[REVIEW] Enygreen Acne Skincare Series untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

March 10, 2019

Udah pernah denger brand Envygreen belum? Envygreen ini ternyata merupakan brand lokal asli Indonesia, tepatnya hasil karya anak Bandung yang udah berdiri selama 8 tahun nih. Dalam perayaan yang ke-8 ini, aku dapat kesempatan coba beberapa produk Envygreen. Salah satu yang aku cobain adalah skincare untuk masalah kulit berminyak dan berjerawat nih. Mau tau kayak gimana? Yuk simak~


Yang penting dari pemilihan skincare adalah kita harus tau dulu masalah kulit kita tuh apa. Nah di envygreen ini setiap kalian mau beli produk mereka, mereka juga melayani konsultasi dulu dengan Beauty Advisor mereka. Nanti mereka akan bantu merekomendasikan produk yang kira-kira sesuai dengan masalah kulit yang kita hadapi. Acne series dari Envygreen yang aku dapat juga merupakan hasil rekomendasi mereka loh.

Ada 6 produk untuk masalah kulit berminyak dan berjerawat yang aku dapat. Semuanya akan aku ulas dalam blog post kali ini. Yuk-yuk baca satu per satu.

Envygreen AC Clean Facial Foam


Produk pertama yang akan aku ulas adalah facial foam mereka yang bernama Envygreen AC Clean Facial Foam. Facial foam tentu udah menjadi kebutuhan sehari-hari banget ya. Facial foam dari Envygreen yang satu ini memang dikhususkan untuk pemilih wajah yang berminyak dan berjerawat ni, gaes. Produk ini diklaim mampu membantu mengendalikan minyak berlebih serta membersihkan dan melarutkan kotoran yang menyumbat pori-pori.

Botol dari kemasan berukuran 100 gram ini mengingatkanku pada kemasan botol cleanser dari dokter. Mulut botolnya juga cukup besar sehingga liquid di dalamnya mudah dikeluarkan. Botolnya juga ngga terlalu besar, sehingga mudah dibawa-bawa. Tapi menurut aku, karena ukurannya silinder nih, jadi sedikit makan tempat.


Tekstur dari Envygreen AC Clean Facial Foam ini kental dengan warna bening. Menurut aku teksturnya ini rada berat sih, tapi setelah dicampur dengan air jadi ringan. Pemakaian sedikit saja, facial foam yang satu ini udah terasa licin setelah diber air.

Waktu aku menggunakan facial foam ini, walaupun namanya foam, aku ngga melihat busa yang banyak dari cleanser ini. Aku adalah salah satu orang yang suka cleanser berbusa, jadi waktu liat ini ngga berbusa, aku jadi rada sedih. Terus waktu digunakan, aromanya oke kok, dia beraroma seperti chemical gitu, tapi ngga begitu mengganggu.


Setelah aku gunakan dan bilas dengan bersih, aku emang merasa kalau wajah aku terasa lebih bersih dan kiset. Untuk efek halus sih aku ngga begtu merasa ya. Tapi kalau kiset iya banget. Oh ya, bilasnya menurut aku juga rada susah karena dia licin banget, saran aku soh jangan pakai terlalu banyak untuk memudahkan pembilasan, udah ngefek kok dikit juga.

Envygreen Clear Daily Protection


Envygreen juga punya sunscreen nih gaes. Tau kan betapa pentingnya sunscreen buat kulit kita. Apalagi yang mau wajahnya stay awet muda nih, yuk mulai biasakan pakai sunscreen.

Envygreen sebenarnya memiliki 2 tipe sunscreen, karena kulitku berminyak dan berjerawat aku cobainn dan menggunakan tipe yang cocok untuk masalah kulitku. Kemasan dari sunscreen ini dikemas dalam jar berukuran 10 gram. Waktu dibuka juga ada lid pelindung lagi kok.


Clear Daily Protection ini memiliki tekstur cream yang cukup cair dan licin. Walaupun dia cukup cair dan licin, daerah pengaplikasiannya ngga luas alias boros, dalam arti satu colekan dari sunscreen ini bahkan tidak mampu meng-cover seperempat wajahku. Sama seperti sunscreen lainnya sunscreen dari Envygreen ini juga mengandung minyak, tapi tenang aja kok, tidak membuat wajah nampak hinyai gitu.


Waktu aku pertama kali menggunakan Envygreen Clear Daily Protection yang aku rasakan adalah borosnya. Dengan sunscreen ini aku bisa menggunakan sekitar 6 sampai 7 totolan di wajahku agar semuanya dapat terlindungi dengan sunscreen, yang mana aku biasa cuma 3 totol aja kelar. Tapi positifnya, sunscreen ini cepet banget nge-set. Walaupun dia berminyak, dia ngga berminyak parah, sangat sangat masih bisa diterima, apalagi dengan kemampuan nge-set-nya yang sangat cepat ini. Sangat menghemat waktu deh. Terus salah satu hal yang aku suka juga, sunscreen envygreen yang satu ini tidak menimbulkan white cast.


Envygreen Skin Balancing Lotion


Envygreen Skin Balancing Lotion merupakan salah satu produk yang menarik perhatianku nih. Lotion yang satu ini unik karena bisa dijadikan foundation juga loh. Makanya aku penasaran berat sama lotion envygreen yang satu ini. Selain kemampuannya untuk menjadi foundation, lotion ini dapat digunakan sebagai fungsi oil-control.

Lotion dari Envygreen yang satu ini dikemas dalam kemasan botol berwarna putih dengan warna merah orange khas series oily and acne skincare Envygreen. Satu kemasan diisi oleh 50 mL lotion yang cocok untuk anak dibawah 15 tahun juga.



Waktu aku pertama kali coba keluarin isinya, tekstur lotion ini sangat cair dengan warna cream semi pink. Kalau dia foundation asli, aku bisa bilang dia lebih ke pink undertone. Saran aku, sebelum menggunakan Envygreen Skin Balancing Lotion, sebaiknya kocok dahulu produknya, karena dia cepat banget mengendap dan memisah antara cairan dengan warna cream-nya.


Ketika aku menggunakan Enygreen Skin Balancing Lotion, yang aku rasakan adalah lotion ini susah untuk diratakan. Karena lotion ini cair dan berwarna, dia sulit banget diratakan. Pertama dia runny banget, kedua dia berwarna, ketiga ada sesuatu partikel yang tidak larut dalam cairannya yang semakin membuat lotion ini sulit diratakan. Kalau udah ngga rata, dia akan seperti membentuk pulau-pulau gitu deh. So, karena hingga saat ini setelah sekian banyak percobaan pemakaian dan aku masih kesulitan, akhirnya aku menggunakan produk ini justru di malam hari dan dibawa tidur.

Envygreen Pore Minimizer Serum


Perlu diketahui dan sepertinya emang udah diketahui juga sama netizen kalau aku memiliki pori-pori besar. Karena pori-pori menyangkut masalah tekstur wajah, aku ngga berharap masalah ini bisa diselesaikan dengan instan oleh produk apapun. Pasti butuh proses yang cukup lama.

Bentuk kemasan dari Envygreen Pore Minimizer Serum ini lucu banget, dalam kemasan berukuran 10 gram dia memiliki bentuk botol silinder panjang dengan pump. Lucu banget deh waktu pakai, pump-nya jadi mini gitu. Karena ukuran yang imut ini, dia mudah banget dibuat travelling.


Tekstur dari serum ini layaknya serum pada umumnya, cair namun tidak runny. Karena dia pump-nya super imut, waktu serum-nya dikeluarin juga yang keluar imut banget, dikit #haha. Tapi tenang, bisa beberapa pump kan. Serum ini juga memiliki tekstur yang ringan dan mudah menyerap, sehingga cocok untuk digunakan baik di malam maupun pagi hari.


Aku menggunakan Envygreen Pore Minimizer Serum ini hanya dibagian tertentu saja yang memiliki masalah pori, yaitu dibagian pipi, hidung, dan dagu. Kalau kalian mau, kalian bisa aplikasikan di seluruh wajah. Selama 2 minggu lebih pemakaian ini, aku belum merasakan dampak apa-apa sih di tempat aku mengaplikasikannya. Tapi balik lagi, kalau masalah tekstur wajah, emang ngga ada solusi instan kan, semuanya butuh proses. Tapi after all, aku cocok kok sama produk ini.


Envygreen Comedo Mask


Salah satu masalah terbesar yang aku hadapi adalah mengenai komedo. Komedo wajah aku itu sangat sangat bandel dan ngga hilang-hilang. Makanya aku banyak berdoa supaya Envygreen Comedo Mask ini mampu membantu aku menyelesaikan masalah komedoku. Apalagi nih ya, comedo mask yang satu ini peel-off loh.

Dikemas dalam kemasan berukuran 20 gram, produk ini cocok untuk semua jenis kulit. Kemasannya lucu banget, imut dalam tube kecil gitu. Pastinya karena ukurannya yang mini, dia mudah banget dibawa kemana-mana.


Cara mengeluarkan isi didalamnya adalah dengan cara dipejet pada bagain tubuhnya, dan keluar deh cream-nya. Comedo mask ini memiliki tekstur pasta yang sangat sangat kental dan padat. Terus dia lengket gitu kayak tekstur lem.


Waktu aku menggunakannya sih dia mudah dioleskan walaupun dia sangat padat, namun dia sulit untuk diratakan. Nah saran aku juga, karena comedo mask ini peel-off jangan pelit-pelit yah ngolesinnya, nanti hasil bentuk peel-off nya ngga bagus #hahaha. Tapi mask yang satu ini mudah banget dikelupas kok. Abis itu bilas dengan air ya.

Oh ya, untuk hasilnya sendiri, jujur aku ngga ngalamin perubahan sama sekali. Ngga ada komedo yang nempek di peel-off mask-nya. But then, again, komedo aku bandel banget emang.

Envygreen Acne Solution


Envygreen juga punya acne solution loh~! Kemasannya juga lucu banget dengan ukuran 10 mL. Kemasannya pakai botol mini kayak obat tetes mata gitu #haha, lucu deh. mini imut lucu mudah dibawa-bawa, tapi takut hilang juga karena kecil.


Envygreen Acne Solution memiliki warna putih dengan tekstur cair. Karena dia berwarna nih, aku hanya bisa menggunakan saat aku di kosan atau rumah aja. Walaupun dia berwarna putih gini nih, setelah kering, dia samar banget loh warnanya, jadi sebenernya masih bisa digunakan ke luar rumah juga.

Nah karena tektsurnya yang super cair dan runny, waktu menggunakannya aku jadi kesulitas menempatkan si acne solution ke jerawat aku. Aku perlu beberapa kali pengaplikasian untuk membuat si acne solution ini benar-benar menempel atau terlihat diatas jerawatku.


On the brighter side, Envygreen Acne Solution ini ampuh mengempeskan jerawat. Well, ngga semalem langsung kempes juga sih. Biasa jerawatku bisa bertahan sampai seminggu, namun dengan Envygreen Acne Solution, 3 sampai 4 hari juga udah kempes. Lumayan banget kan.

••●••

Gimana nih? Kalin tertarik cobain yang mana? Kalau aku sendiri sih suka sama Envygreen Clear Daily Protection dan juga Envygreen Acne Solution. Keduanya cocok di aku dan suka banget aku pakai. Yang lain juga masih aku pakai sih, barangkali mereka akan menunjukan efek yang signifikan di masa yang akan datang.

Sekian dulu deh blog post mengenai Acne Skincare Series dari Envygreen kali ini. Jangan lupa baca link yang udah aku attach yaahh~ Banyak produk lain dari Envygreen yang aku sukaaa.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

You Might Also Like

4 comments

  1. Eh aku penasaran acne solution sama comedo masknya deh

    ReplyDelete
  2. Wah belum pernah nyobain ini nih.. Tapi boleh juga dicoba pas lagi jerawatan pas datang bulan.

    ReplyDelete
  3. Wow envygreen skincare? Baru dgr brand ini sih dan ku penasaran sama serumnya

    ReplyDelete
  4. Serius ga pernah denger brand ini. Aq jg pengen tau beli dmn.

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe