[COLLABORATION] Simple Colorful Artistic Eye Makeup with Small Budget

July 28, 2020

Sekali-kali pasti ada kan ya keinginan untuk mencoba gaya makeup baru yang ngga biasa digunakan? Tapi apa daya budget terbatas, mau buat makeup rada nyeleneh dikit, butuh modal. Sebagai anak kosan, aku paham banget gimana rasanya pengen berkreasi dengan makeup, tapi bahan-bahannya ngga ada karena terbatas budget. Tapi tenang aja, namanya juga kreativitas, tentu ngga boleh mati dong, harus cari jalan keluar baru!


Di blog post kali ini, aku bakal kasih tutorial gimana cara membuat makeup "nyeleneh" dengan modal kecil. Kalau bahasanya dibagusin, tutorial di blog post ini bakal seputar cara membuat makeup artistik penuh warna dengan modal kecil. Kedengarannya lebih oke ya? Hahahaha. Makeup ini ngga butuh banyak peralatan atau bahan, cukup makeup yang kalian punya sehari-hari aja. Paling modalnya cuma modal eyeshadow warna-warni yang mungkin ngga banyak dimiliki, tapi kalau udah punya palette, warna apapun juga oke. Tanpa panjang lebar, langsung aja kita masuk ke tutorialnya~

Foundation

Foundation ini sifatnya untuk base aja sih, jadi kalian bisa pilih foundation yang udah kalian punya aja. Aku menggunakan Maybelline Superstay Foundation shade 128. Ngga ada alasan khusus kenapa aku pakai foundation ini. Emang aku punyanya foundation ini dan prefer menggunakan foundation ini. 


Oh ya, tips dari aku adalah kalau mau membuat makeup look ini, gunakanlah foundation yang ngga geser ketika ditumpuk sama makeup lain. Seperti gambar hasil finish-nya, nanti di wajah bakal aku gambarin menggunakan eyeshadow. Jadi kalau ada, pakailah foundation yang ngag geser ketika digambar. Menurut aku, pemilihan foundation matte aja udah meminimalisir foundation geser kok. Kalau foundation yang dipakai foundation tipe yang becek gitu, takutnya malah foundation-nya geser atau eyeshadow-nya ngga mau nempel.

Eyebrow

Untuk alis, kalian bisa pilih nih mau alisnya diwarnain atau pakai pensil alis biasa. Kalau mau tema makeup yang berwarna banget, kalian bisa cobain pakai eyeshadow untuk mewarnai alis. Kalau mau pakai warna eyeshadow yang terang, lebih baik alis asli kalian di-conceal dulu dengan menggunakan eyeshadow atau concealer dulu. Karena ngga mau terlalu ramai, aku memutuskan untuk pakai pensil alis biasa aja. Aku pakai pensil alis dari Implora yang Implora Eyebrow Pencil warna Brown.

Eyeshadow untuk Mata

Sebelum mengaplikasikan eyeshadow nih, tentuin dulu mau tema warnanya apa. Walaupun mau makeup warna-warni, penentuan warna tetap harus dilakukan dong, suapay ada konsepnya. Kalau aku disini konsepnya pengen simple, warna-warninya tetap senada, dan membuat wajah nampak cerah. Jadi aku pakai warna yang terang, tapi ngga terlalu terang, seperti warna pink fuchsia, ungu, merah. Jadi warn-warna yang bold, tajam, tapi masih tergolong terang. Semoga paham ya hehehe.



Oke, setelah memutuskan konsepnya, aku langsung mulai ke eyeshadow untuk bagian mata. Untuk mata, aku memutuskan menggunakan warna merah terang dan kuning. Caranya gampang banget dan ngga perlu gradasi-gradasian, bahkan aku nge-blend-nya juga minimal banget. Aku cuma mengaplikasikan warna merah terangnya ke seluruh bagian mata, kemudian mengaplikasikan warna kuning pada bagian inner corner dan tulang mata aja. Sayangnya warna kuning di tulang mata ngga begitu terlihat ya di kamera. Kombinasi warna merah dan kuning seperti ini aja udah membuat makeup mata terlihat colorful dan playful loh. Warnanya simpel dan mudah dicari kan, tapi hasilnya udah artistik karena warnanya colorful dan jarang digunakan.

Eyeshadow untuk Wajah

Next, bagian ini tentunya opsional. Awalnya aku cuma pengen bagian mata aja yang terlihat colorful, namun melihat warna-warna di eyeshadow palette membuatku ingin berkreasi lebih jauh.Supaya bisa ngehasilin garis-garis warna itu, agar lebih rapi, aku awalnya bikin draft dulu menggunakan pensil alis. Stelah ada garis bantu dari pensil alis, barulah aku menggambar garis dengan warna eyeshadow. Aku pakai warna nuansa pink dan ungu untuk eyeshadow di wajah. Untuk menggambarnya aku menggunakan eyeshadow brush yang pipih supaya bisa diatur kelok-keloknya juga. Oh ya, untuk eyeshadow aku pakai Beauty Glazed Gorgeous Me Eyeshadow Palette ya.


Blush On

Kalau kalian ngga mau menggambar garis-garis di wajah sepertiku, kalian bisa langsung ke blush on. Aplikasikan saja langsung ke bagian pipi. Karena gambar garis aku cuma di sebagian pipi, aku mengaplikasikan blush on hanya di pipi yang satunya lagi. Pilihan blush on juga bisa bebas sesuai yang kalian miliki. Disini aku menggunakan Make Over Multifix Matte Blusher yang shade 04.

Lipcream

Last step, lip cream! Step ini juga bebas mau menggunakan lip cream warna apa dan merk apa. Karena ingin menonjolkan makeup mata, aku memilih untuk menggunakan lipcream berwarna nude aja. Aku menggunakan L'Oreal Paris Rouge Signature shade 116. Warna ini bagus banget!! Super sukaa!!



Udah deh selesai makeupnya~ Gimana menurut kalian? Apakah makeup matanya udah cukup menonjol? Udah cukup colorful kah? Semoga blog post ini bisa membantu dan menginspirasi kalian ya.

Oh ya, blog post ini merupakan hasil kolaborasi bareng temen-temen blogger di Beautiesquad. Mereka juga buat colorful EOTD juga loh. Salah satunya adalah kak Rina Jangan lupa untuk cek blog dia juga ya.





See you in the next post,










You Might Also Like

0 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe