[REVIEW] Nyobain 3 Shade Terbaru Maybelline The Powder Mattes : Honey Cherry, Almond Pink, Toasted Brown

April 29, 2018


Gincu atau lipstick sepertinya sudah menjadi salah satu must-have makeup atau hal wajib yang dimiliki oleh seorang wanita. Tak jarang, kaum hawa ini menganggap bahwa menggunakan lipstick adalah hal yang crucial, yang harus dilakukan. Dan bagi mereka, jika mereka tidak menggunakan lipstick, seperti ada hal yang kurang atau mengganjal. Apakah kalian termasuk golongan wanita yang demikian? #grin.

Tentunya dalam memilih lipstick, kita pasti mau lipstick yang ringan dan tahan lama dong. Yang ringan walau dipakai berlapis-lapis. Yang tahan lama walau makan gaya kuli. And here t is! Maybelline has what exactly we need and want! It's Maybelline The Powder Mattes Lipstick!

Sejak Maybelline mengeluarkan varian lipstick The Powder Mattes, aku udah penasaran banget pengen nyobain varian lipstick The Powder Mattes ini, karena embel-embel prpmotion line dan claim mereka bahwa lipstick ini memiliki kualitas ultra-lightweight yang akan terasa super ringan walau telah melakukan pelapisan secara berulang-ulang. Jujur aja aku teracuni sama promosi Maybelline dari para beauty vlogger. Tau kan yang dilakuin para beauty vlogger ternama Indonesia itu loh, yang mengaplikasikan Maybelline The Powder Mattes sampai 50 lapis dan dibandingkan sama merk lain. YAS! THAT'S GOT ME!


Di peluncuran pertama, Maybelline meluncurkan 20 shades lipstick The Powder Mattes. Variasi warnanya beragam, mulai dari range warna merah, range warna nude, range warna orange, dan range warna pink-ungu. Honestly, dari 20 warna ini, yang menarik perhatianku cuma 1 warna yaitu shade Touch of Nude. Shade ini terkenal banget sebagai yang paling best seller dan cepat banget abisnya. Dan yah, aku selalu kehabisan dan ngga pernah semept untuk beli shade Touch of Nude ini.

Lalu, beberapa waktu terakhir ini, Maybelline kembali meluncurkan 6 shade baru The Powder Mattes, 2 diantaranya waran range merah-deep dan 4 lainnya adalah range nude-cokelat. Di peluncuran 6 shade terbaru ini, aku dibuat jatuh cinta dengan warna-warna baru yang ada, khususnya si Toasted Brown.

Dan dengan melihat antusiasme pasar dengan keluaran pertama Maybelline The Powder Mattes ini yang begitu tinggi, dengan review-review yang hadir begitu bagus penilaiannya akan produk ini, aku jadi semakin berminat untuk mencoba Maybelline The Powder Matte ini. Ditambah dengan kenyataan bahwa Maybelline The Powder Mattes turun harga dari 105.000 menjadi hanya 55.000 rupiah saja! Siapa yang ngga semakin minat coba. Minat beliku semakin dipupuk dengan kenyataan bahwa ada penurunan harga yang significant.


So here's the result : KALAP. Dari yang awalnya minat beli hanya yang Toasted Brown, jadi merambah pembelian dengan hasil beli 3 varian baru Maybelline The Powder Mattes, yaitu Honey Cherry, Almond Pink, dan Toasted Brown itu sendiri. Awalnya pengen beli yang Touch of Nude, tapi, as always, stock kosong, dan kata si mbak yang jualan, warna Touch of Nude rada mirip dengan warna Almond Pink tapi lebih soft lagi. Ya udah deh, aku beli yang Almond Pink aja sekalian.

Bahas satu-satu ya, mulai dari packaging. Packaging dari Maybelline The Powder Mattes ini simple, tapi menunjukkan kesan elegant didalam kemasannya. Bentuknya balok, instead of the mainstream tube, karena aku anak packaging banget, faktor pembeda ini aja udah berharga buat aku #hehehe. Warna kemasannya juga berbeda untuk range warna masing-masing. Seperti yang Honey Cherry yang berada di range warna merah, memiliki kemasan berwarna merah, tapi untuk Toasted Brown dan Almond Pink yang berada di range warna nude, memiliki kemasan berwarna cokelat semi orange nude. Terus yang aku kurang suka dari packagingnya adalah peletakkan penulisan nama warna shade yang berada dibagian dasar lipstick. Hal ini cukup menyulitkan, apalagi kalau yang memiliki warna kemasan sama.

Cara menggunakan Maybelline The Powder Mattes Lipstick ini sangat mudah. Seperti lipstick pada umumnya, kamu hanya perlu mengoleskan Maybelline The Powder Mattes ini ke bibir kamu. Kamu bisa ikuti garis bibir yang kamu miliki, atau bentuk sesuka hati, bisa melebihi garis bibir, atau kurang dari itu. Pengaplikasiannya sangat mudah karena Maybelline The Powder Mattes ini memiliki ujung lipstick yang didesign miring dan lancip pada ujungnya, sehingga mudah banget untuk diaplikasikan sesuka hati. DONE! Kamu udah mendapatkan bibir yang terpoles dengan indahnya oleh The Powder Mattes.


Untuk warna shade Honey Cherry, warnaanya cenderung merah aroon tapi ada hint warna ungu yang kuat juga. Si Honey Cherry ini menurut aku bold banget warnanya, dan cocok banget dipake saat tidak menggunakan heavy eye makeup tapi tetap ingin terlihat WOW dan menonjol. Untuk night look juga pasti kece banget deh.


Next, ada Almod Pink. Shade Almond Pink ini memiliki warna pink mauve gitu, cocok banget untuk kamu pecinta lipstick warna pink. Warna pink dari Almond Pink ini masih terhitung nude ya, dan cocok banget untuk daily kalau mau ke kantor, kampus, dll. Untuk day look atau night look, shade ini akan terlihat cantik.


Shade warna Toasted Brown cocok banget untuk para pecinta lipstick nude yang memiliki hint warna orange. Toasted Brown memiliki warna nude semi orange-cokelat. Di kulit aku yang fair, warna Toasted Browwn ini tidak terlihat pucat. Namun, untuk kulit sawo matang or yang memiliki kulit lebih gelap lagi, I think warna ini akan terlihat pucat. Shade Toasted Brown ini juga cocok banget untuk daily karena warnanya yang nude ini, untuk day look juga cantik.


Dalam segi tekstur, seperti namanya The Powder Mattes, teksturnya haluuuusss banget seperti powder. Jadi powder yang dimaksud bukan tekstur powdery yang mengganjal seperti pasir, namun powder karena teksturya sangat halus. Aku suka banget sama teksturnya The Powder Mattes ini. Karena teksturnya yang halus, Maybelline The Powder Mattes ini jadi sangat mudah untuk diaplikasikan. Dipoles secara pelan dan featherly touch aja, kamu udah bisa mendapatkan warna dari Maybelline The Powder Mattes ini saking halusnya.

Untuk pigmentasi dari Maybelline The Powder Mattes ini menurut aku ada yang sangat baik, ada yang cukup baik. Untuk warna bold seperti warna Honey Cherry, sekali poles aja udah mampu banget menutup warna bibir yang gelap, padahal ini lipstick loh, jarang-jarang ada yang bisa nutupin bibir gelap dalam sekali poles. Untuk yang Almond Pink, pigmentasinya ngga sebagus yang Honey Cherry, tapi pigemntasinya bagus juga. Kalau di bibir aku, aku hanya perlu satu kali poles aja untuk mendapatkan warna bibir yang sempurna. Tapi menurut aku, mungkin butuh 1 atau 2 kali poles bagi para pemilik bibir gelap untuk mendapatkan pigmentasi yang diinginkan. Next, untuk warna Toasted Brown, enurutku pigmentasinya dibawah kedua lipstick diatas, aku butuh 1 sampai 2 lapis untuk mendapatkan warna perfectyang aku inginkan, jadi maybe butuh 2 sampai 3 lapis ya untuk para pemilik bibir gelap. Aku memaklumi hal ini sih, soalnya warnanya nude orange gitu kan, ngga heran kalau warnanya "tipis". TAPI, tenang aja, Maybelline The Powder Mattes ini kan super ringan, pakai berlapis-lapis pun ngga akan terasa berat kok.

Feel yang aku rasakan setelah mengaplikasikan Maybelline The Powder Mattes di bibir, sama persis dengan claim yang pihat Maybelline nyatakan. Maybelline The Powder Mattes ini super duper terasa ringan banget. Feel-nya tuh berasa seperti bare lips. Enak banget deh dipakainya, ngga berat sama sekali, bahkan bisa dibilang ngga terasa pakai lipstick. Maka dari itu, walau dipakai berlapis-lapis juga untuk meningkatkan pigmentasinya, lipstick ini ngga terasa berat di bibir. Dan yang aku suka juga adalah, walaupun dia matte lipstick, Maybelline The Powder Mattes ini ngga terasa kering sama sekali di bibir. Tapi dibilang moisturizing juga engga, dia cuma ngga terasa kering aja. Nyaman banget digunakan.


Dari segi ketahanan, Maybelline The Powder Mattes ini aku acungi jempol. Jagoan banget pigmentasinya. Well, staying power-nya tinggi banget. Aku udah pakai untuk makan es krim stick, pakai untuk makan berat, warnanya masih ada loh! Well, pastinya ngga se-intense waktu pertama kali aku aplikasikan, tapi samar-samar warna lipstick-nya tuh masih ada. Kalau aku pakai yang Almodn Pink misalnya, setelah selesai makan pun, warnya pink-nya tuh masih ada walau ngga intense banget seperti pertama kali apply. Tentu kalau dibanding dengan matte lipcream, staying powernya lebih unggul yang lipcream, tapi ini kan lipstick, yang notabene-nya ngga tahan lama, but Maybelline proves it wrong! Lipstick dari Maybelline The Powder Mattes ini mampu bertahan walau udah dibuat makan berat.

Maybelline The Powder Mattes ini ngga kissproof maupun transferproof ya. Mungkin karena dia "powder", dia sedikit meninggalkan membekas. Tapi hanya sedikit kok, yang dibibir masih tersisa banyak. Tenang aja.

Untuk harga, harganya bersahabat banget, Maybelline lagi menurunkan harga dari Maybelline The Powder Mattes ini, dari yang harganya 105.000, jadi hanya 55.000 SAJA! Kapan lagi dengan 55.000 bisa dapetin lipstick kualitas super bagus dengan brand drugstore international???

Lanjut aja ke bagian akhir yang pastinya digemari sama semua orang, CONCLUSION,

KELEBIHAN :

  1. Harga super terjangkau
  2. Koleksi warna shade lengkap
  3. Warna super cantik, sesuai ekspektasi
  4. Pigmentasi oke
  5. Ngga bikin bibir kering
  6. Super duper ringan di bibir, berasa bare lips
  7. Staying power super oke


KELEMAHAN :

  1. Tidak kissproof ataupun transferproof


REPURCHASED? ABSOLUTELY YES! Aku pastinya akan beli Maybelline The Powder Mattes lagi kalau udah abis. Aku suka banget dengan 3 shaade yang udah aku miliki sekarang. Yang Almond Pink sama Toasted Brown cocok banget buat daily, yang Honey Cherry aku pakein untuk diombre bareng Almond Pink atau sama Toasted Brown, hasilnya cantik dan oke banget loh. Kalau ditanya warna favorit aku, aku bingung abnget pilihnya, tapi kalau yang paling sering dipake, yang Almond Pink itu yang paling sering aku pakai buat daily.

Nah gimana nih kalian? Tertarik buat beli Maybelline The Powder Mattes ini? Semoga semakin tertarik buat beli ya, karena produk ini highly recommended banget dari aku. Ngga akan nyesel deh beli Maybelline The Powder Mattes ini. Sekian dulu ya blog post dari aku kali ini, semoga membantu kalian.

See you in the nest post,

XOXO,

ELLLEN LIM







You Might Also Like

21 comments

  1. bagus ih, hasilnya ccocok semua di bibir dan kulit kk



    unidzalika.com

    ReplyDelete
  2. Wahh aku juga punya nih, 2 shade yg masih terbungkus rapi, aduh jd ga sabar mau pakai, wlpn agak kecewa karna ga transferproof :(

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  3. Duh aku suka semua warna pilihanmu, Ellen! <3 Tapi paling suka yang Honey Cherry hihihi Oh ya, lipen mebelin yang wadah ginian aku suka teksturnya. Dia matte tapi nggak cracking gitu enak nyaman. Buat ombre juga cakep. Good thing it's cheaper now ya! :D

    ReplyDelete
  4. Warna yang almond pink bagus bgt!

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Aku suka yang almond pink *_* beneran ringan di bibir

    ReplyDelete
  6. Toaster brown nya ratjun bagus nget, beb photo styling nya keren banget banget ,ajarinnn

    ReplyDelete
  7. Aaaaa, yg almond pink bagus banget warnanya Llen 😍😍😍, jadi pen cobaaaaa 😍

    ReplyDelete
  8. oke fix ini racun banget, warna nya cakep cakeup uy

    www.irabintiazhari.com

    ReplyDelete
  9. Aah, kalo baca review tentang produk ini keknya teracuni. Tp sampe sekarang belum sempet kebeli hehe.. Nice lip products yaa..

    www.nadiahasyir.com

    ReplyDelete
  10. wah murah banget yah dengan hasil yg sebagus itu. Langsung mupeng beli semuanya hehe

    ReplyDelete
  11. ini emang waiting list utk shoping aq beib, jawara deh

    ReplyDelete
  12. Wah ini sih lipstick favorit aku 😍😍 tapi aku blm nyobain shade terbarunya 😂

    ReplyDelete
  13. Aku baru cobain seri The Powder Mattes ini len tapi shade lama sih bukan yg baru :p

    ReplyDelete
  14. MY FAVORITE SHADEEEE, TOASTED BROWN ❤️ SUKA BANGET PARAH SAMA WARNA ITU #NGEGAS

    ReplyDelete
  15. Mampuuusss racun gincu. Alamaaaaak....drdl mau beli iya nggak iya nggak mulu. Baiklah fiiix blanja...

    ReplyDelete
  16. Wah nak.. kamu racun sekalii 😢😢 ku jg ingiinn

    ReplyDelete
  17. Aku juga suka banget lipstik ini! Toasted brown warnya adorable banget

    ReplyDelete
  18. IH AKU LG INGIN PAKE YG NUDE NUDE GITU WARNANYAAAAAA :(((

    ReplyDelete
  19. All those colors look so gorgeous on you! apalagi yg honey cherry, you look so fearless! Jadi pengen nyoba, tapi lipstick dirumah udah kebanyakan, dan sayang ini nggak transfer proof :(

    http://www.reveriends.com

    ReplyDelete
  20. Setuju deh sama kakak... bener bener ringan banget beb di bibir, warna nya juga banyak banget dan ga bkin pucat aja gt.. wrna nude jugaa baguss sih... berasa kayak ga pake lipstick ya kalau pakai maybelline pwder mattes ini. Dari tiga shade yang disini aku suka yang toasted brown! LOvely!

    Username IG: @alindaaa29

    ReplyDelete
  21. Setuju banget kalo lipstick ini bikin kalap. Udah shadenya banyak, cantik cantik, ringan pula di bibir. Apalagi buat pecinta gincu, lipstick ini jadi cobaan. Khilaf shay. Nggak peduli nggak transferproof apa kissproof, yg penting warnanya wkwk

    Ig : @fitrianarindu

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe