[REVIEW] Garnier Light Complete Super Essence

November 16, 2019

Siapa yang punya masalah kulit kusam? Sepertinya cukup banyak keluhan masalah kulit kusam ya, apalagi di Indonesia yang polusinya super banget. Aku sendiri struggle dengan masalah kulit kusam karena polusi kota udah jadi makanan sehari-hari aku. Bahkan aku udah sempet give up sama masalah kulit kusam ini, tapi tentu kesehatan kulit harus dijaga dong ya, makanya aku masih tetap berjuang menemukan solusi hingga saat ini. However, solusi ampuh untuk kulit kusam sulit aku temukan, hinggaaaaaa... Garnier meluncurkan essence wajah baru yang mampu secara efektif mencerahkan kulit kusam dengan cepat!


Yepp, yepp, yepp!! Garnier punya produk baru nih, namanya Garnier Light Complete Super Essence! Produk ini mampu mencerahkan kulit kusam dengan lebih cepat. Ngga cuma itu, Garnier Light Complete Super Essence bahkan mampu mencerhkan noda hitam dengan cepat pula loh. Woah, serum penghilang bekas jerawat ini manfaatnya langsung double ya, bisa mencerahkan wajah sekaligus menyamarkan noda hitam. Good news-nya lagi, produk dari Garnier ini juga cocok untuk semua jenis kulit, termasuk pemilik kulit sensitif. Karena aku pemilik kulit sensitif, aku jadi penasaran nih, apakah benar Garnier Light Complete Super Essence cocok untuk kulitku yang sensitif, berminyak, dan berjerawat ini. Terlebih dari itu aku juga pengen ngebuktiin keefektifan produk ini dalam mengatasi kulit kusamku yang juga memiliki banyak bekas jerawat.

About Garnier

Setelah melakukan sedikit research mengenai Garnier, aku baru tau loh kalau brand yang satu ini berasal dari French dan merupakan anak perusahaan L'Oreal. Aku kaget dan ngga nyangka aja, soalnya produk Garnier dipasarkan dengan harga yang terjangkau dan ramah banget di kantung. Tapi bukan hal yang mengherankan juga sih, karena produk Garnier emang terkenal banget akan kualitasnya yang emang efektif banget untuk mengatasi masalah kulit. produk ini semakin tenar di Indonesia karena selain kualitasnya yang diatas rata-rata, harganya juga murah dan mudah didapatkan juga. Apalagi brand ini menawarkan produk yang beragam, mulai dari micellar water, makeup remover, face cleanser, serum wajah, dll.

About Garnier Light Complete Super Essence


Garnier Light Complete Super Essence merupakan serum baru Garnier yang difokuskan untuk  mencerahkan wajah khususnya menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat dengan cepat. Serum penghilang flek hitam ini memiliki kecepatan dan keefektifan produk yang datang dari inovasi Garnier yang memberikan ingredients 30x vitamin C dalam produk yang satu ini. Walaupun vitamin C-nya nampak berkali-kali lipat banyaknya, kandungan vitamin C dalam produk ini masih di dalam acceptable amount, sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Selain 30x vitamin C, produk ini juga mengandung Japanese Yuzu Lemon yang memang terkenal dengan kemampuannya untuk mencerahkan wajah. Karena memiliki kandungan lengkap ini, Garnier Light Complete Super Essence dikatakan mampu mencerahkan dan mengurangi kekusaman sebesar 85% dalam 6 hari aja loh.

Garnier Light Complete Super Essence hadir dalam 2 kemasan, yaitu ukuran 30mL dan 10mL. Aku nyobainnya langsung yang 30mL, jadi bisa ngeliat kedepannya hasil dari penggunaan produk ini bakal seperti apa nih. Dengan tersedianya 2 ukuran ini, menurut aku oke banget sih, jadi para pengguna bisa sesuaiin sesuai kebutuhannya.

Packaging


Waktu melakukan pembelian, Garnier Light Complete Super Essence dilengkapi dengan kertas karton pembungkusnya. Nah di sinilah segala informasi ditulis. Informasinya lengkap banget, mulai dari keterangan produknya, ingredients, expired date, cara penggunaan, dll. Kemasan kartonnya sendiri bener-bener menggambarkan Garnier banget. Begitu liat kemasannya, langsung tau kalau itu Garnier dengan warnanya yang didominasi putih, kuning, dan hijau.

Untuk kemasan dari serum Vit C ini sendiri, ternyata ngga sebesar kemasan kartonnya. Ukuran 30mL ini masih ukuran yang travelable banget, apalagi dia terbuat dari plastik, jadi aman banget untuk dibawa-bawa. Dikemas dalam kemasan plastik berwarna putih, essence Garnier yang satu ini dilengkapi dengan pump kecil. Walau ukuran pump yang kecil, serumnya tetap mudah untuk dikeluarkan kok.

Ingredients


Aqua/Water, Glycerin, Alcohol, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, Niacinamide, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, BIS-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, 3-0-Ethyl Ascorbic Acid, Isononyl Isononanoate, BHT, Linalool, Geraniol, Parfum/Fragrance, Salicylic Acid, Sodium Citrate, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Phenylethyl Resorcinol, Adenosine, Ammonium Polyacryloyldimethyl taurate, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Limonene, Hydrogenated Lecithin, Citric Acid, Citrus Lemon Fruit Extract/Lemon Fruit Extract, Citrus Junos Fruit Extract, Xanthan Gum, Maltodextrin, Acetyl Trifluoromethylphenyl Valyglycine, Oxothiazolidinecarboxylic Acid, Benzyl Salicylate, Benzyl Alcohol.

How to Use

Cara memakai serum wajah ini sangat mudah loh. Gunakan setiap pagi dan malam hari, sebelum menggunakan moisturizer ataupun krim pagi dan malam. Aplikasikannya dengan cara diusapkan secara merata aja ke bagian wajah dan leher. Untuk hasil yang maksimal, gunakan secara rutin ya.

Textures, Colors & Scents


Aku suka banget sama tekstur dari Garnier Light Complete Super Essence. Teksturnya tuh cair runny, tapi ngga secair air, dan tidak terlalu kental. Teksturnya terasa ringan banget dan bikin adem ketika bersentuhan dengan kulit. Karena tekstur yang sangat ringan, produk ini mudah banget dengan cepat menyerap ke dalam kulit. Ketika sudah menyerap, Garnier Light Complete Super Essence tidak terasa lengket loh, jadi enak banget untuk digunakan baik pada malam maupun pagi hari. Nah karena kombinasi semua feels yang aku rasakan itu, membuat produk ini juga masih terasa oke banget loh ketika menumpuk dan ditumpuk oleh skincare lain.

Essence Garnier yang satu ini memiliki warna bening dengan samar putih susu. Tapi ini hanya warna ketika dikeluarkan dari kemasan kok. Ketika diratakan ke atas kulit, essence-nya jadi tidak berwarna alias transparan. Untuk wanginya, Garnier Light Complete Super Essence tidak memiliki aroma yang strong kok, wanginya juga enak, harum. Karena aroma yang tidak menyengat ini, menurutku produk ini masih bisa banget digunakan oleh pemilik hidung sensitif.

My Opinion


Selama kurang lebih 5 hari menggunakan Garnier Light Complete Super Essence, menurut aku produknya emang beneran efektif menyemarkan noda hitam di wajah. Kalau aku pribadi karena banyak bekas jerawat, produk ini sendiri cukup menyamarkan bekas jerawatku walau baru hanya 5 hari penggunaan. Nah tentunya hasil 5 hari penggunaan ini ngga begitu keliatan, tapi baru hanya samar aja dalam menyamarkan bekas jerawatku. Tapi, aku jadi makin yakin sih kalau dipakai secar rutin dan dalam jangka waktu yang panjang, Garnier Light Complete Super Essence akan dapat jauh lebih menyamarkan bekas jerawatku.

Justru yang terlihat efektif banget adalah kemampuan mencerahkannya. Setelah rutin 5 hari menggunakan Garnier Light Complete Super Essence, aku merasa wajahku jadi makin terawat dan nampak lebih cerah gitu loh. Sehari-hari tuh mukanya jadi ngga terlihat kucel, tetap keliatan fresh bercahaya gitu hahaha. Tapi emang beneran keliatan kalau ngomongin soal kemampuan mencerahkannya.


Disamping itu, di kulit wajahku yang sensitif, Garnier Light Complete Super Essence tidak memberikan feek samping yang buruk. Jujur aja biasanya aku ngga cocok sama vitamin C, biasanya muka aku akan langsung merah-merah. Tapi dalam penggunaan Garnier Light Complete Super Essence, aku tidak merasakan muka merah ataupun breakout. Jadi aku approve bangte nih claim yang mengatakan bahwa produk Garnier ini cocok untuk semua jenis kulit.


Advantages


  1. Mudah didapatkan
  2. Harga terjangkau
  3. Kemasan travelable
  4. Pump berjalan dengan lancar
  5. Tekstur super ringan
  6. Mudah menyerap ke dalam kulit
  7. Tidak terasa lengket
  8. Mampu mencerahkan kulit secara efektif
  9. Mampu menyamarkan bekas jerawat
  10. Tidak menyebabkan breakout atau kemerahan

Disadvantages


  1. Untuk saat ini sepertinya belum ada

Price & Where to Buy


Price : Rp 75.000 untuk 30mL

Where to buy : Lazada || Offline Store

Social Media : Website || Instagram

See you in the next post,



You Might Also Like

2 comments

  1. Kak kalo palai garniernya mlm hari.. esoknya hrs paki sunscreen ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. pada dasarnya sunscreen memang wajib digunakan dalam rangkaian skincare pagi, jadi walau pakai garnier ini pun sunscreen tetap harus digunakan ya

      Delete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe