[BEAUTY TALK] Best Drugstore Foundation Non-Dempul Under 150RIBU!!

April 21, 2018

Siapa sih yang ngga suka kalau foundation yang digunakan membuat wajah nampak flawless?Rata-rata hampir semua wanita menggunakan foundation untuk tujuan tersebut, yaitu agar membuat wajah nampak flawless apalagi saat menghadiri acara penting seperti pernikahan (mantan #eh), wisuda, dll. Foundation yang membuat wajah nampak flawless juga pasti digemari nih oleh pemilik wajah yang bertekstur. Bertekstur itu bisa berbagai definisi ya, mulai dari berpori-pori besar, beruntusan, hingga jerawatan.

Sebagai seorang perempuan dengan wajah bertekstur, aku hobi banget nih nyari foundation yang pas buat menutupi wajah bertekstur aku ini. Tekstur wajahku ini disebabkan oleh pori-pori yang besar dan jerawat juga, apalagi disekitar daerah pipi. Tapiiii, walau aku suka sama foundation yang bisa menutupi tekstur wajah aku dan membuatnya terlihat flawless, aku ngga mau nih membuat wajahku terlihat seperti didempul. Kasihan kulitnya yang ngga bisa napas, apalagi kulitku sensitif, jadi aku menghindari banget yang namanya ngedempul wajah tebal-tebal.

But now, I have found the perfect solution! Aku udah punya dua foundation yang bisa aku rekomen banget buat para readersku. Kedua foundation ini works very wel, full coverage, bikin look jadi flawless dan ngga bikin efek dempul! And you know what, harga masing-masing foundation DIBAWAH 150 RIBUU!! Which means, ini super terjangkau!!

Disclaimer dulu ya, foundation yang aku akan sebutkan nanti, mungkin bekerja dengan sangat baik dikulitku, tapi belum tentu berlaku juga dikulit kalian. Karena pada hakikatnya #cielah, kulit setiap manusia berbeda-beda. Tipe kulitku adalah sensitif skin, super oily, dan bertekstur. Walaupun kulit kalian memiliki jenis atau tipe kulit yang sama seperti aku, belum tentu kulit kita memiliki sifat dan reaksi yang sama ya. Now, HAPPY READING!


Kedua foundation yang daritadi aku mention tapi ngga aku sebutin namanya ini,  kalian juga pasti udah tau deh. Aku sering banget pakai kedua foundation ini kemana-mana, untuk berbagai makeup look yang aku buat dan share di instagram (di instagram aku banyak makeup looks lh, makanya difollow yuk buat update lanjut #promosi). Ada yang bisa tebak?

YASS!! Foundation yang aku agung-agungkan ini datang dari brand drugstore yang berbeda, yaitu Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation dan Catrice HD Liquid Coverage Foundation!

Iya, aku emang udah sering banget mention kedua produk ini. Bahkan salah satu dari mereka sering masuk insta story aku karena saking seringnya aku pakai. Kedua foundation tersebut juga udah punya review eksklusif di blog aku, nanti link-nya juga akan aku sertain disini. Tapi di blog post kali ini, aku akan lebih fokus membicarakan kenapa kedua produk ini worth to be tried, based on my experiences.

Maybelline Fit Me! Matte +  Poreless Foundation (click here or the sub-title for full review)


Foundation pertama yang kerasa ngeklik dan kena banget di aku adalah foundation dari Maybelline ini. Foundation ini bukanlah foundation pertama aku, tapi dia adalah foundation favorit pertama aku. Sebelum mencoba produk Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation ini, aku sempat mencoba berbagai foundation dan aas bedak dari berbagai brand, kebanyakan berasal dari brand lokal. Tapi NGGA ADA satu pun yang bisa bikin aku srek atau cocok dan enggan pindah ke lain hati #cieelah. Waktu produk ini masih awal-awal keluar, aku nahan diri nih buat beli, karena aku pengen ngehabisin foundation dari merk lain dulu. Sayangnya main lama, foundation dari merk X ini malah semakin terasa efeknya yang bikin aku jadi beruntusan. Karena ngga tahan dengan ketidak cocokan itu (makanya kalo hati udah ngga cocok tuh ngga usah dipaksain), aku akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan uang guna membeli Maybelline Fit Me! Matte + Poreless ini.

Dasar pembelianku waktu itu juga karena teracuni berbagai review yang datang dari blogger dan youtuber. Aku membeli Maybelline Fit Me! Matte + Poreless ini di toko Chandra Semarang. Aku lupa harga spesifiknya berapa, tapi waktu itu juga sedang berlangsung diskon. Jadi aku bei dengan harga kurang lebih 117.000 rupiah. Terjangkau banget kaaann!! Maybelline loh.

Dan bener aja kata para blogger dan youtuber itu, waktu aku nyoba produk ini, aku langsung jatuh hati pada Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation ini. Kenapa? Awalnya waktu aplikasi pertama, pasti karena coverage sih yang keliatan banget. Aku totally in love with the coverage karena di kulit aku, produk ini bisa di built-up hingga menjadi FULL COVERAGE!! Cuma 2 lapis aja udah menghasilkan coverage yang full. Jerawat aku dan kemerahan di kulit aku bisa ditutup sama si Maybelline ini. Menutupi segala dosa #haha.

Selain hasil coverage yang juara banget ini, hasilnya juga oke, ngga cuma coverage-nya aja. Ngga ngedempul sama sekali, ngga keliatan flat dikulit. It looks like your second skin!!

Kemampuan nahan minyak kulit juga cukup oke. Biasa aku cuma blot pakai tissue aja juga udah oke kok, ngga usah touch up segala. Ngga mudah geser juga foundation dari Maybelline yang satu ini. Oke banget dehh!

Sayangnya Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation ini memiliki hasil finishing akhir yang powdery. Ini soal preference sih sebenernya, aku kurang suka hasil foundation yang powdery gitu. Berasa rada kurang enak, padahal sama aja sih #hehe

Dan additional info, banyak yang bilang foundation ini oxidize di kulit. Tapi di aku sih fine-fine aja, ngga oxidize. Saran aku, sebelum beli, kalian better test dulu di counter.

Catrice HD Liquid Coverage Foundation (click here or the sub-title for full review)


Awalnya aku hanya penasaran sama foundation ini karena bentuk packagingnya. Packagingnya menyerupai Nyx Total Control Drop Foundation yang menggunakan aplikator seperti pipet. Pembelian ini pure aku lakukan karena packagingnya (harap maklum, anak packaging banget saya)

Aku beli di Guardian Paris Van Java Bandung seharga 108.000, tanpa diskon, jadi ini emang pure harganya segitu. Sebelumnya aku belum pernah coba produk makeup dari Catrice, yang pernah aku coba cuma kuteknya, which is quite good.

Aku ngga ada ekspektasi berlebih sih sama produk ini. Ekspektasinya juga yang pada umunya aja, bisa memberikan coverage yang cukup.

Tapiiii, betapa terkejutnya aku waktu mencoba foundation ini. Dia sangat-sangat memberikan coverage yang luar biasa banget! FULL COVERAGE dalam sekali apply dan satu lapis! Lebih memberikan coverage daripada Maybelline Fit Me yang udah ku punya. Otomatis jatuh cintalah aku sama produk ini. Coverage-nya yang super kece dan luar biasa ini bikin aku amazed. Karena produk ini harganya cuma 108.000!! Terjangkau banget tapi kualitas super duper oke!

Selain itu, hasil finishingnya menurut aku juga better daripada Maybelline. Hasilnya matte tapi ngga sampe powdery, and little bit glowing, looks perfectly good! Kalo si Maybelline terlihat seperti your second skin, nah si Catrice HD Liquid Coverage Foundation ini berarti your skin but better!

Kemampuan nahan oil-nya juga oke, ngga kalah dari Maybelline, sama aja maybe, or a little bit better. Ngga gampang geser juga. Dan tinggal di blot pake tissue juga udah kembali oke lagi, ngga usah touch up.

Sayangnyaa, shade dari Catrice HD Liquid Coverage ini terbatas banget. Hanya ada 4 shade dan semuanya warna terang. 2 shade awal untuk pink tone, dan 2 lainnya untuk yellow tone. Tapi yang yellow tone pun, masih terlalu light untuk kulit Indonesia.


Lalu aku lebih rekomen yang mana, hmm.. Tergantung sih. Untuk masalah coverage, keduanya sangat-sangat aku rekomen, karena emang bagus banget coverage-nya. Maybelline punya shade yang jauh lebih banyak (swatch bawah), tapi kemungkinan bisa aja oxidize. Catrice varian shade-nya lebih sedikit (swatch atas), tapi menurut aku kualitasnya better than Maybelline.

Nah jadi itu deh top foundation favorite aku yang bisa mengcover jerawat dan kemerahan kulit aku dengan sangat-sangat bagus. Dan aku rekomen banget sih kedua foundation ini. Tapii, kembali lagi, preference-ku bisa aja beda sama kalian. Sekian dulu dari aku~

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM


You Might Also Like

12 comments

  1. Keduanya masuk wish list aku, tapi sampe skrg belum kesampean nyoba 😥😅

    ReplyDelete
  2. Catrice itu bagus-bagus yaa produknya. Jadi penasaran sama foundation catrice

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget nih, produknya bagus-bagus. Masih banyak yang aku pengen cobain dari Catrice

      Delete
  3. maybelline fit me nya oxidized di kamu gak shay?
    aku punya foundie catrice jugaa tapi yang lain, yg ini sepertinya lebih menarik yaa

    XOXO, Cilla
    www.mkartikandini.com

    ReplyDelete
  4. ga biasa pakai foundi hahahaa jadi punya 1 foundi juga ga pernah abis sampe exp :(

    ReplyDelete
  5. Waks! Itu lucky banget dapet harga segitu Maybelline-nya, Ellen :D Aku belum coba juga Catrice karena shade-nya terlalu terang semua hahaha

    ReplyDelete
  6. Udh lama denger brand catrice tapi masih ragu untuk nyobain.. foundation nya juga keliatannya bagus dan harganya juga murah, tapi sayang shadenya super limited ya T.T

    Btw, salam kenal yaa, Ellen! Mind to follow me back? :)
    http://www.reveriends.com

    ReplyDelete
  7. Kl untuk oxidize nya lebih oxidize yg maybelline apaa yg catrice? Anyway aku sukaa baca review2 nyaa <3
    Ig: @auliaalkaff

    ReplyDelete
  8. catrice bagus yah?! pengen cobain tapi nunggu stock foundation & bb cream habis>.< huhuu
    @banieun08

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe