[REVIEW] Avoskin Miraculous Refining Toner

January 18, 2019

Sebagai seorang perempuan, salah satu kebutuhanku adalah skincare. Tapi sering kali satu produk aja ngga cukup karena kandungan bahannya yang kurang banyak untuk meng-cover segala permasalahan kulitku. Sehingga aku memerlukan uang yang lebih besar untuk membeli berbagai macam skincare.

Belakangan ini, aku menemukan solusi terbaru nih. Solusinya ada pada produk bernama Avoskin Miraculous Refining Toner. Skincare berjenis toner yang satu ini memiliki kandungan yang super lengkap! Bayangkan saja, satu toner dari Avoskin ini sudah mengandung AHA, BHA, PHA, niacinamide, 2% tea tree, witch hazel, dan bahkan sampai aloe vera. Segala kebutuhan ingredients yang aku butuhkan udah terkandung semua dalam satu skincare ini saja sehingga aku ngga perlu mengeluarkan kocek berlebih untuk toner.


AVOSKIN

Avoskin merupakan brand lokal Indonesia yang telah mengeluarkan berbagai jenis skincare yang cocok untuk berbagai jenis kulit. Salah satu produk unggulan dan pasti ngga asing adalah Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essense. Semua produk yang mereka hasilkan diproduksi dengan menggunakan bahan alami, contohnya seperti tea tree. Tidak hanya itu loh, Semua produk Avoskin adalah produk-produk cruelty free & no animal testing dan sudah diakui oleh PETA.

Miraculous Refining Toner

Avoskin Miraculous Refining Toner sendiri adalah produk terbaru dari Avoskin yang sudah mulai diperjual belikan pada akhir tahun 2018. Produk ini terkenal dengan kandungannya yang mampu merangkum segala kebutuhan berbagai jenis kulit dengan kandungannya yang super lengkap. Kandungan dari Avoskin Miraculous Refining Toner antara lain adalah AHA, BHA, PHA, niacinamide, 2% tea tree, witch hazel, dan juga aloe vera.


Produk dengan kandungan yang sangat lengkap ini diklaim dapat menyelesaikan berbagai permasalahan kulit. Kandungan AHA, BHA, dan PHA berfungsi sebagai chemical peeling. Niacinamide, 2% tea tree, witch hazel, aloe vera, dan raspberry berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit. Selain itu, Avoskin Refining Toner juga diklaim mampu mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori, dan juga melembabkan kulit. 

Kabar baiknya nih, Avoskin Miraculous Refining Toner ini juga cocok untuk acne prone skin dan juga yang memiliki kulit sensitif. Tentunya aku sebagai pemilik jenis kulit sensitive dan acne prone langsung antusias dong untuk nyobain produk ini. Bener ngga sih? Ikutin ulasannya ya.

Kemasan

Avoskin Miraculous Refining Toner ini dkemas dalam kemasan karton terlebih dahulu sebelum kemudian kita dapat memperoleh botolnya. Kemasan karton dari Avoskin Miraculous Refining Toner ini sangat informatif, semua informasi yang dibutuhkan terletak pada kemasan karton. Informasi yang disediakan antara lain adalah mengenai manfaat, cara penggunaan, peringatan, PAO, dll.


Berikutnya, kemasan botol, Avoskin Miraculous Refining Toner dikemas dalam kemasan botol plastik berwarna gelap dengan tutup putar dan dilengkapi dengan mulut botol yang kecil. Aku suka banget waktu melihat bahwa produk ini dikemas dalam produk yang relatif cukup gelap, karena kandungan AHA dan BHA sensitif dengan paparan cahaya matahari, sehingga dengan kemasan yang berwarna gelap ini cukup membantu untuk menghindari cahaya matahari.

Selain itu, yang aku suka juga dari kemasan botolnya, si mulut botol dilengkapi dengan penutup kecil. Si penutup ini membuat mulut botol menjadi tertutup sehingga tidak mudah tumpah. Karena tidak mudah tumpah ini, produk ini sangat cocok untuk dibawa bepergian.

Ingredients

Water, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Gluconolactone, Malaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Niacinamide, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.


5% AHA (Glycolic Acid) biasa digunakan untuk memberikan efek brightening dan cocok untuk pemilik kulit kering. Kandungan 1% BHA (Salicylic Acid) biasa digunakan untuk mengatasi jerawat dan cocok digunakan untuk pemilik berminyak. Kandungan 2% PHA cocok digunakan untuk pemilik kulit sensitif. Kandungan 2% Niacinamide ini merupakan bentuk dari vitamin B yang baik untuk mengatasi kulit bermasalah seperti jerawat. Kandungan 2% Tea Tree dan Witch Hazel juga baik untuk mengatasi kulit berjerawat dan mengurangi produksi minyak. Kandungan Aloe Vera dan Raspberry sangat baik untuk melembabkan kulit dan mencerahkan kulit.

Cara Pemakaian

Pertama bersihkan wajah terlebih dahulu lalu tunggu hingga wajah kering sebelum mengaplikasikan produk. Kemudian setelah wajah kering, aplikasikan Avoskin Miraculous Refining Toner secara merata ke seluruh bagian wajah dan hindari bagian mata. Untuk mengaplikasikannya bisa dilakukan dengan menggunakan tangan maupun kapas. Setelah diaplikasikan, tunggu hingga produk menyerap dan tidak perlu dibilas.


Kalau aku, aku menggunakannya setelah double cleansing wajah dengan cara menyemprotkan produk ke wajah. Jadi aku pindahkan sebagian produk Avoskin Miraculous Refining Toner ke botol spray kemudian aku semprotkan ke bagian wajah secara merata. Lalu langkah berikutnya adalah meratakan produk dengan menggunakan jari sembari sedikit dipijat. Setelah mengaplikasikan dan kering, aku lanjutkan ke hydrating toner dan seterusnya.

Avoskin Miraculous Refining Toner ini disarankan digunakan dua kali sehari untuk hasil pemakaian yang maksimal. Selain itu, untuk pemilik kulit sensitif, produk ini disarankan untuk digunakan seminggua 4 kali saja pada awal pemakaian untuk membuat kulit terbiasa. Setelah kulit terbiasa, penggunaan bisa dilanjutkan ke sehari sekali, dan kemudian menjadi sehari dua kali.

Tekstur

Tekstur dari Avoskin Miraculous Refining Toner sangat cair seperti air. Karena teksturnya yang cair ini, dia sangat ringan untuk digunakan. Ketika belum kering, teksturnya terasa sedikit lengket, dan kemudian tidak terasa lengekt ketika dia sudah kering. Untuk membuat Avoskin Miraculous Refining Toner ini kering juga tidak membutuhkan waktu yang lama, cukup sebentar saja sekitar 2 hingga 3 menit.


Menurut aku yang sedikit mengganggu adalah aromanya. Ketika awal-awal pemakaian, aku merasa aromanya sangat mencolok seperti aroma antibiotik, beraroma chemical gitu. Apalagi aku mengaplikasikan dengan menggunakan spray, sehingga awal-awal aku cukup kaget dengan aromanya. Namun setelah pemakaian rutin, aromanya ini mulai tidak terasa mengganggu karena sudah terbiasa menggunakannya, aromanya menjadi seperti tidak tercium lagi.

Setelah Pemakaian

Aku pribadi telah menggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner selama kurang lebih satu bulan. Sebagai pemilik kulit sensitif, pada awal pemakaian aku menggunakannya seperti anjuran pemakaian. Pada minggu pertama, aku hanya menggunakannya seminggu 4 kali, setelah dirasa cocok dan tidak menimbulkan efek samping, kemudian minggu berikutnya aku menggunakannya setiap hari namun hanya sehari sekali saja, setelah dirasa nyaman dan tanpa efek samping, pada minggu berikutnya hingga saat ini aku menggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner setiap hari dengan pemakaian pagi dan malam.


Sperti yang aku sudah singgung, selama penggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner, aku tidak merasakan efek samping apapun. Pada awal pemakaian juga tidak timbul efek purging maupun kemerahan pada kulit. Paling yang aku rasakan diawal adalah timbulnya sedikit rasa mencelekit dan gatal pada kulit wajah, namun yang aku rasakan juga masih pada tahap rasa mencelekit yang normal dan tidak sakit ataupun mengganggu.

Selama 4 minggu pemakaian ini, aku merasa kondisi kulit aku emang improve, khususnya pada masalah jerawat. Pada awal pemakaian, pada wajahku emang lagi ada beberapa jerawat. Lalu selama menggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner, aku merasa jerawat di kulit aku menjadi lebih cepat kering dan beruntusan juga terselesaikan lebih cepat. Pada minggu kedua, aku kedatangan banyak jerawat efek hormon bulanan, jerawat-jerawat ini emang bandel banget. Namun, Avoskin Miraculous Refining Toner ini mampu membantu mempercepat walau tidak sangat signifikan. Sifat pengeringan jerawat yang ditumbulkanm Avoskin Miraculous Refining Toner ini tidak bersifat "semalam langsung kempes", namun lebih pada bertahap dan berproses.


Kalau tadi masalah jerawat, sekarang yang lain. Untuk klaim melembabkan, emang bener, aku merasa Avoskin Miraculous Refining Toner ini sedikit lebih melembabkan. Padahal didalamnya terkandung eksfoliator seperti AHA dan BHA yang terkadang membuat kulit menjadi kering, namun toner satu ini tidak demikian. Untuk klaim mencerahkan wajah dan mengecilkan pori-pori, aku belum bisa membenarkannya, sebab memang belum terlihat efek itu pada kulit wajahku.


Kelebihan :

  1. Harga terjangkau. Satu produk udah dapet banyak manfaat.
  2. All in One. Kandungannya lengkap banget!
  3. Melembabkan kulit
  4. Tidak membuat kulit terasa kering
  5. Tidak menimbulkan efek samping
  6. Membantu mengatasi jerawat


Kelemahan :

  1. Kandungan yang banyak belum tentu cocok dengan jenis kulit tertentu


Rate : 9/10

Nah, sekian dulu yang bisa aku bagikan mengenai Avoskin Miraculous Refining Toner. Untuk tau lebih lengkap dan banyak lagi, kalian boleh langsung cek website dan social media Avoskin, link-nya udah aku taruh dibawah ya.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

Harga : Rp 169.000

Social Media
Avoskin : Website | Instagram
Avoskin Miraculous Refining Toner : Website


You Might Also Like

11 comments

  1. Kelihatan banget hasilnya di kulitmu ellen. Thanks for sharing!

    ReplyDelete
  2. Wihh mantep banget ya hasilnya. Kandungannya juga lengkap nih. Jadi pengen cobain juga.

    ReplyDelete
  3. Ampuh utk ngurangi jerawat ama bruntusan juga ya len? Aku blm coba tonernya sih tpi skrg lg coba serumnya

    ReplyDelete
  4. Perubahan nya terasa ya tp kudu sabar karna takut ga cocok jg dikulitku

    ReplyDelete
  5. Iya sih aha bha cocok2an ya aku masih cari juga yg cocok buat aku yg mana dan galau sekarang milih yg mana😲😩

    ReplyDelete
  6. Produk2 avoskin ini bagus2 banget ya beb, hasilnya dikulit km bagus loh . Jadi penasaran pengen cobain

    ReplyDelete
  7. Ini nih yg lagi pd cobain yg sama bs ya, penasaran ih mau cobain langsunh ehehe

    ReplyDelete
  8. Pengen nyobain avoskin ini deh..ada tea treenya buat jerawat emang bagus kan yah

    ReplyDelete
  9. aku belum pernah coba skincare apapun dari Avoskin, dan sepertinya ini produk Avoskin pertama yang bakal masuk wishlist aku wkwk brb nabung XD

    ReplyDelete
  10. Misi kak mau nanya skin care yg dipake waktu bersanaan sama toner ini apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kak, kalau menurut aku, kombinasi skincare yang cocok dipakai dengan toner ini adalah skincare yang memiliki kandungan dengan sifat calming (aloe vera, centella asiatica, dll) atau hidrasi kak, karena toner ini memiliki kandungan yang cukup ekstra buat kulit.

      Delete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe