[REVIEW] L.A Girl Beauty Brick "NEON" Eyeshadow Palette

June 13, 2017

Hola gorgeous people! Welcome back to my blog~


Hari ini aku mau memperkenalkan racun baru nihh (baru aku review sih maksudnya 😂). Kali ini aku mau review L.A Girl Beauty Brick NEON Eyeshadow Palette! Yaaayyy! 👏👏👏. Sebelumnya, aku udah pernah mereview saudara kembar non identiknya nih 😂, yaitu L.A Girl Beauty Brick NUDES Eyeshadow Palette . Kalau masih ingat kesan aku, sama palette yang seri NUDES itu, kesan aku bagus banget, seri NUDES itu termasuk palette holy grail aku banget. Nah, sekarang gimana ya kesan aku sama kembarannya, alias seri NEON ini? Yuk baca selengkapnya.

Baca juga L.A Girl Beauty Brick NUDES Eyeshadow Palette


Sebenernya, palette eyeshadow dari L.A Girl seri yang Beauty Brick Eyeshadow ini ada 4 (empat) variasi, yaitu NUDES, SMOKEY, NEON, dan ULTRA. Kemarin (udah lama sih), untuk pertama kali, aku coba yang variasi NUDES dulu, aku awalnya tertarik karena embel-embel dupe-nya dari NAKED3. Tapi setelah coba yang seri NUDES itu dan completely in love with that, aku akhirnya beli yang NEON. Kenapa aku pilih yang NEON, karena warnanya LUAR BIASA banget. Warnanya yuh bener-bener yang warna-warni terang yang nyentrik banget, kesannya tu funky banget. Jatuh cinta pada pandangan pertama gue sama palette yang NEON ini.


Untuk harga, aku beli palette L.A Girl Beauty Brick NEON Eyeshadow ini dengan harga 120.000 di online shop yang sama dengan saat aku beli yang seri NUDES. Entah gimana dia lebih murah 10.000 daripada yang NUDES. Mungkin karena yang NUDES best seller dan ada embel-embel dupe daru NAKED3 kali ya.


Untuk segi kemasan, packagingnya bisa dibilang sama persis dengan yang seri NUDES, which is not a problem to me. Packagingnya cantik tapi nyentrik itu yang menurut gue khas banget. Suka banget. Tulisan serinya itu warnanya hijau dan perpaduan background hitam, tulisan hijau neon, dan segi transparansi dari bagian atas palette yang menunjukkan warna-warni nyentrik yang super duper cool banget ini yang menurut aku bikin palette ini special karena konsep packaging dan nama palette dan isinya itu jadi terlihat senada (harap maklum kalo penjelasannya panjang dan ribet, kalo udah jatuh cinta ya beginilah, sulit dijelaskan dengan kata-kata 😂).


Secara fisik luar sih palette ini didominansi warna hitam dan hijau neon. Wadahnya sendiri terbuat dari karton tebal, jadi ngga ringkih (?), ngga nudah pecah pula. Enak dibuat bawa-bawa travelling 😂. Dan seperti biasa, yang jadi point perhatian aku adalah bagian transparan palette yang nunjukin warna-warna dalam palette itu, ini juga yang bikin aku jatuh cinta sama palette ini dalam pandangan pertama 😍. Belun dibuka aja gue udah disuguhin warna hijau, biru, ungu, orange yang semua warnanya warna terang nyentrik, gimana kagak jatuh cinta.


Di dalam palette-nya, udah ada kacanya, tapi kecil, cuma sebatas ngaca bagian mata aja. Tapi ngga begitu ngefek sih kalo di aku, soalnya jarang pakai kaca yang ada di dalam palette-palette gini. Terus di dalamnya juga udah ada dual-ended brush. Di ujung brush yang satu ada spons aplicator dan ujung satunya lagi bentuk brush yang biasa buat tap-tap warna di mata gitu. Brush-nya lumayan sih buat yang baru start belajar makeup dan belum punya brush makeup gitu. But as for me, I won't use the brush, it will ruin the aesthetic 😂.

Dibagian belakangnya, ada masa kadaluarsa pakai, dan itu sepanjang 36M atau 36 bulan atau 3 tahun setelah dibuka. Lama banget cuy. Tapi gue yakin palette ini bakal abis kagak ada 1 tahun. Hahahaha. Aku termasuk orang yang boros banget sama palette warna neon nyentrik cantik beutz gini.




Untuk segi dalamnya, sama aja, gue masih tetep jatuh cinta. Ada 12 warna, ada shimmer ada matte. Kalo ngga salah ada 7 shimmer dan 5 matte. I fall in love with both type, because what I care about is not the type but the colours (I'm fine with shimmer or matte or satin or any other). Penataan warnanya juga pinter yang bikin (gini juga gue perhatiin 😂), penataan warnanya bikin palette ini jadi lebih special entah gimana, bagus dan enak dilihat aja.

Now, SWATCHES time!!!



Untuk swatches kali ini, seperti biasa, aku ga pakai base sama sekali. Dan dari hasilnya, bisa dibilang cukup kecewa kalau tanpa base gini. Warnanya ngga secerah yang ada di palette dan perlu aplikasi beberapa kali untuk bisa dapet warna yang cukup terang (tanpa base). Warnanya keluar semua sih, tapi diantara semua itu menurut aku yang paling susah keluar adalah warna hijau shimmer (entah kenapa dan gimana), dan yang paling cetar keluarnya adalah warna orange (keliatan banget di foto), biru dan ungu. Pigmentasinya beda-beda, yang shimmer lebih pigmented daripada yang matte. Warnanya juga lebih keluar yang shimmer (kecuali yang hijau tadi yah). Yang shimmer creamy banget, enak banget diaplikasiinnya. Untuk fall out-nya sih beda-beda, ada yang fall out sedikit ada yang lumayan banyak tapi bisa ditolerir, but for such babe, it doesn't matter to me, I still love it as much as the first time I see it 😍.

With eyeshadow base 😉

Nah, swatches yang ini (walau cuma beberapa) menggunakan eyeshadow base, dan bisa dilihat hasilnya SUPER DUPER LUAR BIASA. Yang hijau, yang tanpa base ngga kelihatan, jadi super CETAR 😍. Bisa gila gue saking bagusnya. Kalau dengan eyeshadow base, warnanya sama seperti waktu ada di palette dan bahkan bisa dibilang lebih bagus daripada yang ada di palette, terlebih lagi buat yang shimmer. Beneran bisa gila gue liat warna-warna yang so perfect gini. Kalo udah gini mah soal fall out bodo amat deh ah.

Palette ini sukses jadi mainan paling favorite gue. Bisa bikin banyak perpaduan warna nih dengan satu palette ini doang. Dan I bet the eye look will be so fantastic!

Last but not least, CONCLUTION~

KELEBIHAN :

  1. Packaging sophisticated banget.
  2. Terbuat dari karton tebal 👍
  3. Ada kaca dan dual-ended brush. Cocok untuk pemula
  4. Warna super duper cantik
  5. Pigmentasi cukup baik
  6. Warna shimmer cukup creamy sehingga enak digunakan
  7. Mudah di-blend
  8. Ketahanannya cukup baik, tapi untuk oily eyelid perlu berhati-hati dalam mengusap mata

KELEMAHAN :

  1. Warnanya ngga begitu keluar kalau tanpa eyeshadow base
  2. Pigmentasi cukup baik tapi perlu ditingkatkan
  3. Warna matte dan hijau shimmer sulit terlihat
  4. Fall out cukup banyak
  5. Kalau terlalu tebal, bisa creasing

REPURCHASED? Obviously, tapi yang seri lain yaa. Ngga mungkin aku beli yang palette yang sama, masih terlalu banyak palette diluar sana yang mau kucobaaa 😂.

Sekian dulu review L.A Girl Beauty Brick NEON Eyeshadow Palette ini. Kalau mau baca review yang seri NUDES bisa klik (disini).

See you in the next post~

XOXO,

ELLEN LIM

You Might Also Like

4 comments

  1. Warna di palletenya cakep banget len... tapi sayang walau pake base gak begitu keluar ya aku kira bakal ngejreng banget, mungkin bisa dicoba pake base warna putih kaya nyx jumbo eye pencil yg milk?

    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sayang kalo ga pake base ngga begitu keluar warnanya untuk beberapa warna. Tapi setelah dipakein base, warnanya bikin jatuh hati banget 😍.

      Delete
    2. samaaaa... aku kira pigmented banget.. karena warna di palette ngentreng bener.. ternyata gak sepigmented yang kukira.. dan hasil swatches with primer juga gak lebih terang.. untung blm beli.. Thank u for the swatches :)

      http://www.blossomshine.com

      Delete
    3. Tapi lumayan kok kalo buat yang mau main esedo warna-warni yang relatif murah. Thank you juga ka gracia udah mampir ^3^

      Delete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe