[SP REVIEW] Posy Beauty Lip Cream PRIDE

February 28, 2018


Dari jaman dulu, sepertinya lipstick sudah menjadi salah satu identitas bagi para wanita. Tapi seiring berkembangnya jaman, saat ini marak dengan munculnya pewarna bibir berbentuk lipstick cair atau lebih akrab disebut lipcream. Dan lipcream yang lagi berkembang saat ini umumnya adalah matte lipcream nih. Dan siapa sih yang ngga kecanduan sama yang namanya matte lipcream. Udah menjadi pengetahuan umum kalo yang namanya lipcream matte itu kebanyakan long lasting. Makanya lipcream jenis matte ini tenar dan laris banget dipasaran.

Salah satu matte lipcream yang menarik perhatian aku adalah matte lipcream dari Posy Beauty. Karena aku anak packaging banget, aku pertama kali liat brand itu, mataku langsung tertuju pada packagingnya yang unik dan cute banget menurut aku. Tapi, setelah aku menelusuri lebih lanjut, ternyata lipcream dari Posy Beauty ini juga tersertifikasi halal dan juga vegan formula & cruelty free loh.


Posy Beauty lipcream ini sendiri adalah lipstick matte brand lokal produksi anak bangsa loh. Jadi standard atau salah satu kualitas mereka juga mengikuti kebutuhan orang Indonesia. Nah, kalo mau cari lipstick halal, Posy Beauty lipstick matte recommended banget nih. Seperti kata aku tadi, Posy Beauty ini juga merupakan lipstick matte yang aman, karena tersertifikasi halal, vegan formula, dan cruelty free. Dan juga udah ada BPOM-nya loh.

Nah beberapa waktu yang lalu, aku berkesempatan nyobain salah satu shade yang diluncurkan oleh Posy Beauty nih. Aku nyobain yang shade PRIDE. Shade PRIDE ini hanya salah satu aja dari lima shades yang diluncurkan. Tiga diantara lima shade yang ada itu bernuansa nude, yaitu shade GREED, ENVY, dan WRATH. Dan dua sisanya adalah yang bernuansa bold, yaitu PRIDE dan LUST. Jujur aja aku anak yang nyaman sama lipcream matte yang shade-nya nude. Tapi setelah aku liat item-nya secara langsung, shade Pride ini bener-bener menarik perhatianku.



Secara packaging, menurut aku packaging kartonnya biasa aja, rada menimbulkan kesan misterius gitu menurut aku. Diagian deepannya ada lubang persegi panjang gitu untuk melihat warna dari lipcream itu sendiri. Di packaging kartonnya, tertulis banyak informasi mengenai ingredients, BPOM, expired date, netto, dan tentunya nama shade-nya. Dan lagi, yang menurut aku cukup ngeganggu adalah nama shade yang ditulis dibagian pantat atau bawah kemasan, ini rada merepotkan ya kalo lipsticknya ditaruh di wadah gitu.

Secara packaging lipcream-nya sendiri, seperti kataku tadi, packaging lipcream-nya yang menarik perhatianku pertama kali. Packagingnya tuh bentuknya unik, ramping gitu dan seperti silinder pipih, suka deh pokonya. Umumnya kan banyak banget tuh lipcream yang bentuknya tabung biasa, makannya kemasan lipcream Posy Beauty ini menarik banget nih buat aku. Lipcream yang memiliki netto 5.8 mL ini memiliki badan yang transparan, jadi kamu bisa lihat warna dan volume lipcreamnya, terus tutupnya hitam, yang menambah kesan elegan daari kemasan Posy Beauty ini.


Claim dari Posy Beauty ini adalah lipstick cair yang hasil akhirnya soft matte, dengan warna yang tahan selama 24 jam di bibir, kissproof, pigmented, mengandung vitamin E, dan juga tidak membuat bibir kering.

Manfaat vitamin E itu baik loh buat bibir. Vitamin E tidak hanya merawat juga menutrisi bibir, dan membantu meregenerasi sel kulit bibir, dapat mengembalikan warna bibir menjadi natural seperti semula, dan dapat mengurangi garis-garis halus di bibir. Gimana? Tambah berminat kan dengan Posy Beauty ini?



Point utama lipstick adalah warna dong tentunya. Untuk warna dari Posy Beauty shade PRIDE ini, aku awal ngeliat udah langsung cinta sama warnanya. Aku bukan anak lipstick bold, tapi untuk ini, it's exceptional. Aku jadi suka banget sama warna PRIDE ini. Shade PRIDE ini bukan merah yang merah ngejreng, tapi dia merah maroon yang bold gitu. Ada sedikit hint ungu, pink dan cokelat, but afterall, it's maroon red. Waktu aku pake jadi ombre lips (paduan Posy Beauty Lip Cream in PRIDE + foundation untuk ombre), warnanya jadi keliatan banget hint pink dan ungunya. Tapi waktu aku pakein full lips, warnanya merah maroon yang cantik banget. Cinta banget sama warnanya yang merah maroon dan bold ini. Bikin tambah percaya diri dan terlihat fierce deh pokoknya.

Aplikatornya juga membantu banget, sama seperti aplikator lip cream pada umumnya, yang ujungnya miring gitu. Jadi enak untuk diaplikasiin ke bagian sudut-sudut bibir juga.


Untuk pigmentasinya, Posy Beauty Lip Cream ini pigmentasinya oke bangeettt. Nutup banget warnanya. Sekali glide juga udah langsung nutup, ngga perlu berlapis-lapis. Jadi rasanya juga langsung ringan dibibir.

Dari segi tekstur dari Posy Beauty Lip Cream ini sendiri, lipstick cair ini mudah banget di glide, tapi dia tidak memberi efek buttery gitu, tapi dia tetap mudah di glide. Karena ini lipstick matte, maka aku rekomendasikan kalian yang bibirnya kering untuk melembabkan bibir dulu, karena menurut aku, teksturnya cukup membuat bibir kering. Dan juga Posy Beauty Lip Cream ini teksturnya powdery, kalau di usap, pasti keluar butir-butir powder warna gitu. Tapi powdery gini bukan berarti dia mudah hilang ya, dia tetap stay kok, powdernya ngga banyak-banyak amat.


Ketahanan dari Posy Beauty Lip Cream ini patut diacungi jempol. Well, dia ngga stay 24 jam sih seperti claimnya, aku juga ngga ngetest selama itu. Tapi selama aku menggunakan Posy Beauty Lip Cream ini selama lima jam,  aku sempet makan gorengan dan warnanya tetep stay loh. Well, bagian dalam bibir tetap hilang ya, tapi bagian luar sih masih ada dan masih "tebal" atau bold. Retouched masih diperlukan sih kalo emang acaranya penting banget.

Apakah lipstick cair Posy Beauty itu kissproof dan transferproof? Well, yang transfer adalah powder dari lip cream ini. Ketika aku coba cium tangan aku, yang menempel disana kebanyakan adalah powder dari lip cream-nya.

Untuk satu lip cream dari Posy Beauty ini dihargai senilai 149.000/pcs. Dan untuk satu set, isi 5 warna lip cream, dihargai senilai 699.000.

Tanpa panjang lebar lagi, mari kita ke CONCLUSION

KELEBIHAN :

  1. Tercatat dalam BPOM
  2. Halal, vegan formula, cruelty free
  3. Packaging unik, elegant
  4. Warna cantik banget
  5. Pigmentasi super bagus, ngecover warna asli bibir
  6. Hasil matte
  7. Mudah diaplikasikan
  8. Teksturnya sedikit cair namun cukup kental
  9. Tahan lama


KELEMAHAN :

  1. Harganya cukup pricey
  2. Powdery
  3. Sesikit transfer
  4. Cukup membuat bibir kering
  5. Terasa agak sedikit berat


REPURCHASED? YES. Jujur aja, kalo repurchase pun, aku akan memilih shade yang ini, karena hatiku udah di PRIDE ini banget. Aku sebagai seorang yang suka nude, memilih warna bold hanya karena Posy Beauty. Sumpah ini warnanya cantik banget. Pigmentasi dan ketahanannya juga super bagus, jadi aku suka banget.

Untuk info lebih lanjut, kalian bisa buka di :
Website : www.posybeauty.co.id
Instagram : @Posybeauty.id
Facebook : Posy Beauty Indonesia
Youtube : Posy Beauty Channel
Twitter : PosyBeauty_id

Untuk yang mau beli Posy Beauty ini secara online, kalian bisa visit ke website langsung. Untuk offline store, kalian bisa temin di Hijup Store at Pejaten, Jakarta Selatan.

Gimana nih? Semakin berminat kan beli lip cream dari Posy Beauty ini? Currently, this lipstick from Posy Beauty is one of my favorites lipstick, more because of its beautiful color. Nah, sekian dulu ya blog post kali ini.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM


You Might Also Like

19 comments

  1. warnanya cakep bgt beb cocok dikamuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih warnanya cantek banget. Makasih ci jen ♡

      Delete
  2. Sukaa sama packaging nya dan warnanya keliatan intens banget 😘 teracuni untuk coba shade warna ini ni hihihi.....
    Ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yass. Benar sekale.. Packagingnya uniks dan warnanya juga sexy banget. Selamat teracuni~

      Delete
  3. Omaigaddd!! Warna Pride ini cucok banget di kamu Ellen. Mau di ombre atau pake full lips cakepp. Aku juga punya yang Envy, warnanya cucok buat daily. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih ci~ Iya nih, yang envy warnanya juga bagus. Warnanya bagus2 emang dari Posy Beauty ini ♡

      Delete
  4. Wiiih yang pride, sama aku juga br nyobain yg pride, aku malah pengen cb yg shades lain kayanya bagus2, syg nya buat aku harganya agak mahal 😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga awalnya suka yang warnanya nude, tapi yang pride ini menarik hati banget ternyata. Itungannya emang lumayan mahal buat lipcream lokal :'(

      Delete
  5. Sejujurnya aku udah punya banyak lip cream.. tp kok tergoda yaa warnanya cantik bgt inii 😍

    ReplyDelete
  6. packagingnya baguuuss. warna maroonnya baguuuuussss aihh jd pingin cobain. aku biasanya gapernah pake bold tapi itu bagus yaa :"

    www.maroonfreeday.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, aku juga jarang bamget pake lipstick bold, apalagi warna merah. Tapi yang ini pengecualian banget. Cantik abis warnanya

      Delete
  7. sudah lama penasaran sama lipen ini, moga moga bisa kebeli #KBBVMEMBER

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga review-nya bikin semakin pengen beli ya hehe

      Delete
  8. Shade di kamu cantik saay, aku sih lebih suka pake ombre jadinya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga biasa prefer ombre nih, but this time, aku lebih suka yang full lips, keliatan cantik banget maroon-nya

      Delete
  9. Warna na cakep banget.aku banget nih

    ReplyDelete
  10. Duh warnanya cakep banget sih, bold tapi ga terlalu bold dan warnanya tuh duhhh cantik banget... walaupun sayangnya harganya pricey ya beb.. penasaran sih tetep an haha

    Username IG: @alindaaa29

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe