[FASHION] 7 Ide Outfit Pilihan untuk Lebaran Mulai dari Baju Sampai Aksesoris

June 19, 2017


Lebaran sebentar lagi~ Gimana puasa hari ini? Semoga lancar dan mambawa berkah ya. Ngomongin tentang lebaran, udah menjadi sebuah tradisi untuk membeli baju baru. Udah siapin baju untuk lebaran belum? Waktu ketemu sama keluarga harus dihiasi oleh baju yang pas dong tentunya. Dengan baju yang trendy dan pas dengan Lebaran, kamu bisa membuat lebaranmu dan keluargamu menjadi lebih asik dan berwarna.

Ingat yah, karena ini lebaran, hindari warna bernuansa gelap. Lebih baik pilihlah warna cerah atau soft berwarna untuk event lebaran kamu.

Kalau belum punya ide atau inpirasi outfit untuk lebaran, Ellen bantu bagi ide yah~

Cullotes


Cullotes lagi menjadi trend nih di tahun 2017. Apalagi para hijabers Indonesia bahkan dunia udah banyak banget yang menggunakan cullotes sebagai busana sehari-hari. Cullotes memang udah dikenal sebagai busana yang santai nih, girls. Dengan cullotes, tampilan lebaranmu menjadi terlihat santai namun tetap trendy.

Boho Blouse


Why not normal or usual blouse? Karena kalau blouse sehari-hari biasa, it's just too plain, kamu sama aja kayak hangout sama temen kamu. Why it has to be boho? Boho style punya corak ramai tersendiri yang membuat gayamu menjadi terlihat eksentrik tapi tetap sopan dan enak dilihat. Cukup menggunakan boho blouse, kamu ngga usah repot mikirin 'celananya apa ya' atau 'pake aksesoris apa ya'. Dengan boho blouse, kamu cukup pakai celana polos seperti legging dengan no aksesoris, karena boho blouse sendiri udah terlihat ramai.

Kaftan


Ngga mau ribet sama mix & match? Pilih aja kaftan. Dengan mengenakan kaftan, kamu ngga usah repot pilih baju apa yang cocok dengan celana ini atau sebaliknya. Karena pada dasarnya kaftan mirip dengan dress, yang udah tinggal langsung pakai aja tanpa mix & match. Pilihan kaftan yang tepat, ngga akan membuatmu menjadi seperti ibu-ibu, pilihlah kaftan dengan warna cerah agar kamu tidak nampak seperti ibu-ibu.

Vest


Baju kamu cuma polos warna putih aja? Atau baju kamu terlihat terlalu santai? Kamu bisa menambahkan vest ke dalam mix & match kamu. Pilihlah vest yang berwarna kalau baju kamu terlalu polos. Dengan vest, tampilan kamu menjadi sedikit lebih semi formal namun masih terlihat santai dan elegant

Maxi Skirt


Kalau kamu mau tampil elegant tapi tetap terlihat santai, kamu bisa coba maxi skirt. Pilihlah pleated maxi skirt atau maxi skirt dengan kain jatuh supaya tampilanmu terlihat santai dan elegant. Jangan lupa pilih warna dengan nuansa beige atau pink supaya nampak lebih elegant.

Flips Flops


Please deh, kamu ngga mungkin banget pakai pumps atau bahkan stilletoes di acara lebaran kamu. Ya kedua items itu mungkin sih kamu pakai, tapi bakal bikin kamu ngga nyaman di hari maaf-maaf'an kamu. So, pilihlah flips flops yang udah pasti nyaman yang bisa kamu pakai di hari penuh acara kamu.

Arabian Gold Earrings


Di acara lebaran dimana kamu bertemu dengan sanak saudara, bukan berarti kamu harus show off perhiasan kamu. Cukup gunakan earrings berwarna emas dengan arabian style, kamu udah pasti terlihat elegant kok. Ingat ya, cukup warna emas, ngga harus emas asli.

Aku remind sekali lagi yah, pilih outfit yang berwarna untuk lebaran kamu. Jangan pilih warna monotone, karena nanti malah akan menciptakan suasana gloomy. Ngga mau kan? Bikin levaran kamu berwarna mulai dari outfit pilihanmu.

Sekian dulu ya blogpost kali ini. Gimana nih? Semoga membantu yah artikel kali ini. Beli baju baru untuk lebaran ngga harus yang mahal, karena lebaran bukan event untuk show off. Jangan jadikan lebaran sebagai alasan untuk show off atau pamer ke sanak saudara kamu, tapi jadikan lebaran menjadi event untuk kamu saling memaafkan dan manfaatkan waktu ini untuk berkumpul bersama keluarga besar kamu. Itu yang penting.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe