[Collaboration] Half Skull Halloween Makeup Look

October 30, 2017


Kembali lagi dengan ellen dalam acara kolaborasi *berasa presenter*. Seperti biasa, kali ini ellen ikutan lagi nih dalam event collaboration dari komunitas beauty blogger yang super duper kece yaitu BEAUTISQUAD!

Udah akhir bulan Oktober aja nih. Sesuai nama judul blog post kali ini dan bulan Oktober ini, tentu udah bisa ditebak dong tema bulan Oktober ini apaaa. Yapp!! Tema collaboration BEAUTIESQUAD bulan Oktober ini adalaahhh *drumroll* Halloween!!

BEAUTIESQUAD

Emang sih di Indonesia perayaan halloween itu jarang banget. Bahkan pada ngga tau perayaan halloween. Maka dari itu aku excited banget nih untuk ikutan collaboration BEAUTIESQUAD yang bertemakan halloween ini. Karena artinya aku bisa coba makeup aneh-aneh yang *hopefully* a bit creepy #hahaha.

Emang pengen banget dari dulu nyobain makeup look yang berbau halloween, tapi belum nemu timing yang pas. Dan akhirnya BEAUTIESQUAD memberi aku kesempatan nih buat bikin look yang emang aku idam-idamkan buat bikin *nangis bawang*.


Balik lagi, sesuai judulnya, aku dan foto spoiler diatas, aku bikin Half-Skull Halloween Makeup Look nih~ Emang dasarnya suka banget ngeliat para beauty vloggers bikin makeup tengkorak-tengkorak begituan. Ngeliatnya tuh jadi berasa mereka keren banget karena emang asli mirip tengkorak kayak model biologi #hahaha *mantan anak ipa*. Mulai dari tengkorak yang full face, cuma dibagian mulut, atau mata doang, menurut aku mereka emang keren banget bikinnya. Jadi dikesempatan kali ini, aku ingin mewujudkan cita-citaku #cieelah untuk bikin makeup look berbau tengkorak.

Jujur aku sebenernya panik sih karena nekad ikutan collab halloween ini padahal ngga pernah nyoba makeup aneh-aneh sama sekali. Aku sama sekali ngga pernah nyobain pakai face paint untuk bikin look aneh-aneh, paling-paling cuma untuk corat-coret asal-asalan karena lapar mata aja beli face paint. Apalagi aku juga nekad pengen bikin makeup tengkorak. Tapi on the other side, aku juga mikir karena ini adalah sebuah kesempatan. Kalo ngga sekarang belajar, kapan lagi aku dapet kesempatan begini *ellen lagi bijak*. Jadi aku kembali memantapkan diri untuk berani mencoba hal baru dan pertama kalinya juga pakai face paint untuk makeup look yang aneh-aneh.


Mulai yah, kita bahas dulu gimana cara aku bikin bagian tengkorak-nya dulu ya gengs~

Pertama-tama, aku pakai bedak diseluruh wajah aku. Kenapa? Karena sebagai alas untuk kedua sisi supaya ngga berminyak wajahnya.

Seperti yang aku bilang tadi, disini aku banyak menggunakan face paint untuk membuat bagian tengkoraknya. Face paint yang aku pakai adalah body paint dari Viva Cosmetics yaitu Viva Body Painting (Review menyusul). Karena aku ingin bikin tengkorak, yang aku pakai dan yang emang aku punya hanyalah warna hitam dan putih, aku dominan menggunakan kedua warna ini dibagian tengkorak.


Karena ingin sedikit anti-mainstream, Half-Skull Halloween Makeup Look yang aku buat ngga bener-bener aku bikin pas ditengah wajah aku. Tapi aku bikin agak abstract berkelok-kelok dan miring, jadi ngga bener-bener tengah.

Pertama-tama aku pakai warna putih untuk bikin garis batas atau outline-nya dulu, aku bikinnya outline abstrak dan berkelok-kelok, karena emang aku mau bikin garis batas yang berkelok-kelok sebagai batas tengkorak dan manusianya. Aku pakai brush kecil untuk bikin outline-nya ini. Kemudian aku isi dengan full warana putih diseluruh bagian yang aku pengen bikin tengkoraknya. Sampai tahapan ini sih menurut aku belum susah untuk  dibikin, yang susah cuma meratakan warnanya karena Viva Body Painting ini rasanya berminyak banget, susah banget untuk ngeratain warna.

Terus, mulai deh masuk ke warna hitam. Pengaplikasian warna hitam ini yang menurut aku cukup sulit atau bahkan dikatakan sulit. Karena kalau salah atau kecoret sedikit aja, hancur deh masa depan #eh. Pengaplikasiannya harus benar-benar hati-hati, pelan-pelan, terkontrol, terencana supaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Warna hitamnya pertama-tama aku aplikasikan dikit-dikit banget disebagian garis outline dan aku sedikit blend dari warna hitam pekat menjadi sedikit lebih pudar untuk membuat efek bayangan saja. Terus dibagian hidung, aku bikin lubang dari tulang hidung, yang aku bikin lubangnya ya jadinya warna hitam. Bikin outline untuk lubang tulang hidung aja susah, gaes. Hati-hati banget biar ngga kecoret-coret.


Terus yang paling bikin aku excited adalah membuat bagian mulut/gigi. Karena aku masih first-timer, yang sangat-sangat amatir, aku ngga bisa dan ngga mau ambil resiko untuk membuat gigi yang bener-bener proporsional seperti gigi. Seperti kataku tadi, warna hitam ini kalo salah dikit aja udah pasti menghancurkan segalanya. Jadi aku cuma bikin model gigi atau jahitan or whatever you call it dibagian mulut. Again, ini harus perlan-pelan banget karena aku fokusnya dibagian bibir garis hitamnya lebih tebal daripada dibagian yang keluar, jadi semakin lama garis semakin tipis. So be very careful.

Lalu kemudian, bagian cheeks, aku bikin lubangnya lagi nih dengan warna hitam. Aku bikin lubang antara tulang pipi dan tulang rahang bawah terus ditarik garis aja sampai ke ujung bibir dan diisi full dengan warna hitam~

Terakhir bikin lubang tulang matanya nih. Bikin hampir lingkaran lalu diisi warna hitam deh~. Kenapa bikinnya ga lingkaran? Karena lubang tulang mata tu ngga lingkaran, gaes. Ntar kalo dibikin lingkaran malah jadi mata panda, kan ga lucu #receh. Nah untuk pelengkap biar creepy, aku tambahin beberapa garis-garis halus dengan warna hitam untuk membuat kesan crack.


After that.. Ta-dah! Selesai untuk bagian tengkorak



Lanjut untuk bagian manusia~ Emang tenglorang bukan manusia? Ya pokoknya sebut saja bagian yang cantik adalah manusia, dan bagian hitam putih adalah masa lalu #eh, tengkorak maksudnya.

Untuk bagian manusianya, pertama aku langsung gambar alis seperti biasa. Disini aku pakai Maybelline Fashion Brow Pencil yang Brown.


Lalu part yang paling aku suka dalam makeup cantik atau normal, mainan eyeshadow~. Aku disini aku pakai eyeshadow dari Focallure 9 Colors Eyeshadow Palette #5 (Review menyusul yah cantiks). Aku suka banget sama warnanya, aku tergila-gila sama warnanya. Pertama aku pakai warna orange matte buat diseluruh kelopak mata. Terus aku aplikasiin warna gold shimmer pakai tangan dibagian eyelid dan terakhir warna merah campur coklat dibagian outer corner. Tinggal pasang bulu mata deh supaya tambah cetar.

Terus, ini simple detail doang sih. Dibagian bibir aku itu ngga semuanya masuk ke dalam bagian tengkorak. Bagian hampir ujung bibir aku masih masuk bagian manusia. Jadi aku aplikasikan lipstick pelan-pelan dan dikit-dikit dibagian ujung bibir aku supaya ngga kena si bagian tengkorak ini.


Udah deh~~ Jadilah bagian manusia~~ Lalu kita cekrek-cekrek menjadi gabungan antara manusia dan tengkorak deh~~


Kesimpulannya sih aku cukup puas dengan diriku yang baru first time pakai face paint ini untuk bisa bikin tengkorak yang menurut aku udah lumayan bagus dan sangat-sangat jauh melampaui ekspektasiku sendiri. Kalau bagian manusianya sih aku suka banget sama makeup matanya~

Nah, kalo menurut kalian gimana? Layakkah dianggap bagus? Atau kalian punya saran? Komen aja dibawah. You are very welcomed.

BEAUTIESQUAD

Tami Oktari

Udah dulu yah blog post kali ini. Jangan lupa juga follow instagram komunitas beauty blogger kece BEAUTIESQUAD dan kunjungi juga temen blogger aku, kak Tami Oktari yang ikutan collab halloween ini juga. Makeup-nya ngga kalah keren loh~

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM




You Might Also Like

4 comments

  1. Eh ada fotoku mejeng hehe btw aku tadinya pengen buat look tengkorak gini jga. Tapi apadaya ga punya peralatan face painting aku mah haha

    www.apaceritatami.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unch, iya dong, kaka cetar harus mejeng disini~ Jangan tengkorak ka, udah mainstream *padahal aku bikinnya tengkorak, mang mainstream anaknya*

      Delete
  2. aku baru aja beli viva face paint jugaa :D
    lumayan hasilnya sih ya viva face paintnya. aku belom nnyoba sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan ka, tapi berminyak banget, jadi susah rata deh warnanya

      Delete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe