[REVIEW] Pixy UV Whitening Two Way Cake Perfect Fit

August 20, 2017

Hai people~ Welcome to my blog. Ellen disini~

Kali ini aku mau review sebuah product dari brand lokal. Aku mau review Two Way Cake dari Pixy, yang bernama Pixy UV Whitening Two Way Cake Perfect Fit! 🎉 Yay 🎉!

Pixy UV Whitening Two Way Cake Perfect Fit (Refill)

Pixy UV Whitening Two Way Cake Perfect Fit (Refill)

Nowadays, banyak banget nih beauty enthusiasts yang tertarik dan nyobain produk lokal. Mulai dari PAC, Make Over, Wardah, Inez, dll. Dari review-review mereka, produk lokal ini juga not bad. Tapi tentu kalau dibandingkan dengan produk high end, produk-produk ini masih jauh tertinggal. Nah, ngga mau ketinggalan, aku juga jadi kepengen coba produk lokal dong. Tanpa neko-neko, waktu ke counter makeup, aku langsung ambil Pixy UV Whitening Two Way Cake Perfect Fit. Uniknya sih, aku belum pernah coba Two Way Cake sama sekali, tapi entah kenapa, aku langsung ambil produk Pixy ini. Jarang banget aku ambil produk dari brand lokal kalau belum pernah coba produk sejenis dari brand luar (please jangan anggap aku sombong ya, kulitku sensitif, jadi aku agak takut sama kualitas brand lokal).

Kemasan komplit/non-refill
credit to google

Jadi waktu itu, aku lagi persiapan pergi luar kota untuk menghadiri sebuah acara. Kebetulan, compact powder-ku abis. Pergilah aku ke counter makeup sederhana di dekat rumah, karena udah ngga punya waktu lagi pesan online atau ke toko makeup besar. Terus aku lihat Pixy UV Whitening Two Way Cake Perfect Fit ini. Aku langsung beli deh, karena Two Way Cake sendiri menurut aku itu ringkes atau multifungsi banget. Dia selain berfungsi sebagai bedak, dia juga berfungsi sebagai foundation. Kan lumayan, dari 1 produk ini, aku ngga perlu bawa foundation lagi untuk makeup di acara yang bakal aku hadiri itu. So tanpa pikir panjang, aku langsung ambil dan bayar di kasir deh~. Sayangnya, aku lupa harganya berapa. Kelihatannya sekitar 25.000 sampai 39.000an. Kurang dari 40.000 yang pasti.

Cover belakang
Ada description, expired date, netto

Tapiiiii, celakanya, aku ngga sadar kalau yang aku beli adalah kemasan refill. Aku pikir wadahnya memang kecil gitu, ternyata itu wadah refill nya (maklum, lagi buru-buru banget). Dan lebih parahnya, mbak-nya salah ambil shade dan aku ngga sadar! 😭. Shade yang aku mau adalah shade Natural White, aku udah bilang ke mbak counternya loh, tapi ternyata yang diambilin yang shade Natural Beige, dan parahnya lagi, aku ngga cek dan langsung bayar. Baru sadar waktu di rumah, kok shade-nya tua amat, lebih tua dari yang aku pilih tadi, terus lihat di covernya, ternyata yang aku beli shade Natural Beige 😖😥. Lelah deh gue. Beruntungnya, shade ini masuk di kulit aku, tapi jatuhnya natural dibanding yang Natural White yang jatuhnya sedikit lebih putih (memang aku pengennya sedikit lebih putih dari kulit aku, supaya terlihat lebih terang). Tapi ya shade ini juga itungannya gapapa deh. It's a fine mistake 😂.

Full Package

Full Package

Now, into the review~

Dari segi packagingnya, untuk sebuah refill (gue nulis ini bagai nyindir gue sendiri. Hiks 😭🤕), packagingnya standart sih. Cuma bentuk kotak gitu terus dimasukkin kardusnya. Di dalam kotak wadahnya, cuma ada two way cake-nya, tanpa ada kaca (maklum-lah ya. Dia cuma refill). Tapi yang kemasan normalnya, dia ada kacanya kok. Tenang aja 😁.

Tapi yang aku lumayan suka, walau dia cuma refill, dia udah dilengkapi sama spons aplikatornya. Jadi yang punya refill-nya aja (kayak aku 😑), ngga usah repot cari spons aplikator baru. Dari awal dalam kemasan, spons aplikatornya ini ngga dimasukkan dalam wadah two way cake-nya, dia cuma dimasukkin kardus aja, curigalah saya, aku coba masukkin ini spons ke dalam wadahnya, dan dugaanku bener, spons-nya ngga cukup masuk ke wadah. Terus mengenai spons-nya, aku rada kurang suka nih. Karena two way cake kan memang berfungsi sebagai powder dan foundation, nah si spons-nya ini kurang cocok untuk fungsi powder-nya. Powder-nya jadi terserap banget, jadinya boros dan ngga keluar waktu diaplikasikan ke wajah. Tapi kalau spons ini digunakan untuk pengaplikasian foundation, cocok kok. Soalnya spons-nya ini gampang nyerap air, jadi dia mudah lembab dan cocok banget untuk pengaplikasian foundationnya.

Oh ya, dilihat dari bentuknya, Two Way Cake ini mirip banget kan ya sama Compact Powder? Nah, aku juga udah siapin info nih tentang perbedaan dua product ini. Baca disini untuk tau Perbedaan Two Way Cake dan Compact Powder.

Terus dari segi kemampuan tutupnya, tutupnya lumayan rapat, ngga gampang kebuka-buka kalau dimasukkin tas, sipp! Karena dia kemasan refill, two way cake-nya ini gampang banget dilepas dari wadahnya (kan kalau refill, refill-nya bakal dimasukkin ke wadah aslinya, jadi memang harus demikian untuk refill).

06 Natural Beige

06 Natural Beige on Test

8 shade yang ada
credit to google

Aku beli yang warna Natural Beige yang masuk banget ke kulit aku, cenderung lebih gelap sedikit dari kulit aku. Setauku ada 8 shade yang bisa kalian pilih, dan semuanya cocok untuk kulit orang Indonesia. Seperti cerita aku di atas tadi, sebenernya aku pilih shade Natural White yang warnanya sedikit lebih putih dari kulitku, karena aku mau wajah aku terlihat lebih cerah, tapi salah beli yang Natural Beige, yang untungnya masih masuk di warna kulit aku.

2 black spots from black pencil liner

(Kiri) Foundation version
(Kanan) Powder version
Kelihatan kan kalau yang foundation lebih meng-cover, dan juga warnanya lebih keluar daripada yang powder

After 1,5 hour, coverage dari powder HILANG!
Tapi foundation-nya still intact

Untuk segi coverage, menurutku, coverage-nya standart, cenderung bagus. Untuk powdernya, dia cocok untuk dipakai daily, wajah aku typical yang oily gitu dan aku selalu benahi oil diwajah pakai powder dari Pixy UV Whitening Two Way Cake ini. Ngebantu sih, kinclong-kinclong di wajah aku jadi berkurang karena tercover sama powder-nya ini. Untuk ketahanan dalam menahan minyak sih sepertinya ngga begitu ya, paling 1 atau 2 jam T zone aku udah mulai berminyak lagi (mungkin juga karena jenis kulit aku yang super berminyak).

Untuk coverage dari foundationnya, aku sukaaaa 😍. Entah illusi atau gimana, menurut aku dia coverage-nya lebih bagus daripada foundation punya Make Over yang Ultra Matt Foundation itu. Entah gimana, ini mengherankan banget. Rasanya pori-pori aku yang besar ini lebih tercover dengan foundation versi Pixy UV Whitening Two Way Cake Perfect Fit ini. Sekali lagi, aku ngga tau ini illusi dari pikiranku atau gimana. Yang jelas, illusi atau ngga, aku suka banget sama coverage dari two way cake punya Pixy ini. Untuk ketahanan dari foundation ini, dia tahan paling cuma 2 sampai 3 jam, yang jelas dia coverage dan ketahanannya lebih bagus dari powder-nya.

Pixy UV Whitening Two Way Cake Perfect Fit

Untuk scent-nya, dia wangi vanilla. Aku suka sama wanginyaaaa 😍. Waktu buka wadahnya pertama kali, wanginya udah kecium, dan baunya enak banget. Top deh untuk scent-nya 😍🖒.

Pixy UV Whitening Two Way Cake Perfect Fit ini lumayan juga nihhh 😍. Dia punya SPF 15. Yah memang aih SPF 15 itungannya dikit, tapi jarang juga nemu produk makeup SPF nya 55. Emang dia sunblock 🤕.

CONCLUTION IS HERE~

KELEBIHAN :

  1. Untuk kemasan refill, udah ada spons aplikator
  2. Kemampuan tutupnya oke banget
  3. Bau-nya enak, wangi vanilla
  4. Ada SPF 15
  5. Warna shade-nya warna kulit orang Indonesia banget
  6. Both powder and foundation work well
  7. Coverage-nya lumayan, tapi bisa ditingkatkan
  8. Ketahanannya lumayan, tapi bisa ditingkatkan

KELEMAHAN :

  1. Ngga ada kacanya (bisa dimaklumi, karena dia kemasan refill)
  2. Spons aplikator kurang cocok dengan powder
  3. Coverage-nya bisa ditingkatkan
  4. Ketahanannya bisa ditingkatkan

REPURCHASED? Hmm.. Boleh. Tapi sepertinya aku mau coba Two Way Cake dari brand luar dulu deh untuk pembanding. Tapi dengan harga segini, udah dapet kualitas lumayan gini, kalau udah abis, boleh deh beli lagi. Lumayan banget! Cocok di kantong pula.

Gimana? Ada yang mau coba Pixy UV Whitening Two Way Cake Perfect Fit? Oh ya, ada rekomendasi Two Way Cake dari brand luar yang kualitas oke tapi ngga pricey? Comment below~ I'll wait for you down there~

See you in my next post~

XOXO,

ELLEN LIM






You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe