[SP REVIEW] Bulu Mata Palsu dari forHER Lashes

February 01, 2018


Siapa sih yang ngga suka memiliki bulu mata lentik dan indah? Sepertinya hampir semua wanita di muka bumi ini mendambakan untuk memiliki bulu mata yang tebal, panjang dan lentik. Kan pada pengen yak punya bulu mata kayak barbie gitu, hitam, tebal, tentik, panjang.

Dalam dunia make up pun, eyelash atau bulu mata sendiri tu penting banget untuk memumbuat make up look lebih menonojol, khusunya di bagian mata. Tapi ngga semua orang bisa punya eyelash yang cetar, maka daari itu para beauty junkies menggunakan fake lashes nih. Bahkan, tanpa makeup berat, atau bahkan no make up, orang bisa terlihat tampil beda hanya dengan eyelash yang ditonjolkannya.


Dalam perkembangan dunia saat ini, banyak banget nih yang saking kepengennya punya eyelash yang hitam, tebal, panjang, dan lentik, melakukan eyelash extention. tapi menurut aku pribadi eyelash extention is not a choice. Satu, karena harganya ngga murah, yang bagus bisa diatas 1 juta, mahal bangeeeetttt. Kedua, kamu ngga bisa bebas main sama eyelash kamu, ada peraturan-peraturan yang harus kamu patuhi supaya hasil eyelash extention kamu tetap bagus, misalnya harus rajin disisir pake spoolie, ngga boleh pakai mascara, ngga boleh ngucek mata, dll. Repot banget kan, aku sih ogah ya kalo udaah harus bayar mahal, masih ada aja yang harus dilakuin. Ketiga, eyelash extention itu ngga selamanya alis ngga permanen. Dan keempat, banyak resiko kalau melakukan eyelash extention. Nah gimana? Kalo aku sih ngga ya untuk eyelash extention.

Untuk apa sih orang pada mau bayar mahal demi eyelash doang? Soalnya eyelash itu menambah rasa percaya diri. seperti kata aku tadi, tanpa make up, hanya dengan lashes aja, orang udah kelihatan beda banget, udah keliatan cantik dan menawan. Tapi kalo mau menambah rasa percaya diri dengan bulu mata cetar, tanpa resiko banyak dan kocek yang besar, kalian bisa banget kok pake fake lashes. Nah masalahnya fake lashes juga perlu kecocokan nih, kadang ada yang terlalu tebal sampai terasa mengganjal dan kaku, ada yang terlalu tipis sampai terlalu ngga keliatan.


Nah, belakangan ini aku nyobain salah satu fake lashes dari brand lokal yaitu forHER Lashes. Aku nyobain 3 lashes dari FORMOM collection, yaitu ada Smart type, Elegant type, dan Fancy type nih. forMOM collection sendiri punya 5 type eyelashes, dimana dua lainnya adalah Proud type dan Bold type.

Tentang forHER lashes sendiri, brand ini merupakan brand lokal yang didedikasikan untuk wanita, dimana mereka ingin memberikan yang terbaik bagi wanita bukan hanya secara fisik, akan tetapi rasa percaya diri juga. "Life is tough, but so are you!". Suka banget nih sama tujuan mereka, menambah rasa percaya diri, bener banget nih. Brand forHER lashes ini juga didirikan sebagai tribute dan penghormatan pada ibu dari sang owner. Brand ini juga di launching pada saat yang bertepatan dengan ulang tahun ibu dari owner forHER lashesh loh, tepat tanggal pelaunchingannya yaitu pada tanggal 10 Januari 2018. So sweet banget yah semuanya didedikasikan pada sang ibu. Kecintaan owner kepada sang ibu membuat beliau menamai collection pertamanya sebagai forMOM. Seperti yang udah aku bilang sebelumnya, forMOM collection ini terdiri dari 5 type of lashes yaitu Proud, Smart, Elegant, Fancy, dan Bold type. Kira-kira,mana nih yang jadi favorite aku?


Kita mulai masuk aja ya daripada kelamaan penasaran, seperti biasa, kita mulai dari packaging. Waktu aku terima paketnya dari mas kurir, aku langsung cinta banget sama packaginnya. Packagingnya tuh kemasan foil yang super secure banget, aman. Karena packagingnya foil gini, aku jamin 100% air hujan ngga akan merembes ke dalam packagingnya. Packaging kayak gini nih, udah ngga usah dikhawatirin lagi, pasti aman, ngga basah jadi ngga akan ngerusak isinya atau lashes didalamnya. Selain secure, aku juga suka banget sama detail packagingnya, bentuknya lucu, unik, anti mainstream.


Secara packaging dari eyelashesnya sendiri, aku juga suka bentuk packagingnya, Bentuknya bisasa sih sebenernya, tapi yang bikin aku suka adalah warna dari packagingnya, marmer warna-warni gitu, kalo sebutanku sih unicorn banget. Terus setiap bagian packaging dari kemasan eyelashesnya, ada tulisan "forHER lashes are hancrafted that light and easy to wear. These eyelashes are easily removable by gentle pulling the external of the eyelashes up" dan dibawah tulisan itu ada tulisan "forHER lashes can be used 2-3 times" dan nama tipe dari eyelashnya. Dari kemasan eyelashnya sendiri kita udah tau nih kalau forHER lashes itu handmade, kita buktikan ya apakah dia ringan, mudah digunakan, mudah dilepas dan bisa digunakan lebih dari satu kali. Untuk tau itu, mari kita bahas satu-satu eyelash yang aku cobain mulai dari Smart type, Elegant type, dan Fancy type yah.

SMART TYPE



"Women are smart. Here is to smart women. We may know them. We may be them. We may raise the. A valuable women is always increasing her worth."

Smart type ini termasuk eyelash yang natural, Tipe bulunya lurus-lurus, panjang dan lentik. warna bulunya sendiri juga hitam namun tidak terlalu hitam legam. Cocok banget dipakai sehari-hari, masih oke banget.

Aku sendiri bukan penggemar eyelash yang tipe bulunya lurus, aku lebih prefer yang bulunya silang. TAPIIIII, unexpectedly, aku cinta banget sama eyelash ini. Seriusan, ngga bohong. Ternyata bagus juga si smart type ini. Ujungnya tipis, ringan banget, mudah mengikuti lekukan matakan lentik. Itu yang paling aku suka. Aku ngga expect dia bakal sebagus itu, umumnya biasanya yang bulu mata natural mirip beginian itu terlalu natural sampai ngga keliatan. Tapi smart type ini panjang dan lentik, jadi keliatan banget bagusnya.

ELEGANT TYPE



"Women can't be over elegant. Elegance is not the prerogative of those who have just escaped from adolescence, but of those who have already taken possession of their future."

Elegant type itu bisa dibilang tipe yang semi natural, Tipe bulunya silang dan panjang dibagian ujung luar, which is aku banget lah ini. Hitamnya ngga begitu pekat, tapi karena bulunya silang, masih bisa digolongkan natural dan elegant banget.

Ini tipe eylashku banget, karena aku matanya sipit, aku suka banget pake eyelash yang panjang di bagian ujung dan pinya jenis bulu silang. Eyelash ini ujung dalamnya tipis, ringan, dan mudah banget ngikutin lekukan mata jadi nempelinnya juga gampang. dan setelah aku coba, emang bener, aku suka banget sama eyelash ini juga, warnanya udah hitam luamyan pekat karena silang, jadi ngga terlalu mirip banget sama eyelash yang kagok aneh gitu. Ini cocok banget untuk yang mau acara pesta. So elegaaannnntttt.

FANCY TYPE



"We are fancy. The most beautiful thing a woman can waer is confidence. I am STRONG. I am BEAUTIFUL. I am WORTHY. I am PERFECT. I am ME."

Fancy type ini udah kehitung bold yah. Bulunya hitam pekat, panjang, dan lentik. Kata aku sih kurang cocok buat sehari-hari, mungkin untuk acara pesta bisa digunakan. Terus, untuk yang monolid, rasanya bulu mata ini cocok untuk kalian, kalian bisa memberikan efek mata yang besar.

Kalo untuk aku sendiri, aku kurang suka bulu mata yang tebal gini sebenernya, karena aku matanya punya eyelid, tapi kecil. Jadi bulu mata bold kaya gini kurang cocok aja buat aku, nutupin eyelid aku secara kesseluruhan, malah aneh jatuhnya. Rasanya, setelah dipakai, waktu pengaplikasian sih bagian dalam bulu matanya cukup kaku, lebih kaku dari yang elegant dan smart, dan pularada sulit untuk dilekukan. Tapi setelh ditempelin di mata, rasanya nyaman kok, ngga ngeganjel. Recommended buat yang monolid.

FAVORITE ELLEN? Sebenernya aku pengen nulis satu jenis aja di bagian favorite ini, tapi apa boleh buat aku ngga bisa nentuin yang man. So, yang favorite aku adalah yang Smart type dan Elegant type. Yang elegant type emang tipe eyelash favorite aku banget, disamping itu juga pemakiannya enak, ringan, ngga ngeganjel. Tapi yang Smart type ini yang baru masuk jadi tipe eyelash favorite aku, ngga expect ternyata dia jatuhnya bagus banget. Suka deeehhh.

Oh yaaaaaa, aku lupa mencantumkan harga. Kamu bisa dapetin 1 eyelash dari foHER Lashes ini seharga 20.000. Dan kalo kamu beli 1 collection, yang isinya 5 tipe, harganya jai 90.000. Mahal? Nggaaaaaa. Harganya sesuai banget sama kualitas dan service yang ditekankan. Daripada kamu eyelash extention, mending pakai bulu mata dari forHER lashes ini. Worth banget bisa dipakai lebih dari 1 kali pemakaian.

Where to buy? Kamu bisa click tulisan forHER Lashes langsung untuk menuju ke temoat pembelian yang kamu inginkan :
Instagram : @forher.lashes
Shopee : forherlashes
Tokopedia : forherlashes
Kalau kamu pesan lewat instagram, kamu bisa pakai kode xllenlimx15, mulai tanggal 1 Februari sampai 28 Februari 2018 saja lohh. Yuk buruaann, lumayan banget kan diskon.

CONCLUTION :

KELEBIHAN :

  1. Packaging super aman, ngga bakal basah, isis terlindungi
  2. Service dari forHER lashes ini bagus banget
  3. Harga terjangkau
  4. Bisa dipakai lebih dari satu kali, ngga cepert rusak
  5. Bulu mata ringan, lentik, ngga kaku, ngga terasa ganjel

KELEMAHAN :

  1. Untuk yang Fancy type, terasa kaku dn lumayan sulit diaplikasikan.

REPURCHASED? YES. Aku akan repurchased yang Smart type dan Elegant type kalau yang ini udah rusak, abisnya eyelash ini ngga rusak-rusak #hehehe. Mungkin kedepannya kalau ada collection yang lain, aku bakal cobain juga.

Nah gimana nih kalian? Masih lebih milih eyelash extention? Bulu mata palsudari forHER lashes ini juga oke banget lohhh. Lebih aman dan kecil resiko daripada eyelash extention. Padahal sama-sama supaya lebih percaya diri kan. Sekian dulu nih blog post kali ini.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM








You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe