[REVIEW] Focallure 9 Color Eyeshadow Palette #5

December 31, 2017


Yuhuuuu~ Siapa sih sekarang yang ga tau Focallure? Kayaknya beauty junkies udah pada tau deh tentang produk Focallure ini yang dibangga-banggain sama beauty vlogger Tasya Farasya. Tapi kira-kira gimana ya pendapatku tentang Focallure 9 Colors Eyeshadow Palette ini? Apakah sebagus yang dibilang ka Tasya Farasya? Let's check it out!

Karena teracuni oleh ka Tasya Farasya, aku jadi penasaran banget nih sama produk Focallure ini. Seperti biasa, yang paling menarik hati Ellen adalah eyeshadow palette. Apalagi di video blog-nya dia recommend banget eyeshadow palette Focallure yang isi 9 warna ini. Yah, walau eyeshadow palette di rumah udah seabreg, masih aja aku pengen beli eyeshadow palette dari Focallure ini.


Dan akhirnyaaaa... Ta-dah!! Aku beli deh Focallure 9 Color Eyeshadow Palette #5. Di vlog-nya Tasya Farasya juga pakai yang seri #5 ini. Makannya aku teracuni. Apalagi warnanya merah-orange gitu. Ditambah review yang bagus dan direkomendasi sama vlogger tersebut. Jatuh cintaaaa <3.

Aku beli Focallure 9 Color Eyeshadow Palette ini di sebuah olshop. Aku beli dengan harga kurang lebih 90.000. Terhitung murah atau ga? Hmm.. Menurut aku sih palette ini cukup murah yah, tapi ngga yang murah banget. Tergantung dibandinginnya sama palette apa dulu. Kalau dibandingin sama NAKED dan jajarannya yah jelas Focallure keliatan murah banget. Tapi kalo dibandingin sama produk drugstore, harga nya ngga jauh beda sih. Contohnya aja L.A Girl Beauty Brick Eyeshadow yang harganya juga dibawah 150rb. Nah kalo itu, dibandinginnya masalah di kualitas sekarang, untuk nentuin Focallure 9 Color Eyeshadow Palette ini bagus atau ngga, worth it atau ngga.


Focallure 9 Color Eyeshadow Palette ini memiliki netto 9 gram, dengan isi 9 warna (jelas bruh, #maafkan). Untuk secara packagingnya, kita bahas dari packaging kartonnya dulu yah. There's nothing special buat packaging karton pembungkusnya. Dia cuma warna hitam matte lalu ada tulisan EYES. Simple banget, tidak mencerminkan kalo isinya eyeshadow palette. Tapi yang aku suka adalah warna hitam matte-nya sih, bikin dia keliatan elegant dan simple gitu. Justru yang jelas adalah bagian belakangnya. Di bagian belakang, ada contoh foto dari 9 warna dalam palettenya, terus ada deskripsi, ingredients, dan expired date-nya. Masa expired-nya adalah 24M atau 24 bulan atau 2 tahun dari masa pertama kali palette ini dibuka. Ukuran standart expired date untuk eyeshadow palette yah.


Now, into the product's packaging. Sama, dibagian packaging produknya sendiri juga wadahnya berwarna hitam, dan tutupnya transparan. Jadi kita bisa melihat keindahan 9 warna super duper cantik dan bold dan wow dan keren sampe speechless dari luar. Ngeliat warna begini nih yang bikin sesak napas. Warna digambar ngga menipu, warnanya emang cantik banget diliatnya. Gatau yah tapi ntar kalo udah diaplikasiin bakal gimana, tapi as for now, I love it! Kembali lagi ngomongin masalah packaging, Focallure 9 Colors Eyeshadow Palette ini ngga dilengkapi dengan kaca dan brush/spons aplikator. Tapi kalo aku sih ngga masalah ya, tergantung preference orang juga, normally I don't use either the mirror or brush inside all the eyeshadow palettes that I have. Sistem penutupnya menggunakan magnet dan mudah banget dibukanya, ngga sampe ngerusak kuku kok. Ringkes juga untuk dibawa-bawa karena ukuran palette yang tergolong travelable.

Yang ditunggu-tunggu nih sekaranggg~ Kita bahas tentang performa dari Focallure 9 Color Eyeshadow Palette ini.


Dari segi warnanya, udah jelas ngga usah ditanyain lagi bagaimana kecintaanku pada warna-warnanya. Aku suka banget sama semua warna di palette ini, apalagi warna orange red dan gold-nya. Kedua warna ini yang pertama kali menarik hati. Warnanya terdiri dari 4 warna matte dan 5 warna shimmer, dan semuanya bikin jatuh cinta pada pandangan pertama.

Untuk tekstur, teksturnya powder, but not too powdery. Jadi dia itu seperti bubuk eyeshadow pada umumnya, tapi dia juga creamy. Nah tekstur dia yang lumayan creamy ini menurut aku bikin dia ngga banyak fall out, which is a very good point. Tapi, disisi lain, karena dia creamy, dia rada susah keluar warnanya kalau pakai brush, apalagi yang shimmer yang lebih creamy daripada yang matte. Jadi untuk warna-warna shimmer, aku rekomendasi banget untuk diaplikasikan menggunakan jari, karena hasilnya jauh lebih superb daripada pakai brush.



Yang paling aku cintai dari palette ini adalah pigmentasinya. Palette ini super pigmented banget ♡. Tanpa pakai eyeshadow base aja, warnanya udah keluar banget. Padahal yang aku ambil itu cuma dikit doang, tapi warnanya langsung keluar dengan cetarnya. Cinta banget!! Nilai pigmentasinya sendiri menurut aku 9/10. Karena asli, ngga bohong, warnanya keluar banget. Bahkan warna kuningnya pun, yang aku ngga terlalu expect banyak-banyak, juga keluar banget warnanya, walau dia ngga se-pigmented yang lain.

Walau pigmentasinya bagus banget, dia masih sangat blendable. Dibaurkannya sangat mudah walau dia pigmented dan walau udah dibaur pun, warnanya masih keliatan loh!! Super suka!


Ketahanannya juga oke loh. Dia warnanya tahan lama, awet juga warnanya, dan tergolong cukup sulit dihilangkan. Kalau cuma sekali usap, pakai miscellar water, dia masih bersisa loh. Jadi kalau mau ngehapus, siap-siap untuk ngusap beberapa kali.


Nah foto diatas ini, foto pemakaian Focallure 9 Color Eyeshadow Palette #5 di eyelid aku tanpa menggunakan eyeshadow base sama sekali. Suka banget sama warnanyaaaa ♡. Cetar banget! Shimmer-shimmer manjahh.

Sekarang kita ke CONCLUSION aja yah, biar aku ngga kebanyakan ngomong sampe bikin kalian bosen #hehehe.

KELEBIHAN :
  1. Harga sangat terjangkau bila dibandingkan dengan kualitasnya
  2. Packaging elegant
  3. Warna super cantik
  4. Pigmentasi sangat baik
  5. Ketahanan cukup lama dan cukup sulih dihilangkan
  6. Blendable
  7. Fall out hanya sedikit

KELEMAHAN :
  1. Tidak ada kaca
  2. Tidak ada brush
  3. Expired date hanya ada di kardus
  4. Warna shimmer kurang keluar jika diaplikasikan menggunakan brush

REPURCHASED? Obviously YES! Walau impian aku punya Focallure 9 Colors Eyeshadow Palette #5 ini udah kesampean, aku jadi berasa pengen hedon buat beli yang seri yang lain. Kalau ngga, karena udah ada pengalaman yang obviously sangat baik ini dengan Focallure 9 Colors Eyeshadow Palette ini, aku jadi pengen beli eyeshadow stick-nya. Terlihat menggiurkan juga #hahaha.

Gimana nih? Kalian mau beli Focallure 9 Colors Eyeshadow Palette ini ga? Review dari ka Tasya Farasya ngga bohong nihh. Udah aku buktikan. Atau kalian pernah coba tapi ngga puas? Boleh komen dibawah kok.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM



You Might Also Like

6 comments

  1. kl dibandingin sama beauty creations pigmentationnya bagus mana Ellen ?

    www.lucyanaliu.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku blom pernah coba eyeshadow beauty creation, ci. Tapi ini aja pigmentasinya juga oke banget kok. Apalagi kalo yang cari warna orange sampai merah gitu.

      Delete
  2. Udaa lamaa pgn bgtt nyobaa eye pallete ini :"))) keraacunan bgt grgr bacaa review iniii❤❤❤
    Ig: @auliaalkaff

    ReplyDelete
  3. Yang bright lux menurut ku warnanya lebih nampol bangett . Puas deh dengan harga terjangkau , dapet eyeshadow top .😊
    IG : nuna_shal

    ReplyDelete
  4. Oh my God. Warnanya cantik banget. Bikin ngiler

    Ig : @fitrianarindu

    ReplyDelete
  5. warnanya cantik cuman sayang ga ada kacanya

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe