[Collaboraton] Black Swan Makeup Look for International Dance Day

April 26, 2019

Tau ngga sih kalau tanggal 29 April merupakan International Dance Day? Jadi nanti di 29 April itu dunia akan merayakan hari tari sedunia nih. Maka dari itu, makeup collaboration Beautiesquad bulan ini mengangkat tema International Dance Makeup!

Aku adalah salah seorang blogger yang ikutan makeup collaboration nih. I'm a fans of dance dan aku juga punya pengalaman menjadi penari, so collab bulan ini menarik perhatianku banget. Apalagi salah satu makeup look yang bisa dipilih adalah makeup look yang terinspirasi dari Black Swan, I'm her big fans! Aku bukan penari ballet dan ngga bisa nari ballet sih, tapi aku suka banget ngeliat ballet-nya Black Swan, penuh perasaan dan perannya dapet banget. Itulah kenapa aku memiliki Black Swan pada collab bulan ini.


Di post kali ini, aku akan menceritakan sekaligus tutorial mengenai bagaimana aku membuat look yang terinspirasi dari Black Swan. I'm not a professional MUA, makeup look-nya akan sederhana, terus juga semua makeup yang aku gunakan mudah banget didapat dengan harga yang terjangkau pula, jadi look ini akan mudah banget dibuatnya. Hope you can enjoy this post as I enjoy created this makeup look~

1. Foundation


Kalau ngga pakai foundation rasanya kurang lengkap ya. Jadi pertama-tama aku melapisi wajahku dengan foundation, sekalian buat nutupin jerawat beserta bekasnya. Foundation yang aku pakai adalah Maybelline Superstay Foundation, it's my favorite! Coverage-nya dapet banget, jadi aku ngga usah nambah pakai concealer lagi.

2. White Face Paint


Face paint-nya aku cuma pakai produk Viva Face Paint kok, harganya sangat terjangkau dan mudah banget didapatkan. Nah aku menggunakan face paint yang berwarna putih dari bagian pipi ke atas. Aku aplikasikan tipis-tipis aja dengan menggunakan beauty sponge secara merata. Face paint putih ini berguna untuk meng-emphasize aja sih.


3. Black Eyeliner


Setelah pakai face paint, langsung lanjut ke bagian utamanya, yaitu bikin bagian matanya. Untuk menggambarnya aku pakai eyeliner pencil dari PAC. Aku pakai eyeliner pencil supaya mudah aja sih dalam menggambarnya. Pertama aku bikin bingkai besarnya dulu, baru aku isi rongga didalamnya dengan garis-garis supaya mirip sama tekstur dari feathers gitu deh. Terus, bagian bingkainya aku tambahin dengan garis-garis halus supaya ngga flat bentuk bingkai.


4. White Face Paint

Setelah feathers-nya terbingkai dan jadi, aku tambahin lagi si white face paint-nya. Tapi kali ini untuk mengisi rongga-rongga dari feathers-nya. Ngga semua rongga aku isi, cuma beberapa aja dan secara sembarangan gitu aja. Nah gunanya ini tuh untuk meng-emphasize lagi aja si, supaya ngga flat hitam semua.

5. Red Eyeshadow


Perhatiin ngga sih kalau matanya pemeran Black Swan biasanya berwarna merah? Karena aku ngga ada softlens merah giru, aku tetap tertarik untuk memberikan kesan merah pada wajahku. Soalnya menurutku justru warna merah ini juga salah satu penguat kesan jahat dari Black Swan. So, aku ngakalin warna merahnya di sekitar feather bagian mata yang udah aku bikin. Di bagian bingkainya aku beri eyeshadow warna merah dengan lumayan tebal gitu sambil di-blend. Eyehsadow-nya aku pakai Beauty Glazed Impressed You


6. Bronzer

Untuk meberikan kesan jahat yang identik dengan tirus dan tulang yang tajam, aku menggunakan bronzer. Aku juga ngga begitu blend si bronzer-nya. But you can skip this step, it's not really that important.

7. Magenta Lipstick


Last but not least, Black Swan identik dengan warna bibir yang red magenta gitu ya. Jadi disini aku juga pakai lipstick magenta dari Rivera Absolute Matte Lipstick Attractive Magenta. Karena kurang dark magenta yang dari lipstick-nya, aku tambahin sedikit eyeshadow warna hitam, tapi dikiiiitttt banget supaya ngga terlalu hitam juga.



Udah deh jadi~ Gimana menurut kalian? Udah mirip sama Black Swan belum? Hehe. Di collab ini ngga cuma look Black Swan loh, ada makeup look dari tarian lainnya. Seperti makeup look Black Swan juga nih dari kak Yosa. Jangan lupa juga cek Beautiesquad yah, makin banyak lagi makeup look yang udah para blogger buat.





See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

You Might Also Like

9 comments

  1. Cakep Ellen! Bersihinnya ga susah kan yak? wkwk..

    ReplyDelete
  2. goresannya halus banget,menurutku cukup sulit itu.suka dhe

    www.strawberrymisire.wordpress.com

    ReplyDelete
  3. Kemarin aku pengen biki black swan jg len tp agak ragu bisa bikin detail di matanya atau ga wkwk

    ReplyDelete
  4. Keren parah eye look nya. Berasa kayak beneran pakai topeng gitu deh. Uda lama ga main2 makeup nih. Jadi tergoda

    ReplyDelete
  5. Cakep banget 😍 keren km bisa gambar2 gitu dibagian mata

    ReplyDelete
  6. Kerenn detail banget gt, ,pasti gambar nih ahahha

    ReplyDelete
  7. Ellen detail masknya cantik banget dan mirip yang di film black swan😍

    ReplyDelete
  8. Ellen detail masknya cantik dan mirip kayak di film black swan😍

    ReplyDelete
  9. Wow, cakep banget beb eyelook kamu. Detail makeup kamu juga keren

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe