[REVIEW] Avoskin Miraculous Retinol Ampoule, Skincare Lokal Multi Fungsi dengan Harga Terjangkau

June 29, 2020

Pernah dengar kandungan Retinol dalam skincare? Itu loh yang katanya merupakan kandungan multi fungsi yang bisa mencegah kerutan, mengencangkan kulit, bahkan sampai menghilangkan bekas jerawat. Para penggemar skincare pasti udah ngga asing deh dengan kandungan yang satu ini. Kandungan ini emang terkenal banget sama kesaktiannya untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, khususnya terkait anti-aging seperti regenerasi sel kulit, produksi kolagen, serta mencegah kerutan.


Tapi tentu ngga semua orang bisa merasakan kesaktian kandungan Retinol ini, termasuk aku. Karena namanya juga kandungan unggulan, tentu harganya akan sebanding dengan manfaat dong. Kebanyakan merk yang berani mengeluarkan skincare dengan kandungan retinol ini adalah produk-produk high end dari luar negeri, sebut saja PIXI Retinol Serum, IOPE Retinol TX, Paula's Choice Clinical 1% Retinol Treatment, dll. Duh ngebayangin harganya aja udah ngga mampu deh, tinggi banget.

Tetapi ternyata, brand lokal kita emang luar biasa. Belakangan ini Avoskin mengeluarkan produk berbahan Retinol dengan harga yang tentunya terjangkau. Jiwa misqueen ini tergoncang waktu tau Avoskin punya produk berbahan Retinol dengan harga terjangkau, langsung cawkeun!! Apalagi begitu melihat kalau kandungan produk Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini ngga cuma Retinol aja, tapi ada banyak bahan lain yang bermanfaat juga di dalamnya. Mau tau apa aja? Yuk langsung kita bahas!

About Avoskin


Avoskin merupakan brand lokal yang memiliki fokus pada produk-produk skincare. Skincare yang dihasilkan Avoskin ini juga beragam, mulai dari toner, serum, ampoule, HTE, dll. Brand yang satu ini juga telah memiliki beberapa rangkaian khusus yang memiliki fokusnya masing-masing. Salah satu rangkaian yang pasti ngga asing bagi kalian adalah rangkaian Avoskin Miraculous Refining Series. Aku juga sempat mereview series ini nih. Sejak adanya series ini, aku udah suka banget pakai Avoskin. Series tersebut memiliki fokus untuk mencerahkan kulit serta menghilangkan sel kulit mati. Bahan yang terkandung di dalamnya itu loh, komplit banget, ada AHA, BHA, PHA, Niacinamide, Ceramide, dll.

Nah belakangan ini, Avoskin mengeluarkan series baru yang tak kalah komplit dan keren. Kandungan di dalam produk inilah yang membuatku penasaran kembali dengan series terbaru Avoskin. Nama series terbaru ini adalah Avoskin Miraculous Retinol Series. Seperti namanya, produk ini menggunakan Retinol sebagai kandungan utama. Tapi tidak hanya Retinol saja, ada juga Peptide, Vitamin E, Pomegranate, dan Green Tea. Rangkaian ini terdiri dari 2 jenis produk, yaitu toner dan ampoule. Kali ini aku nyobain yang ampoule-nya nih.

About Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini merupakan salah satu produk dari Avoskin Miraculous Retinol Series. Seperti namanya, tentu salah stau kandungan unggulan dari produk ini adalah kandungan Retinol-nya dong. Eits, tapi ngga cuma kandungan Retinol aja nih, produk ini juga mengandung Peptide, Vitamin E, Pomegranate, serta Green Tea. Kandungannya kelihatan banyak ya? Bisa bikin iritasi ngga ya? Tenang aja kok, di dalam prdouk ini mengandung Peptide dan Actosome Retinol yang 50% minim iritasi di kulit dibandingkan Retinol biasa. Jadi walau sebanyak ini, kandungan di dalam produk ini aman nih untuk pemilik kulit sensitif


Membahas mengenai kandungan utama produk ini, sebenarnya Retinol itu untuk apa sih? Retinol merupakan salah satu kandungan aktif yang dapat mencegah timbulnya kerutan, mengencangkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan juga menyamarkan noda hitam. Banyak kan ya manfaatnya. Retinol ini bekerja dengan meregenerasi sel kulit dan memperlambat pemecaan dari kolagen nih, makanya bisa memberikan manfaat sebanyak itu. Selain itu, Retinol ini juga menebalkan sel kulit loh. Ngga cuma itu, Retinol juga dapat memproduksi melanin sehingga dapat menyamarkan noda hitam. Duh emang komplit banget ya manfaat Retinol ini.

Terus yang lain gimana? Nah kalau Peptide, kandungan ini berfungsi untuk menyusun atau membentuk untaian kolagen dalam kulit. Nah tanpa Peptide ini, kulit kita bakal semakin cepat mengalami kerutan nih. Makanya kandungan Peptide ini penting banget untuk produk anti-aging, untuk mencegah timbulnya kerutan di kulit. Kemudian untuk Vitamin E, kandungan ini merupakan antioxidant dan anti-inflammatory yang dapat memberikan proteksi pada kulit kita, menghidrasi kulit, dan juga menghaluskan kulit nih. Kandungan vitamin E ini cocok untuk kulit sendirif. Untuk kandungan Pomegranate ini berfungsi untuk meregenerasi kulit, mempercepat proses produksi kolagen, dan juga berfungsi sebagai anti-aging juga nih. Last but not least, kandungan Green Tea. Kandungan yang satu ini juga merupakan antioxidant dan anti-inflammatory, kandungan ini cocok banget bagi pemilik kulit berjerawat dan berminyak, karena bisa mereduksi produksi minyak wajah dan mencegah jerawat juga. Di samping itu, kandungan green tea ini juga baik untuk anti-aging loh.

Packaging



Dikemas dalam botol kaca berwarna cokelat gelap, Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini terlihat sangat menarik. Apalagi ampoule dengan berat bersih 30 ml ini dilengkapi dengan pipet yang menambah keunikan produk ini. Aku suka produk yang dilengkapi dengan pipet gini, soalnya jadi memudahkan untuk mengatur kadar yang akan digunakan, modelnya bisa ngitung berapa tetes hehehe. Terus yang aku suka lagi adalah kemasannya yang gelap, dengan kemasan gelap gini akan menghambat reaksi antar kandungan dalam skincare dengan mencegahnya terpapar sinar matahari. Biasanya hal ini berlaku bagi skincare yang mengandung bahan aktif sih. Terus, kemasannya ngga berisik, di kemasan botol ini hanya tertera nama Avoskin Miraculous Retinol Ampoule saja dengan sedikit informasi tambahan. Ngeliat kemasannya aja udah suka, terlihat simple tapi berkelas.

Selain kemasan botol tadi, Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini dilengkapi juga dengan kemasan karton. Di kemasan karton inilah semua informasi tercantum. Informasi yang tercantum antara lain ada manfaat, ingedients, cara penggunaan, expired date, dll. Oh ya, kemasan karton ini menunjukan keamanan juga loh, pada bagian atas ada segelnya, jadi bisa tau apakah produk sudah dibuka atau belum.

Ingredients

Water, Propylene Glycol, Glycerin, Phenoxyethanol, Carbomer, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Cholestrol, Biosaccharide Gum-1, Tocopheryl Acetate, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, BHT, Punica Granatum (Fruit) Extract, Butylene Glycol, Phaseolus Radiatus Seed Extract BHA, Avena Sativa (Oat) Meal Extract, Palmitoyl Hexapeptide-12.

How to Use


Aplikasikan pada kulit dalam kondisi bersih dan gunakan sunscreen pada keesokan harinya. Jika timbul kemerahan atau tanda iritasi, sesuaikan frekuensi pemakaian. Produk ini bisa digunakan setiap hari pada malam hari. untuk hasil yang lebih optimal, sangat disarankan untuk menggunakan Miraculous Retinol Toner sebelumnya. Oke, jadi itulah yang tertulis di kemasan karton Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini.

Aku pribadi hanya menggunakan Avoskin Miraculous Retinol Ampoule saja tanpa toner-nya. Tapi sebelum menggunakan Ampoule ini, aku memang selalu menggunakan toner terlebih dahulu agar manfaat dari Ampoule-nya lebih bekerja. Kemudan biasa aku menggunakannya hanya di malam hari sebagai step terakhir skincare routine-ku. Untuk awal penggunaannya, aku hanya menggunakan seminggu 2 kali, kemudian meningkatkan frekuensi penggunaan menjadi seminggu 4 kali, dan kemudian sekarang sudah menggunakannya setiap hari. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan iritasi pada kulit, jadi seperti penyesuaian secara perlahan terlebih dahulu agar kulitnya tidak kaget.

Textures, Colors & Scents


Tekstur dari Ampoule/Serum menurut aku tuh sangat penting, apalagi karena bagiku jenis produk ini merupakan step paling akhir di night skincare routine-ku. Menurut aku tekstur dari Avoskin Miraculous Retinol Ampoule sangat memenuhi kualifikasi banget. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini memiliki tekstur cair yang membuatnya sangat cepat meresap ke dalam kulit. Walaupun cair, dia ngga secair air gitu, masih ada sedikit kekentalan pada Ampoule ini. Produk ini sangat cepat meresap ke kulit, kemudian setelah menyerap pun dia ngga terasa lengket sama sekali di kulit. Setelah digunakan, rasanay tuh wajah jadi lembab aja, jadi kenyal gitu. Dan yang paling penting menurut aku sih karena dia ngga lengket itu, jadi nyaman banget untuk dibawa tidur.

Untuk warnanya, Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini memiliki warna putih susu. Tapi tenang aja, warnanya ngga akan kelihatan di kulit kok. Terus untuk aromanya, menurutku produk ini ngga ada wewangian khusus ataupun aroma produk kimia yang berlebihan. Jadi menurutku ngga ada masalah apa-apa sih di aromanya.

My Opinion

Oke, jadi.. AKU SUKA BANGET SAMA Avoskin Miraculous Retinol Ampoule INI!! Sometimes aku berpikir apakah produknya bekerja lebih dari yang di-claim. Produk ini jauh melebihi ekspektasi aku.


Setelah sebulan menggunakan produk ini, menurutku untuk mengencangkan kulit ataupun mencegah kerutan, ini mungkin efek yang bisa dilihat dalam jangka panjang ya. Tapi yang aku rasakan adalah wajah berasa mulus banget, PARAH! Mungkin ini efek regenerasi sel kulitnya itu kali ya. Tapi asli ini wajah kerasa mulus banget, terus juga bekas jerawat tuh jadi samar. Efek wajah terasa mulus dan bekas jerawat yang samar ini aku rasakan di minggu kedua pemakaian. Selain mulus, wajah juga terasa lebih halus gitu. Then, yang paling terasa juga efek mencerahkannya. Bisa dilihat juga di foto kalau wajahku nampak lebih cerah dan glowing! Aku juga baru kerasanya waktu liat foto, kok jadi cerah dan glowing gini ya. Mantap banget deh peformanya. Suka banget deh sama hasilnya.


Lalu awalnya aku khawatir kalau produknya ngga cocok di aku. Sebab kulitku sensitif dan takut kulitnya ngga kuat untuk dikenakan produk yang kandungannya beragam gini. Tapi ternyata ngga ada masalah sama sekali, justru baik-baik aja kulitnya. Sejak pemakaian hari pertama juga udah terasa  efek kelembabannya. Setelah sebulan menggunakan Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini, ngga ada kemerahan ataupun iritasi, semuanya oke.

Advantages

  1. Jauh lebih terjangkau dibanding produk Retinol lain
  2. Kemasan ringkas, travelable
  3. Menggunakan pipet, sehingga bisa dikontrol
  4. Mudah meresap di kulit
  5. Tidak terasa lengket
  6. Tidak membuat kulit iritasi atau kemerahan
  7. Membuat wajah terasa mulus dan halus
  8. Memudarkan bekas jerawat

Disadvantages

  1. Menggunakan botol kaca, harus lebih berhati-hati

Price & Where to Buy

Price : Rp 229.000
Where to Buy : Website Avoskin

See you in the next post,



You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe