[Beauty Talk] My Favorite Yet Affordable Eye Products

July 22, 2018


Berbicara mengenai makeup, part apa sih yang menurut kalian paling menyenangkan saat kalian makeup? Kalau aku, aku suka banget main di bagian makeup mata. Soalnya aku bisa eksplorasi warna di bagian mata. Terus juga ngga mainstream gitu karena kalian bisa memadupadankan berbagai warna sesuai keinginan dan kreativitas kalian. Aku suka banget berkreasi di bagian mata, sayang kelopak mata aku kecil, jadi aku juga harus pinter-pinter memanfaatkan space yang ada.

Nah, karena aku suka berkreasi di bagian mata, aku memiliki beberapa koleksi eye products, terutama eyeshadow nih. Kali ini aku mau share ke kalian eye products apa aja yang menjadi favotite Ellen yang tentunya sangat aku rekomendasiin buat dicoba dan dimiliki. Fyi, karena aku anak kosan yang belum bisa cari duit sendiri, eye products yang akan aku rekomendasikan ini harganya bisa dibilang terjangkau kok, jadi kalian ngga perlu nabung lama untuk memiliki eye products yang akan aku sebutkan ini.

Tanpa panjang lebar, yuk kita mulai aja, produk apa aja sih yang menjadi eye products favorite Ellen?

1. L.A Girl Beauty Brick Nudes


Bagi yang sering nongkrongin blog ataupun instagram aku, pasti ngga asing dengan nama palette ini, sebab nama palette ini selalu aku sebut dimana-mana. Aku sering banget menggunakan palette ini karena saking sukanya. L.A Girl Beauty Brick Nudes Palette ini memiliki 12 warna nude yang cocok banget untuk seluruh tema makeup kamu. Mulai dari yang warna muda seperti cream hingga warna cokelat tua hadir di dalam satu palette ini. Pigmentasinya juga ngga perlu ditanya lagi, hampir seluruh warna pada palette ini memiliki pigmentasi yang oke banget, tapi bebrapa warna nude muda memiliki pigmentasi yang kurang dibanding dengan yang lain. Untuk fall out, palette ini memiliki fall out yang cukup banyak, namun tidak over. Aku mendapatkan palette ini di sebuah online shop dengan harga kurang lebih Rp130.000 saja. L.A Girl Beauty Brick Nudes Palette ini sangat cocok untuk para beginner maupun pro, karena warnanya yang super useful dengan harga yang terjangkau. Not forget to mention, di dalam palette ini juga sudah terdapat dual-ended brush loh.

Untuk review lengkapnya, baca juga L.A Girl Beauty Brick NUDES Eyeshadow Palette

2. L.A Colors Day to Night


Eyshadow favorite aku berikutnya datang dari sister brand L.A Girl yaitu L.A Colors. L.A COlors ini memang dikenal sebagai sister brand memiliki harga yang lebih terjangkau, tetapi bukan berarti kualitasnya lebih rendah ya. Harga eyeshadow palette dari L.A Colors ini adalah sejumlah Rp50.000, aku mendapatkannya di sebuah online shop. Di dalam eyshadow palette ini terdapat 12 warna yang hadir dalam berbagai range. Aku saat ini hanya memiliki seri After Dark, yang didalamnya terdapat range warna dari putih hingga hitam, biru hingga ungu. Ini eyeshadow "warna" pertama aku setelah aku memiliki koleksi warna nudes sebelumnya. Dan pigmentasi dari palette ini sangat sangat sangat juara menurut aku. Warnanya keluar banget, dan jauh lebih baik daripada palette yang udah aku sebutkan sebelumnya. Pallete ini juga telah dilengkapi dengan dual-ended sponge yang bisa kamu gunakan. Dan menurut aku palette ini sangat sangat worth to be tried. It's so affordable guys!

3. City Color Fearless Palette


Berikutnya, masih eyeshadow palette yang akan kita bicarakan. Bagi kamu yang mau eksplorasi warna, aku ada rekomendasi eyeshadow palette yang memiliki berbagai range warna di dalamnya yang cukup affordable dengan harga Rp145.000. Dengan harga segitu, kamu udah dapet eyeshaow palette dari City Color sebanyak 32 warna! Gimana ngga terjangkau banget coba?? Cuma 145.000 udah dapet 32 warna dengan ragam warna yang banyak! Bisa banget nih satu palette ini dikreasiin jadi banyak eyelook, banyak banget malah. Untuk pigmentasi sih menurut aku biasa aja sih, ngga yang wow gitu, tapi worth to try lah. Not that bad sih untuk pigmentasi-nya, but for some colors, you have to put extra work, not that much sih tapi.

4. Just Miss 12 Eyeshadow


Mau rekomendasi eyeshadow yang lebih murah lagi? Eyeshadow palette yang satu ini jauh lebih terjangkau dan mudah banget didapetinnya. Eyeshadow palette ini datang dari Just Miss, harganya hanya Rp22.500 aja loh. Udah dapet 12 warna palette kecil gitu. Aku punya yang seri no.4, warnanya dari nude muda hingga cokelat, lalu hijau hingga ungu, lumayan banget kan range warnanya. Produk ini juga mudah banget didapetinnya, ngga harus ke toko khusus kosmetik kok. Terus yang bikin shock juga, pigmentasinya bagus banget loh, warnanya keluar dengan mudahnya, tetapi juga menghasilkan fall out yang lumayan. Teksturnya juga creamy dan enak banget digunakan. Ini pilihan yang sangat cocok untuk yang baru pemula banget atau yang cuma asal pengen punya eyeshadow, so worth to try deh ini pokoknya.

5. Maybelline the Falsies Push Up Drama


Udah puas ngomongin eyeshadow, kini aku mau ngomongin tentang mascara. Aku bukan anak yang menyukai eyeliner, so I skip the eyeliner one, because I only have 2 eyeliner so far and I can't exactly recommend them. So, untuk mascara, mascara favorite aku adalah Maybelline the Falsies Push Up Drama. Harga mascara dari Maybelline ini sekitar Rp100.000. Mascara ini bisa membuat bulu mata pendek dan minimku ini menjadi lebih tebal dan lentik. Dia memekatkan warna bulu mata banget dengan warnanya yang hitam pekat, terus juga membuat bulu mata nampak lebih panjang. Sayangnya mascara ini membuat bulu mata nampak clumpy, jadi si bulu mata kayak saling menempel ngga beraturan satu sama lain gitu. Tapi after all, aku masih suka sama mascara ini karena efek yang dibuatnya. Kalau kamu suka efek dramatis, mascara ini adalah the one for you.

6. Catrice Glam & Doll False Lashes Mascara


Aku punya produk Catrice Glam & Doll False Lashes Mascara ini sebenernya ngga sengaja. Aku punya mascara ini karena menukarkan point dari salah satu aplikasi transportasi online. Untuk normalnya, harga produk ini adalah Rp67.000. Dan ternyata, aku suka sama produknya!! Awalnya sih aku ngga expect apa-apa sama produk ini. Soalnya secara kemasan menurut aku biasa aja, spoolie-nya juga terkesan biasa. Namun ternyata setelah diaplikasikan ke bagian bulu mata, hasilnya jauh dari apa yang aku bayangkan. Mascara ini tidak membuat eyelash menjadi tebal seperti mascara dari Maybelline, namun mascara ini cukup membuat eyelash aku menjadi lebih hitam dan ngga clumpy sama sekali. Salah satu keunggulan dari mascara ini dibandingkan mascara Maybelline adalah karena hasilnya yang natural dan tidak clumpy. Sangat cocok untuk daily deh pokoknya.

7. Bulu Mata Palsu


Karena mataku yang sipit dan tidak berdimensi, aku butuh banget yang namanya fake eyelash untuk menonjolkan makeup mataku. Jenis fake lashes yang paling aku sukai adalah tipe yang memanjang pada bagian ujung luarnya dan tipe silang. Aku suka tipe yang panjang pada bagian ujungnya karena itu membuat kesan lentik pada bulu mataku. Lalu aku suka yang tipe silang karena memberikan kesan natural pada mata. Aku juga jarang beli merk fake eyelash yang harganya diatas Rp30.000, malah sering kali aku membeli yang harganya hanya Rp10.000 saja. Untuk yang di foto, harganya range dari Rp5.000 hingga Rp20.000. Bulu mata menurutku ngga begitu terpengaruh harga sih, asalkan dia nampak natural aja bagiku.

Blog post ini terinspirasi dari collaboration bersama Beautygoers Troopers nih. Apa sih itu? Yuk cek instagram, facebook, dan blog-nya. Jangan lupa juga, cek eye product favorite kak demia yang ngga kalah kerennya.
Instagram : @beautygoers
Facebook : Beautygoers
Blog : www.beautygoers.com
Demia : click here

Nah, gimana? Lumayan banget kan produk-produk yang udah aku sebutin diatas? Harganya ramah di kantong, namun kualitasnya ngga kalah bagus sama produk yang lain. Untuk self-makeup, aku saranin untuk menggunakan produk-produk drugstore yang harganya terjangkau dulu, but it's just my personal opinion. Sekian dulu deh blog post kali ini. Semoga bermanfaat. But, I seriously recommend all the products I have mentioned above there, they are really great!

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM


You Might Also Like

24 comments

  1. Omagad justmiss itu juga favorit aku udah mau abis malah, tapi kok itu murah banget beb dibalikpapan yang kaya gitu 40,000 loh heuhuuu

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka sama eyeshadownya justmiss. Murah tapi pigmented 😍😍

    ReplyDelete
  3. ku juga suka maskara nya maybelline.. tapi rasanya semua maskara maybelline bagus gt wkwkwk jd aku gak masukin di post aku XD

    ReplyDelete
  4. Wah L.A girlsnya jadi pengen suka bgt warna-warna nudes hhe

    Eny from Enychandotcom

    ReplyDelete
  5. Penasan sama mascara maybelinenya. Kebetulan lagi mau cari mascara

    ReplyDelete
  6. Aku pernah pakai maskara catrice nya juga, entah kenapa aku sebel banget, clumpy bgt kalau di aku hiks hiks hiks

    ReplyDelete
  7. Aku juga pakee si La Girlnya , suka warna rose gold nya cantik loh❤

    ReplyDelete
  8. AkupuAkupun nyebut la girl itu dimana-mana soalnya beneran kepake kan ya. Bisa buat contour idung sama dipake highlighter juga lho .

    ReplyDelete
  9. bulu mata palsu nya cakep-cakep baNget. Tapi sayang, gak dikasih tau apa merk nya. .

    ReplyDelete
  10. Aku suka banget sama justmiss selain harganya murah dan bisa travel friendly juga

    ReplyDelete
  11. Mupeng sama eyeshadow palet nya city color 😍😍

    ReplyDelete
  12. Wkww aku juga pake bulu matanya yg murahhhhh, tp nyaman gitu kalo dipake. Itu catrice aku pengennnnnn

    ReplyDelete
  13. Aku punya maskaranya Catrice. Lupa yg seri apa tapi ga waterproof nih huhu salah beli

    ReplyDelete
  14. aku salfok sama foto flatlay nya ih bagus llen

    btw si justmiss ini eyeshadownya bikin penasaran ya, udah lama ngincer juga tergoda sm harganya yg murah, jadi pengen cobain

    ReplyDelete
  15. Mascara maybellin emang the best yah beb :)

    ReplyDelete
  16. Just miss nya murah banget. Aku pernah liat just miss yg harganya kurang lebih segitu tapi yg 4 palette doang kalo gak salah

    ReplyDelete
  17. Ada maskara kecintaan aku rupanya disitu!! Eh tapi maskara si Catrice juga bikin penasaran deh

    ReplyDelete
  18. Bulu matanya banyak banget kak 😍😍😍 aku juga suka banget bulu mata palsu karna alis tidak memadai

    ReplyDelete
  19. Pallete eyeshadownya cantik" bisa baanget di pake buat daily. . Btw sama aku juga matanya sipit jadi harus bgt pake bulu mata palsu btw merk apa aja kak bulmatnya bagus" ihhh 😍😍😍

    ReplyDelete
  20. Mataku juga sipit kak jadi harus bgt pake bulu mata palsu btw merknya apa aja kak bagus" bulmatnya 😍😍😍

    ReplyDelete
  21. Just miss 12 eyeshadow terdebest, walaupun warnanya shimmer tapi bagus aja gitu

    Username IG: @alindaaa29

    ReplyDelete
  22. Bikin battle review maskaraa nyaa dongg❤ slamaa ini ak cuma brani coba maskara maybelline yg push up drama. Goodluckk and keep inspiringgg yaahh ❤❤❤
    Ig: auliaalkaff

    ReplyDelete
  23. OMG racun semuaaaaaaaa >.< eyeshadow palette sama bulumatanya OMGGGGGG
    @banieun08

    ReplyDelete
  24. Kalau yang just miss itu tahan lama nggak sih? Terus shimernya lebay badhay nggak? Aku pengen coba, tapi takut kalau hasilnya enggak sesuai sama ekspektasi. Karena harganya murah meriah agak ragu ragu huhu ��

    Ig : @fitrianarindu

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe