[REVIEW] Masami LoveSkin BB Cushion, Cushion dengan Holy Grail Skincare

January 24, 2021

Pengen dandan tapi duit terbatas? Bingung mau beli skincare atau beli makeup aja ya? Ngga usah galau dan bingung lagi! Aku kasih tau produk makeup kaya akan kandungan skincare yang super banget. Apalagi kalau bukan produk terbarunya Masami Shouko, Masami LoveSkin BB Cushion!


Cushion yang satu ini ngga cuma berperan sebagai makeup aja nih, tapi juga sebagai skincare, karena kandungan skincare di dalamnya udah kandungan pilihan banget, semuanya merupakan kandungan holy grail skincare!! Pasti udah pernah dengar skincare dengan kandungan niacinamide, hyaluronic acid, argan oil, hibiscus extract, allantonine yang super banget mengatasi berbagai masalah kulit, tenang aja, Masami LoveSkin BB Cushion udah kasih semuanya buat kamu! Ngga cuma itu, produk ini juga mengandung SPF 50+ PA ++++ loh! Cuma dalam satu kemasan cushion, udah bikin cantik bisa dandan, bisa jadi skincare dan mengandung sun protection pula!


About Masami Shouko

Pasti udah pada pernah tau dong ya, nama brand Masami Shouko. Tapi mungkin pada taunya brand yang satu ini menyediakan berbagai makeup tools. Tapi ngga salah, emang Masami Shouko emang terkenal banget sama makeup tools-nya yang super berkualitas dan nyaman banget buat digunakan. Produk yang banyak diketahui misalnya adalah brush yang variannya banyak banget dan bisa kasih fungsi yang berbeda-beda, terus ada beauty sponge dengan bentuk beragam juga, dan yang MUA pasti pengen banget punya makeup case dari Masami Shouko yang selalu keliatan profesional dan elegant banget.

Tapi ternyata produk Masami Shouko ngga cuma itu loh. Brand ini juga punya produk makeup. Produk makeup yang ditawarkan juga cukup beragam, ada brow tattoo, eyeliner, lip tint yang bentuknya unik banget, lip stain, dll. Dan belakangan ini, mereka baru rilis produk makeup terbaru mereka, yaitu Masami LoveSkin BB Cushion, yang bakal aku review kali ini.


About Masami LoveSkin BB Cushion

Masami LoveSkin BB Cushion merupakan produk terbaru Masami Shouko yang menurut aku memiliki kandungan super lengkap! Bisa dibilang, cukup beli cushion ini aja, kamu udah bisa dapetin BB cushion + berbagai kandungan skincare holy grail yang jarang banget bisa ditemui dalam satu produk + sun protection tinggi. Saat ini Masami LoveSkin BB Cushion memiliki 4 shade dengan range warnanya cukup luas untuk cool, neutral, dan warm undertone.

Seperti yang udah aku sebutin sebelumnya, cushion yang satu ini mengandung hibiscus extract yang berfungsi sebagai sumber kolagen dan dapat memperkuat skin barriers. Terus ada juga kandungan niacinamide untuk mencerahkan, ada juga hyaluronic acid dan argan oil untuk melembabkan kulit. Ngga cuma itu, cushion ini juga dirancang cocok untuk pemilik kulit sensitif dengan adanya tambahan kandungan allantonine. Last but not least, kandungan holy grail berikutnya ada pada adenosine yang berpetan sebagai anti aging dan menjaga kekencangan kulit. Banyak banget kan manfaat cushion yang satu ini, bahkan kandungan skincare holy grail ini aja sulit ditemukan terkandung dalam satu produk skincare, tapi Masami malah bisa kasih cushion + skincare kayak gini.

Not forget to be mentioned, Masami LoveSkin BB Cushion juga mengandung SPF 50+ PA++++. Pada tau dong ya kalau SPF 50 itu udah termasuk SPF yang tinggi, bahkan dkatakan kalau ngga mau terlalu oily, SPF 50 itu udah bisa kasih performa yang maksimal. Jadi cushion dari Masami ini udah bisa kasih perlindungan UVA dan UVB yang nampol banget nih buat kamu.


Packaging

Ngga perlu banyak pertimbangan, sekali lihat kemasan produknya, aku udah langsung jatuh cinta sama produk ini. Emang ngga usah diragukan lagi, kemasan produk Masami Shouko emang semuanya keliatan elegant banget. Masami LoveSkin BB Cushion dikemas dengan menggunakan kemasan cushion pada umumnya, namun memiliki warna hitam glossy dan hanya dihiasi dengan tulisan emboss Masami berwarna silver. Jadi waktu ngeliat kemasannya, langsung kelihatan seperti produk high end gitu, super simple tapi keliahatan mahal.

Kemasan cushion-nya sudah dilengkapi dengan cermin berukuran besar dibalik penutupnya, which is membantu banget karena praktis bisa bercermin dimanapun mau reapply. Kemudian Masami LoveSkin BB Cushion juga telah dilengkapi dengan puff cushion yang bentuknya unik banget, tapi super membantu. Bentuk puff cushion yang disediakan tuh tipis dan lancip pada salah satu ujung, sehingga memudahkan banget untuk pengaplikasian di sudut-sudut wajah, seperti di bawah mata dan di ujung hidung. Kemudian antara puff cushion dan cushion-nya sendiri juga sudah dilengkapi pemisah yang rapat, jadi ngga mungkin bocor.

Oh ya, Masami LoveSkin BB Cushion juga dilengkapi dengan kemasan karton. Kemasan karton ini yang banyak mengandung informasi, mulai dari claim produk, ingredients, barcode, nama shade, dll. Kemasna kartonnya juga cantik loh, meskipun banyak tulisan, dia tetap terlihat simple.


Ingredients

Aqua, Cl 77891, Hibiscus Abelmochus Extract, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclopentasiloxane, Dibutyl Adipate, Cyclohexasiloxane, Silica, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Cetyl Ethylhexanoate, Phenyl Trimethicone, Cl 77492, Lauryl Peg-10 Tris (Trimethylsiloxy), Silylethyl Dimethicone, Niacinamide, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Cetyl peg/ppg-10/1 Dimethicone, Dipropylene Glycol, Sorbitan Sesquioleate, C13-16 Isoparaffin, Diatomaceous Earth, Sodium Chloride, Ethyl Hexanediol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Heptyl Undecylenate, Disteardimonium Hectorite, Triethoxycaprylysilane, Cl 77491, aluminum Hydroxide, 1,2-Hexanediol, Cl 77499, Glyceryl Caprylate, Disodium Edta, Allantoin, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Adensine, Argania Spinosa Kernel Oil, Hyaluronic Acid, Tocopheryl Acetate, Ethylhexylglycerin, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Honey Extract Hydrolyzed Sodium Hyaluronate.


How to Use

Karena natur dari Masami LoveSkin BB Cushion adalah cushion, jadi aku menggunakannya setelah menggunakan skincare. Boleh juga kalau mau menggunakan primer terlebuh dahulu, tapi untuk daily aku biasanya ngga pakai primer. Cara penggunaannya langsung saja tempelkan puff cushion yang sudah disediakan pada cushion-nya, tekan perlahan saja ya supaya ngga terlalu banyak. Setelah itu langsung aplikasikan saja ke wajah secara merata. Dengan puff cushion Masami, mudah banget buat mengaplikasikan cushion ke seluruh wajah hingga merata dan bahkan ke bagian yang sulit dijangkau.


Textures, Scents and Colors

Masami LoveSkin BB Cushion memiliki tekstur yang kental, tapi sangat mudah untuk diaplikasikan ke wajah. Terus teksturnya juga mudah diratakan, ngga ada bekas-bekas puff cushion-nya. Yang paling aku suka adalah teksturnya yang terasa super ringan di kulit, ngge berasa adaa bb cushion yang nempel di wajah, dan finish matte tapi ngga kaku, jadi masih terlihat ada glowing-nya. Untuk hasil pengaplikasiannya, selain matte finish yang glowing, coverage yang diberikan menurut aku masih tergolong medium sesuai dengan claim produknya. Kebetulan aku lagi ada beberapa jerawat yang masih sedikit terlihat setelah penggunaan cushion-nya, tapi karena coverage-nya yang medium ini, membuat Masami LoveSkin BB Cushion menjadi cocok banget untuk digunakan setiap hari.

Selama aku menggunakannya, menurut aku walau terdapat kandungan fragrance tambahan, produk cushion-nya ngga ada wewangian yang gimana gitu sih. Aromanya menurut aku biasa aja dan ngga menyengat, jadi nyaman banget digunakan. Terus untuk warnanya sendiri, dari 4 shade yang ada, aku pilih warna NC4 True Beige yang merupakan warna ketiga, jadi udah cenderung warna gelap. Sebenarnya undertone aku neutral, tapi aku lebih suka warna kuning, jadi aku sengaja pilih langsung si NC4 itu. Begitu digunakan, ternyata warnanya ngga segelap yang aku kira, masuk banget di warna kulitku, terus warnanya juga kuning yang bagus.


My Opinion

Lanjut pembahasan terkait pengalaman penggunaan aku ya. Aku suka banget menggunakan Masami LoveSkin BB Cushion untuk daily. Dia nyaman banget untuk dipakai aktivitas seharian, baik indoor maupun outdoor. Apalagi sifat cushion-nya yang super ringan, jadi emang nyaman banget dipakai seharian. Coverage-nya juga ngga ngedempul, keliatan natural banget kalau pakai Masami LoveSkin BB Cushion ini, dia membantu meratakan uneven skin tone aku, terus bikin wajah keliatan glowing natural, kayak "my skin but better" banget deh, makanya aku suka banget menggunakannya.

Ngomongin soal base makeup, pasti ngga lupa ngomongin tentang ketahanannya dong. Untuk ketahanan, aku udah coba pakai untuk aktivitas indoor dan outdoor selama seharian, kurang lebih dari jam 9 pagi sampai 5 sore. Nah setelah penggunaannya, menurut aku tentu penggunaan di aktivitas indoor membuat cushion bertahan dengan lebih awet daripada saat penggunaan di aktivitas outdoor, apalagi kulitku berminyak banget. Kalau kalian mau hasil yang lebih tahan lama nih, aku tetap rekomendasi untuk pakai bedak ya, supaya lebih awet aja untuk seharian. Tapi aku coba tanpa bedak dan tanpa primer pun, baik penggunaan di aktivitas indoor maupun outdoor, tidak membuat cushion-nya jadi hilang-hilang gitu sih. Semuanya masih nempel di wajah, hanya saja ketika digunakan di aktivitas outdoor, wajahku jadi jauh terlihat lebih berminyak, karena aku juga ngga pakai bedak sih. Tapi bisa di-blotting kok, dan setelah di-blotting penampilan jadi oke lagi, ngga banyak yang menempel di tissue, aman. Dan yang paling penting, cushion ini cukup transferproof loh, tentu aku melakukan aktivitas outdoor dengan menggunakan masker, dan yang nempel di masker itu cuma di bagian hidung aja, itu juga dikit kok.

Aku udah mencoba menggunakan Masami LoveSkin BB Cushion ini selama kurang lebih empat hari secara rutin. Selama aku nyobain produk ini sih wajahku ngga pernah ada kendala apa-apa ya. Ngga ada tanda-tanda jerawat muncul, ngga ada tanda-tanda komedo, ngga iritasi juga. Jadi di kulitku yang sensitif dan mudah jerawatan, produk cushion dari Masami ini cocok banget di aku, aman deh. Mungkin karena kandungan skincare dalam cushion Masami ini juga kali ya. Karena emang benar, ketika pakai pakai cushion maupun sesudah penggunaan, wajah ngga terasa kering, ngga muncul side effect juga. Mantap banget dah!


Advantages

  1. Kemasannya super bagus dan praktis
  2. Sudah dilengkapi dengan cermin besar
  3. Dilengkapi dengan puff cushion yang lancip, memudahkan pengaplikasian
  4. Tekstur kental tapi sangat ringan
  5. Mudah diratakan tanpa meninggalkan bekas
  6. Finish matte tapi glowing
  7. Medium coverage
  8. My skin but better
  9. Tahan digunakan seharian
  10. Cukup transfer proof walau menggunakan masker
  11. Cocok untuk kulit sensitif

Disadvantages

  1. Hanya terdiri dari 4 shade

Price and Where to Buy

Price: Rp 249.000

Where to Buy: Shopee dan Kay Collection


See you in the next post,




You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe