[REVIEW] YOU Rouge Velvet Matte Lip Cream

March 15, 2020

Ellen kembali hadir dengan review gincu!! Kali ini aku bakal bahas mengenai lip cream dari YOU. Lip cream ini menjadi unik dan membuatku penasaran karena lip cream yang satu ini memiliki karakter velvet tapi matte. Unik kan. Aku penasaran nih, jadinya aku beli 2 dan mau berbagi review sama kalian.


Tapi pasti bukan hanya aku aja deh yang penasaran sama produk dari YOU. Brand yang satu ini emang lagi menjamur banget nih di Indonesia. Apalagi karena harga yang ditawarkan juga terjangkau, produk ini emang lagi diminati banget sama berbagai kalangan. Walau harganya terjangkau, produk ini menawarkan kualitas dan kemasan layaknya brand high-end. Ngga keliatan banget deh kalau harganya terjangkau. Makin penasaran ngga? Yuk langsung aja kita bahas~

About YOU

Jadi YOU Cosmetics ini merupakan produk lokal loh. Brand yang satu ini bisa dibilang cukup baru. Walaupun cukup baru, brand YOU ini udah punya banyak varian produk loh. Berbagai ragam jenis makeup products udah dilahirkan sama brand yang satu ini. YOU telah menawarkan cushion yang booming banget, foundation, eyeshadow, lip cream, lip tint, bahkan hingga face mask. Produk-produk YOU ini juga mudah didapat nih, karena counter YOU udah tersebar di berbagai daerah di Indonesia, bahkan daerah kecil juga loh.

About YOU Rouge Velvet Matte Lip Cream


YOU Rouge Velvet Matte Lip Cream merupakan salah satu lip cream dari YOU yang cukup hits nih. Banyak banget influencer yang udah nyobain produk ini dan bilang kalau produk ini bagus dan recomended untuk dicoba. Apalagi brand ambassador mereka adalah Prilly Latuconsina yang suka juga menggunakan lip cream YOU yang satu ini. Shade yang dimiliki oleh YOU Rouge Velvet Matte Lip Cream cukup banyak. YOU merilis shade dari lip cream ini dibagi menjadi 2 batch. Ketika rilis pertama kali, produk ini hanya memiliki 8 shade, kini mereka telah merilis hingga shade nomor 16. Varian warnanya sebenarnya tidak begitu luas, range warna dari 16 shade ini hanya sekitar warna merah, pink, dan orange. Menurut aku, semua shade yang ditawarkan cocok dengan skin tone orang Indonesia. Aku pribadi membeli shade warna 08 Coco dan 16 Havanna.

Packaging

Kemasan dari YOU Rouge Velvet Matte Lip Cream bikin aku mengira kalau brand ini adalah brand mahal. Kemasannya keliahatan mahal dan elegant banget. Kemasanya cukup simple, tapi justru membuat lip cream yang satu ini kelihatan super cantik dan exclusive. Kemasan berbentuk balok ini memiliki tutup berwarna gold dan body transparan. Selain nama shade di bagian bawah kemasan, tidak ada keterangan lain pada body lip cream. Pada bagian tutup gold ini dipercantik lagi dengan tulisan YOU yang simple dan membuat kemasannya terlihat exclusive.



Sebelum kita menemukan kemasan dari lip cream-nya, produk ini dibungkus dengan kemasan karton dengan warna khas kemasan YOU, yaitu warna silver dan gold. Nah di kemasan karton inilah semua informasi tertulis. Di kemasan karton, tertulis berbagai hal seperti ingredients, shade produk, claim, dll.

How to Use

Cara menggunakan YOU Rouge Velvet Matte Lip Cream ini sama seperti menggunakan lip cream pada umumnya kok. Langsung saja mengaplikasikan lip cream ke bibir dengan menggunakan aplikator lip cream. Walaupun lip cream ini velvet, aku tetap menyarankan kalian untuk eksfoliasi bibir dulu ya sebelum menggunakan lip cream ini, supaya hasil yang dihasilkan tetap maksimal.

Textures, Colors & Scents


YOU Rouge Velvet Matte Lip Cream memiliki tekstur yang halus banget!!  Teksturnya cukup kental dengan feel yang lembut, sehingga YOU Rouge Velvet Matte Lip Cream ini mudah banget di-glide ke atas bibir. Karena sifatnya yang velvet, lip cream ini ngga langsung kering ketika diaplikasikan, butuh waktu bagi lip cream ini untuk kering. Tapi ketika dia kering pun, ngga akan terlalu kering, dia hanya nge-set saja, jadi ngga bikin bibir terasa kering ataupun ketarik. Ketika lip cream velvet ini kering atau nge-set, karena dia ngga full kering, dia hanya akan terlihat matte saja. Jadi emang bener nih, feels yang diberikan oleh lip cream ini emang velvet, tapi finish yang terlihat adalah finish yang matte. Beneran unik ya.


Ada 16 shade warna yang ditawarkan oleh YOU Rouge Velvet Matte Lip Cream ini. Aku punya 2 shade, yaitu 08 Coco dan 16 Havanna. Kedua warna ini dirilis pada waktu yang berbeda nih, duluan 08 daripada 16. Tapi keduanya memiliki warna yang bold dan hampir mirip. Hanya saja 08 lebih ke warna bold merah dengan tint cokelat, sedangkan yang 16 lebih ke pink tua dengan tint merah ungu. Aku suka kedua warnanya, selera aku banget hahaha. Untuk kualitasnya sih sama aja, konsisten kok. Oh ya, aroma-nya enak, manis gitu hehe, tapi tenang aja, wanginya ngga mencolok kok.

My Opinion

Menurut aku, produk ini emang recommended untuk dicoba. Secara kenyamanan, lip cream ini emang nyaman banget untuk digunakan. Ngga kerasa pakai lip cream karena feels-nya ringan dan juga ngga membuat bibir terasa kering. Karena dia lip cream velvet, lip cream ini cocok banget loh untuk dibaut menjadi ombre lips, soalnya dia tuh mudah banget di-blend. Aku juga merasa cocok banget sama warna pilihanku, jadi aku semakin suka. Aku pribadi merasa puas dan merekomendasikan YOU Rouge Velvet Matte Lip Cream ini, baik dari segi harga, kualitas, dan warnanya.


Untuk bagian yang aku kurang puas adalah mengenai ketahanannya. YOU Rouge Velvet Matte Lip Cream ini transfer ketika digunakan, jadi dia mudah hilang. Apalagi kalau untuk makan berat, lip cream ini mudah banget hilang dari bibir, sehingga perlu dilakukan retouch. Aku pribadi merasa ngga masalah untuk melakukan retouch, tapi bagi kamu yang ngga suka dan ngga mau repot retouch, mungkin ini perlu dipertimbangkan ulang ya.

Advantages


  1. Harga cukup terjangkau
  2. Kemasan terlihat mahal dan elegant
  3. Aplikator pipih, memudahkan aplikasi
  4. Varian warna cukup beragam
  5. Mudah diaplikasikan
  6. Halus dan lembut
  7. Terasa ringan di bibir
  8. Melembabkan bibir
  9. Tidak membuat bibir terasa kering
  10. Mudah di-blend

Disadvantages


  1. Transfer
  2. Kurang tahan lama

Price & Where to Buy

Price : Rp 79.000/each
Where to Buy : Counter YOU || Shopee YOU

See you in the next post,



You Might Also Like

4 comments

  1. Ini kalau hilang bakal hilang seluruhnya apa warnanya bakal ngestain sedikit di bibir?

    ReplyDelete
  2. Shadenya beragam dan cakep-cakep banget warnanya, ringan dibibir, dan gampang diblend wahhh aku suka banget

    ReplyDelete
  3. Emng YOU udh kejamin kualitasnya kak siap lip cream cobain produk you yg lainnya dong kak penasaran bngt sama produk you yg lain

    Ig : silkiiiiii_17

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe