[Collaboration] Firework Theme Makeup for Lebaran ft. BEAUTIESQUAD

June 23, 2017


Kalau bicara mengenai lebaran, apa sih yang ada di mindset kamu? Kalau aku, yang ada di mindset aku adalah hari saling bermaafan, kue kering, baju, dan yang ngga ketinggalan adalah kembang api!

Setiap kali di hari lebaran, perumahan aku pasti ramai dengan kelap-kelip kembang api di langit. Langit malam jadi terlihat terang dengan warna-warni yang beragam dari firework atau kembang api. Adanya kembang api saat lebaran bikin langit kelihatan cantik banget.


Nah BEAUTIESQUAD Make Up Collaboration kali ini bertemakan Fireworks Make Up Look. Dasar dari tema ini sebenarnya adalah Make Up Lebaran, karena Lebaran banyak kembang api, jadilah tema Fireworks Make Up Look.

Di BEAUTIESQUAD Make Up Collaboration ini, kita bebas mengekspresikan diri, syaratnya hanyalah makeup warna-warni seperti kembang api sesuai dengan temanya Fireworks Make Up Look. Mau bikin EOTD boleh, Lip Art juga boleh.


Aku excited banget nih dengan tema warna-warni ini. Apalagi aku punya L.A Girl Beauty Brick NEONS Eyeshadow palette yang warnanya gila abis, cocok banget untuk makeup warna-warni ini.


Sebenernya aku mau bikin EOTD aja. Selain cepet untuk dikerjain, di EOTD aku juga bisa berekspresi dengan berbagai macam warna eyeshadow dari L.A Girl Beauty Brick NEONS Eyeshadow Palette ini.


Tapii, aku terinspirasi oleh gambar ini (gambar diatas). Warnanya bener-bener cantik, ramai dan menunjukan fireworks banget. So aku pikir bikin foreworks di daerah pipi mungkin bagus juga. Dan jadilahh~ My Full Face Fireworks Make Up Look.


Walau makeup look kali ini gila banget, disini aku ngga pakai banyak produk, simple banget semuanya. I'll give you the products I used for this Fireworks Make Up Look.

• Face  :
Sariayu Martha Tilaar Putih Langsat Two Way Cake
L.A Girl Beauty Brick NEONS Eyeshadow palette (read here) ➡ for the cheeks

• Eyes :
L.A Girl Beauty Brick NEONS Eyeshadow Palette (read here) ➡ for eyes and eyebrows
La Tulipe Eyeshadow Base

• Lips :
Pixy Silky Fit Lipstick Satin

So simple kan product yang aku pakai, ngga banyak.

Di tema besar Make Up Lebaran ini, yang menjadi point adalah warna-warni fireworks. Dan yang aku buat sebagai point utama warna-warni adalah bagian alis, mata dan pipi.

Untuk bibir, aku bikin normal nude pink aja supaya ngga terlalu ramai dan mengimbangi makeup berat di daerah wajah bagian atas.


EOTD ini ngga terinspirasi apa-apa sih, cuma pengen warna-warni seperti fireworks aja. Aku menghindari warna hitam kali ini, supaya kesan warna-warninya ngga gelap.

Tutorial for the eyes? Let me show and tell you~

1. Aku aplikasikan primer/eyeshadow base dulu supaya warna lebih keluar.

2. Aku ambil warna ungu dan aku taruh di outer corner dan crease, jangan lupa di blend~ (untuk yang ini, maaf aku ngga ada fotonya, lupa ambil foto).


3. Setelah ke-blend, aku ambil warna biru dan aku taruh di outer corner sebelah ungu yang sebelumnya udah aku aplikasikan.


4. Hijau, rasanya kurang 'Lebaran' kalau warna hijau ngga keluar. Aku taruh di sebelah warna biru, sedikit aja asal terlihat


5. Orange? Jujur aja aku rada menyesal waktu aku taruh orange disebelah hijau. Bukan karena warnanya ngga masuk, tapi karena orange-nya terlalu tua sedangkan si hijau ngga setua orange. But no problem, the next step will fix it.


6. Last eyeshadow color on my lids, kuning! Karena seperti yang aku bilang tadi, orange-nya terlalu tua untuk disebelahi hijau, maka dari itu aku ambil warna kuning dan aku taruh di inner corner. Dan supaya si orange tadi ngga terlalu tua, aku blend si kuning diatas orange.


7. Next, aku taruh warna ungu di bawah mata, daerah waterline dan sekitarnya.


8. Untuk finishing daerah mata, aku warnai alis pakai warna orange, dan lalu aku beli hijau sebagai bingkai alis aja.

Udah selesai deh daerah mata~ Oh ya, itu aku memang sengaja warnanya ngga begitu aku blend, supaya warnanya tetap cetar kotak-kotak gitu aja.

Karena mataku double eyelid, aku ngga kasih mascara ataupun eyelash apalagi eyeliner, soalnya nanti nutupin warna yang udah aku bikin di mataku. Kan sayang.

Tapi kalau kamu mau recreate dan mata kamu monolid, kamu bisa tambahkan eyeliner supaya makeup mata kamu lebih tajam.


Untuk daerah pipi, aku cuma gambar bentuk seperti kembang api aja pakai warna-warna dari palette yang aku pakai tadi. Terus selesai deh~

Seperti biasa, aku mau ngucapin terima kasih buat temen-temen pengurus BEAUTIESQUAD yang udah bikin BEAUTIESQUAD Make Up Collaboration ini dengan tema Fireworks Make Up Look. So unique and cool! Kalian bisa visit komunitas kece ini di link yang udah aku attach di bawah pict ini~

BEAUTIESQUAD

Terus, ngga lupa juga aku mau ngingetin kalian untuk cek blog post temen aku yang ngelakuin Firework Make Up Look untuk collab BEAUTIESQUAD ini, Detia Putri~ Just click her name below the picture and you will go directly to her page.

Detia Putri
(Foto ketiga dari kiri atas)

Cukup sekian blog post collaboration bulan ini, kasih pendapat kalian ya tentang Make Up Lebaran, yang lebih ke Fireworks Make Up Look-ku ini, boleh komen dibawah~.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

You Might Also Like

2 comments

  1. ellen idenya unik. Kepikiran aja lohh

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. Hatiku melayang-layang nih dipuji ka vina. Thanks ka vin

      Delete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe