[REVIEW] Cura Snail Purity Essence

October 28, 2019

Udah pernah dengar nama brand Cura belum? Mungkin brand lokal yang satu ini namanya masih asing ya di telinga kita. Tapi produk mereka menarik perhatianku nih untuk dicoba. Nama produknya adalah Cura Snail Purity Essence. So yepp, brand lokal yang satu ini menjual snail essence nih.


Umumnya kan snail essence hadir dari brand luar kan ya, namun kali ini hadir langsung dari brand Indonesia nih. Makin keren ya brand lokal sekarang. Karena aku kepo sama produknya, ikutan deh aku nyobain produk berbahan dasar snail ini. Sebelumnya aku udah pernah nyobain produk berbahan dasar snail juga, tapi kurang cocok dan mahalah beruntusan. Karena anaknya optimis, aku mau nyobain snail essence dari brand Cura ini nih, barangkali malah cocok di kulitku hehe.

About Cura Snail Purity Essence

Cura merupakan brand lokal yang mengusung konsep Mix Ingredients, sehingga dalam satu kali pemakaian, manfaat yang diperoleh tuh langsung banyak. Seluruh ingredients tidak menggunakan parfum dan pewarna loh, cocok banget buat pemilik kulit sensitif seperti aku. 


Nah Cura Snail Purity Essence merupakan lini produk pertama mereka nih, produknya memiliki fokus untuk menyamarkan bekas jerawat, mencerahkan serta melembabkan kulit wajah. Essence ini mengandung Snail Secretion Fitrate, Aloe Vera Extract, dan Niacinamide yang mampu membuat wajah nampak cerah dan menjaga kelembaban kulit. Essence ini juga dapat membantu merawat elastisitas kulit serta memberikan kehalusan loh. Cukup banyak ya manfaatnya~

Packaging

Secar kemasan, produk ini oke juga nih. Dikemas dalam botol berukuran 50 mL, produk ini dilengkapi dengan pump untuk mengeluarkan liquid di dalamnya. Kemasannya terbuat dari plastik tebal dengan bentuk silinder panjang. Menurutku kemasan ini ringkas untuk dibawa-bawa sih, ukurannya yang panjang namun berdiameter kecil ini juga membuat si produk mudah disimpan di rak skincare.



Ingredients

Water, Snail Secretion Filtrate, Aloe Barbadensis Leaf Water, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Pentylene Glycol, Acrylates/C-10 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Trome thamine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Betaine, Adenosine, Caprylyl Glycol, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, 1,2-Hexanediol, Allantoin, Caffein.

How to Use


Setelah cleansing atau toner, aplikasikan essence secukupnya ke seluruh wajah anda. Kemudian dengan lembut, tepuk-tepuk menggunakan kapas, agar essence menyerap dengan sempurna ke dalam wajah. Setelah itu, lanjutkan dengan serum dan cream sebelum aktivitas dan malam sebelum tidur.

Textures, Colors & Scents

Cura Snail Purity Essence memiliki tekstur yang cukup unik. Soalnya ketika keluar dari pump, bentuknya kental seperti gel, namun ringan. Tapi ketika diratakan di atas kulit, tekturnya cair seperti air gitu, dan tentnya terasa sangat ringan.


Warna dari liquid-nya sendiri adalah bening, jadi emang produk ini ngga pakai pewarna sama sekali ya. Terus ngga ad wangi juga, jadi terbukti juga nih kalau ngga pake fragrance. Sehingga produk ini cocok untuk pemilik kulit sensitif dan yang sensitif sama wangi wewangian nih.

My Opinion


After all, aku cukup suka dengan produk ini, tapi ngga sampai yang wow banget gitu. Untuk teksturnya, aku suka sih. Karena dia terasa ringan banget, cukup kental juga sehingga mudah diaplikasikan. Yang bikin aku suka adalah tekstur yang ngga berlendir, beberapa produk yang menagndung snail yang pernah aku coba, biasanya sedikit berlendir gitu. Nah karena produk ini ngga berlendir, ketika digunakan juga nyaman banget, kayak essence pada umumnya aja. Oh ya, produk ini juga cepat menyerap ke dalam kulit loh. Sayangnya dia sedikit terasa lengket untuk sementara waktu, kemudian ngga masalah sih, langsung kering tanpa lengket.


Untuk efek dari pemakaiannya, yang paling aku rasakan adalah kelembaban kulit jadi meningkat. Begitu menggunakan produk Cura Snail Purity Essence, aku merasa kulit wajah aku jadi lebih lembab dan lebih nyaman. Sejauh ini sih untuk klaim mencerahkan dan menyamarkan bekas jerawat, masih belum nampak jelas ya.

Advantages


  1. Kemasan simple, mudah dibawa
  2. Kemasan terbuat dari plastik tebal
  3. Tekstur gel, namun cair
  4. Tidak berlendir
  5. Mudah menyerap
  6. Tidak lengket
  7. Tidak berwarna
  8. Tidak dilengkapi fragrance
  9. Meningkatkan kelembaban kulit


Disadvantages


  1. Membutuhkan waktu untuk produk menjadi tidak lengket


See you in the next post,


You Might Also Like

1 comments

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe