[COLLABORATION] Makeup for Online Meeting during Work From Home

June 28, 2020

Kalian ngerasain perubahan drastis ngga selama COVID-19 ini? Kalau aku, sebagai mahasiswa, yang paling berasa tentu sistem pembelajaran perkuliahannya nih. Biasa tatap muka, bisa presentasi di depan, sekarang apa-apa harus dilakukan sambil duduk di depan laptop. Bosen? Banget!!

Tapi mau gimana lagi, adaptasi ini tetap harus dijalani. Kemajuan teknologi memang membuat Work From Home mungkin banget dilakukan. Sekarang ngga usah ke kantor atau kampus ataupun sekolah, langsung aja pakai website atau aplikasi untuk meeting secara online. Sekarang ngga usah banyak gerak juga, tinggal ambil laptop, nyalain kamera, duduk diam aja. Kebiasaan yang sudah biasa dilakukan, kini harus beralih ke kebiasaan baru.


Termasuk dalam kebiasaan makeup. Biasa ke kampus bisa makeup, dilihat banyak orang. Kini rasanya makeup juga sayang yah, seharian di rumah, dilihatnya sebatas di kamera aja, bahkan kadang kamera pun off. Kalau aku pribadi, ke kampus pun emang aku jarang menggunakan makeup, hanya sebatas skincare saja. Tapi karena sekarang lagi kuliah dari rumah, justru hal ini membuat aku punya waktu loh untuk sedikit memoles diri. Yah walaupun cuma di rumah aja, makeup sedikit-sedikit boleh dong ya, itung-itung sebagai pengobat kerinduan saat kuliah tatap muka lah.

Di blog post kali ini, aku mau kasih tunjuk ke kalian makeup apa aja dan gimana sih yang aku gunakan ketika kuliah online atau online meeting selama WFH ini. Langsung aja kita mulai ya~

1. Foundation


I always prefer foundation than BB cream or cushion. Menurut aku kalau udah mau "ngotorin" wajah, mending sekalian foundation yang bisa memberikan coverage lebih daripada BB cream ataupun cushion. Well, tentu hal ini didasari wajahku yang bertekstur dan memiliki bekas jerawat, jadi aku lebih pilih foundation yang punya coverage untuk menutupi dosa-dosaku ini. 

Tapi untuk online meeting makeup ini, tentu aku pakai foundation-nya tipis-tipis aja dong, ngga perlu sampai ngedempul. Untuk foundation, aku selalu setia menggunakan Maybelline Super Stay Foundation. Foundation yang satu ini menurutku efektif banget ngecover bekas jerawat even though penggunaannya cuma sedikit aja.

2. Eyebrow Pencil


Aku lagi suka bikin alis yang firm dengan garis yang tegas. Jadi belakangan ini aku pakai pensil alis dari Implora Eyebrow Pencil yang warna Brown. Bentuknya bener-bener pensil, berbeda dengan pensil alis Korea yang biasa aku gunakan. Karena bentuknya pensil ini, dia bisa diruncingkan dengan pengserut yang sudah tersedia, jadi gambaran alis juga bisa lebih tegas gitu. Kemudian pensil alis ini juga udah dilengkapi dengan spoolie juga, jadi bisa digunakan untuk merapikan alis juga. Menurut aku pensil alis ini oke sih, warnanya juga cokelat dan ngga kemerahan.

3. Blush On


Aku emang ngga pernah sekalipun pakai eye makeup kalau kuliah, baik offline maupun online. Jadi step eyeshadow serta eye makeup lainnya pasti aku skip.

Karena aku pengguna kacamata, serta memiliki daerah pipi yang cukup luas, aku sukanya pakai blush on. Karena cuma online meeting, aku lebih prefer menggunakan blush on dengan warna kalem aja, seperti warna peach atau pink muda. Blush on juga aku pakainya tipis-tipis aja. Untuk blush on aku menggunakan Make Over Multifix Matte Blusher shade nomor 4.

4. Lip Tint


Last step, aku pakai lip tint. Sebenarnya kalau di keseharian, lip tint yang aku gunakan beragam banget. Aku koleksi warna lip tint yang cukup beragam, ada yang orange hingga ungu wine. Tapi untuk online meeting makeup ini, aku pakai salah satu warna favorite-ku aja. Produknya dari Althea Korea Watercolor Cream Tint, aku paling suka shade nomor 4-nya, warnanya merah tapi masih ada unsur orange-nya sedikit, dan bisa banget untuk dipakai secara natural.



Udah deh jadi makeup-nya! Last, tentu gabti baju dong. Kalau online meeting gini, aku cuma ganti atasan aja hehe. Bawahannya tetap pakai celana rumah, toh ngga kelihatan hehe. Atasnya tetap harus proper dan kelihatan layak dong. Foto ini juga menunjukan setting dimana aku melakukan meeting online, di kamar dan di depan laptop hehe.


Okay, jadi segitu aja makeup yang aku gunakan selama online meeting di dunia perkuliahan. Apakah kalian juga pakai makeup ketika melakukan online meeting? Atau justru mungkin menggunakan makeup yang lebih banyak lagi dari aku? Hmm.. barangkali ada saran makeup-makeup baru yang perlu aku coba? Komen aja di kolom komentar ya, pasti aku baca kok.

Nah, sebenarnya makeup tutorial kali ini merupakan kolaborasi dengan temen-temen Beautiesquad nih. Jangan lupa juga ya untuk cek online makeup look dari kak Rinda yaa. 






See you in the next post,





You Might Also Like

1 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe