yang aku maksud itu cuma ada beberapa jendulan (?) Yang membuat cap-nya jadi pas waktu ditutup. Tenang aja, cap-nya pas, ngga loose, jadinya tutupnya ini ngga lepas-lepas. Dimasukkan tas pun, ngga bakal lepas kok kalau memang nutupnya udah kenceng.


Yang bikin khawatir adalah, kebisajadian bagian warna silver dalam lipstick ini berkarat. Entah kenapa aku khawatir banget kalau bagian silver-nya yang ada setelah cap dibuka itu bisa berkarat. Soalnya waktu coba tester-tester di display counter PIXY, aku nemu salah satu testernya, di bagian silver itu udah berkarat gitu. Ada bintik-bintik karatnya. Let's see ya kedepannya gimana.

Tapi karena warnanya cantik banget, kayaknya dia bakal abis sebelum bisa ngetes bagian silvernya ini sih hahahaha.


Bentuk lipsticknya sendiri juga seperti lipstick pada umumnya, ada bagian miring di ujung lipstick untuk memudahkan pengaplikasian.

Move on ke kualitas lipsticknya~

PENTING!

Pertama, aku saranin kalau mau pakai lipstick ini, pastikan bibir ngga pecah-pecah dan tidak basah. Sama seperti lipstick atau lip cream matte lainnya, warna matte akan terlihat lebih maksimal dan indah di bibir yang halus mulus. Tapi karena dia lipstick matte, pastikan bibir kamu jangan basah. Untuk mengatasi bibir pecah, kan biasa diberi lip balm tuh, nah pastikan lip balm yang kamu aplikasikan tidak terlalu banyak sampai membuat bibir kamu basah. Karena akan sulit mengaplikasikan lipstick matte di bibir yang basah.


Seperti yang aku bilang tadi, warna Earthy Beige itu warna nude yang semi coklat orange gitu. Warna yang bisa bikin aku jadi gila. Gila abis, warnanya cantik banget.

Tapi walau udah itungannya warna gelap, warna ini ngga bisa nutupin bibir gelap/hitam. Mungkin karena dia tipis gitu kali ya. Warnanya tuh warna soft gitu walau gelap, dalam kata lain tipis, jadinya ngga bisa nutupin bibir gelap

Untuk teksturnya, dia enak banget diaplikasikannya. Dia dengan mudahnya bisa di-glide di bibir aku. Walau dia matte lipstick, dia dengan mudahnya bisa diaplikasiin dengan mudahnya di bibir. Cukup amazed sih aku. Soalnya biasanya matte lipstick itu radak susah diaplikasikan karena matte kering gitu.

Tekstur setelah di bibir, dia enak kok teksturnya, ngga menggumpal sama sekali. Mungkin karena ada kandungan vit. E yang melembabkan bibir kali ya. Dia juga setelah di bibir, matte-nya bukan yang matte super kering gitu, matte-nya dia masih matte yang masih mengandung sangat sedikit efek glossy, so that's a good point.


Pigmentasinya cukup baik, tapi mungkin butuh 2 kali oles supaya warnanya dapet. Karena aku pilih warna nude cokelat gini, warnanya bisa nutupin bibir gelap.

Ketahanannya sih oke, tergolong biasa aja, tapi kalau makan berat, bakal hilang-hilang dikit di bagian dalam bibirnya. Tapi kalau ngga makan berat, cuma minum atau snack aja, tes paling lama aku sih dia bisa tahan 3-4 jam. Itungannya cukup oke.

Walau ketahanannya cukup oke, jangan pernah coba ngusap bibir kamu, karena pasti lipsticknya ancur. Mudah banget hilang si lipstick ini kalau diusap. Ngehapus lipstick ini juga mudah, ngga harus pakai makeup remover yang oil based, pakai aja yang water based atau gel based juga pasti udah hilang.

Untuk scent-nya, baunya enak kok. Bikin aku suka endus-endus baunya :'D. Bukan bau vanilla, tapi bukan bau chemical juga. Baunya enak lah pokoknya.

CONCLUTION~

KELEBIHAN :

  1. Warna pacakging-nya ngga girly
  2. Tutup cap tidak mudah lepas
  3. Terjangkau
  4. Baunya enak
  5. Mudah diaplikasikan di bibir
  6. Matte yang tidak kering
  7. Pigmentasi oke
  8. Ketahanan cukup baik
  9. Mudah dihapus


KELEMAHAN :

  1. Bagian silver mengkhawatirkan (ada kemungkinan berkarat)
  2. Tidak dapat menutupi bibir gelap
  3. Mudah hilang kalau diusap


REPURCHASED? Yasss!! Bahkan kalau suruh beli shade ini lagi pun aku mau banget.

Baca juga [REVIEW] PIXY Silky Fit Lipstick Satin

Cukup sekian dulu review kali ini. Kalau kalian punya rekomendasi lipen ataupun lip cream warna nude atau pink nude dengan harga yang oke, kalian boleh comment dibawah~

See you in the next post~

XOXO,

ELLEN LIM

You Might Also Like

4 comments

  1. Warna nude nya dapet banget, packaging nya juga kalau yang aku lihat seperti terlihat mewah gitu yak...

    Username IG: @alindaaa29

    ReplyDelete
  2. Warna nya itu aku suka bangey. Udh pernah nyoba dan warna yg aku beli sama bgt kek punya Kaka. Aku suka soalnya warna nya cocok bgt sama aku, dan overall aku suka sama pigment nya bgt sih parah. Harga murah tapi GK murahan ✌️✌️ mantap

    ReplyDelete
  3. Bagus banget kak warnanya,sukak deh😍 keren pokoknya👍 @ilsa susanty

    ReplyDelete
  4. Aku paling gampang diracunin lipstik. Suka banget warnanya. Kalau dirasa rasa kayaknya mirip purbasari matte lipsrick yg no.91, tapi sayangnya si pixy nggak tahan lama ya? Kalau makan barbar pas laper parah, ya bubar jalan dah tuh lipstick 😂 *padahal aku paling nggak bisa makan syantik*

    Ig : @fitrianarindu

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe