[REVIEW] Just Miss Nail Polish

February 09, 2020

Siapa yang suka ngewarnain kuku? Sedari kecil, aku udah suka banget ngewarnain kuku menggunakan kutek. Hingga usia dewasa pun, mewarnai kuku udah menjadi hal yang akrab banget sama diriku, rasanya hampir tiap kali kuku panjang, aku selalu mewarnai kuku deh.


Karena begitu gemarnya aku dalam mewarnai kuku, aku punya cukup banyak koleksi warna kutek. Oleh karena itu, salah satu faktor yang aku cari sebelum membeli kutek adalah mengenai harga. Hampir semua kutek yang aku miliki memiliki harga yang relatif terjangkau.

Nah, baru-baru ini, aku menemui kutek terjangkau yang membuatku tertarik untuk mencobanya. Kutek terjangkau ini aku temukan pada bran Just Miss. Waktu itu aku iseng ngelihat di store bernama Stroberi, kemudian tanpa sengaja menemukan kutek dari Just Miss ini. Warnanya cukup banyak sehingga aku semakin penasaran untuk membelinya. Setelah galau memilih warna, akhirnya aku membeli 3 warna dan sekarang aku akan memberikan review-nya untuk kalian.

About Just Miss


Mungkin beberapa orang baru pertama kali mendengar nama brand yang satu ini. Tapi sesungguhnya brand ini cukup terkenal kok. Nama Just Miss pernah melambung tinggi ketika para blogger dan vlogger mengulas betapa terjangkaunya produk yang ditawarkan, termasuk salah satu eyeshadow-nya "Umbra". Aku banyak melihat Just Miss beredar masuk ke dalam store di Stroberi, jadi bagiku brand ini udah cukup familiar. Ternyata brand ini memiliki produk yag cukup beragam juga loh, ada eyeshadow, lipstick, eyebrow pencil, hingga highlighter dan kutek juga. Dan tentunya, semua produk ditawarkan dengan harga terjangkau, cocok banget nih untuk pemula yang ingin belajar makeup.

About Just Miss Nail Polish

Seperti yang aku katakan, aku sendiri baru tahu kalau Just Miss memiliki nail polish. Ternyata nail polish yang ditawarkan juga memiliki varian warna yang lengkap. Range warna yang ditawarkan cukup luas, sehingga pembeli juga memiliki banyak opsi untuk dipilih. Ngga cuma itu, varian jenis dari kuteknya juga oke loh. Just Miss ngga hanya menyediakan nail polish regular yang polos saja, tapi mereka menyediakan juga variasi glitter dan shimmer. Oke banget kan ya. Tapi sayangnya, ngga semua store di Stroberi bisa memberikan varian kutek yang lengakp ini. Aku sendiri menemukan varian lengkap hanya di store Stroberi tertentu saja, beberapa store lainnya malah tidak menyediakan nail polish dari Just Miss ini.

Packaging


Salah satu faktor yang membuatku membeli Just Miss Nail Polish ini adalah faktor kemasannya. Walau kutek Just Miss ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau, namun kemasannya oke banget loh. Kemasanya ngga terlihat murahan, justru sebaliknya, kemasannya terlihat mahal. Dengan tutup botol panjang berwarna hitam matte, dan body kemasan yang berbentuk seperti apel, produk ini menciptakan image kemasan yang simple tapi cantik. 

Di bagian bawah kemasan juga tertulis warna dari nail polish-nya. Sedangkan di sisi belakang tulisan Just Miss, tertera ingredients dan berbagai keterangan lainnya dalam tulisan berukuran cukup kecil, jadi ngga bikin keliatan berisik. Pada bagian dalam, tutup kemasan telah ter-attach dengan kuas sebagai aplikator dari kuteknya. Menurut aku kemasannya oke banget sih, udah lengkap dengan kuas aplikator dan cocok untuk jadi display juga.

How to Use


Ada berbagai cara untuk mengaplikasikan nail polish. Cara yang paling simple adalah langsung mengaplikasikannya pada kuku yang sudah bersih. Karena kutek Just Miss ini sudah lengkap dengan aplikator, maka langsung aja mengaplikasikannya mengunakan kuas yang telah terdapat pada kemasan kuteknya. Kalau hasil dari pengaplikasian kutek dirasa terlalu tipis atau samar, amak pengaplikasian kutek dapat diulangi setelah kutek layer sebelumnya telah kering. Namun perlu dipehatikan juga, semakin banyak layer kutek-nya, maka semakin tebal juga penampakan dari kutek diatak kuku, yang mana membuat look-nya menjadi semakin tidak natural. Kalau mau cara yang lebih lengkap, kalian bisa juga menggunakan base coat atau top coat terlebih dahulu.

Textures, Colors & Scents

Just Miss Nail Polish ini memiliki tekstur yang cukup cair, liquid tapi ngga terlalu cair. Karena teksturnya yang cukup cair dan tidak telalu kental ini, kutek yang satu ini mudah banget diratakan diatas kuku. Dengan menggunakan kuas aplikator yang telah disediakan, pengaplikasikan menjadi mudah karena kuteknya sendiri juga mudah untuk diratakan dengan bantuan kuas. Karena tekstur ini, selain mudah diratakan, kutek ini juga mudah diatur, dikontrol, dan cepat kering. Sayangnnya, karena teksturnya yang cair ini, hasil pengaplikasian kutek menjadi terlihat tipis. Sehingga jika ingin mendapatkan warna yang lebih bold, perlu pengaplikasian berulang atau layer tambahan.




Like I've said before, warna yang ditawarkan cukup beragam. Hasil kutek yang dihasilkan setelah pengaplikasian berulang sama persis seperti yang nampak pada kemasan. Jika pengaplikasian hanya dilakukan sebanyak 1 layer, maka hasilnya akan lebih samar atau tipis warnanya dibanding dengan yang nampak pada kemasan. Perlu pengulangan minimal sebanyak 2-3 kali agar warna yang dihasilkan sama seperti pada kemasan. Untuk aroma-nya sendiri seperti aroma kutek pada umumnya, tidak ada parfume disini.

My Opinion

Menurut aku kutek ini sudah cukup oke. Dengan harga yang terjangkau, kualitas yang diberikan juga sudah sangat baik. Karakter dari kuteknya udah aku sampaikan pada bagian sebelumnya, dan aku cukup puas dengan karakter Just Miss Nail Polish ini. 


Kutek ini memiliki tekstur yang oke, mudah diratakan, mudah juga untuk dikontrol menggunakan kuas aplikatornya, dan cepat kering sehingga menghemat waktu. Bagiku sendiri untuk pengaplikasian atau penumpukan layer, hal itu merupakan hal yang wajar. Rasanya hampir semua kutek yang aku punya juga membutuhkan 2 hingga 3 layer untuk menciptakan warna yang paling maksimal sesuai dengan yang ditunjukan pada kemasan. Warna yang disediakan oleh Just Miss juga cantik-cantik. Hasil warna yang diberikan setelah diaplikasikan ke kuku juga sesuai dengan warna yang nampak di kemasan. Jadi menurut aku secara kualitas, prosuk ini udah oke banget sih, apalagi dengan harga yang sangat terjangkau.


Sayangnya, yang membuat nilai kutek Just Miss ini turun bagiku adalah ketahanannya atau durability-nya. Menurutku kutek Just Miss ini ketahanannya lebih rendah daripada kutek lain yang aku miliki. Kutek ini hanya cantik dan lengkap pada hari pertama saja atau hari pengaplikasiannya. Pada hari kedua setelah pengaplikasian, kutek ini mulai menunjukan kerusakan seperti bagian ujung-ujung kuku mulai kehilangan warna kutek atau mengelupas. Hari ketiga dan seterusnya, kerusakan mulai menjadi semakin banyak, warnanya mulai mengelupas dan hilang. Tapi disclaimer dulu ya, ketahanan ini juga tergantung pada aktivitas dan penggunaan.

Advantages

  1. Harga terjangkau
  2. Kemasan terlihat mahal
  3. Dilengkapi dengan kuas aplikator
  4. Varian warna sangat beragam
  5. Varian jenis kutek cukup beragam
  6. Mudah diaplikasikan dan dikontrol
  7. Kutek cepat kering, hemat waktu
  8. Warna kutek seperti warna yang nampak pada kemasan

Disadvantages

  1. Butuh aplikasi beberapa layer, 2-3 layer
  2. Tidak tahan lama

Price & Where to Buy

Price : Rp 15.000/each
Where to Buy : Stroberi

See you in the next post,


You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe