[REVIEW] Purbasari 2in1 Color Tint

August 15, 2019

Kalian tau ngga sih kalau Purbasari kini udah punya produk lip tint? Mendengar nama brand Purbasari, tentu yang terlintas pertama kali adalah image sebuah brand yang menawarkan produk kualitas unggulan dengan harga yang terjangkau. Dan benar saja, lip tint dari Purbasari dihadirkan sebagai lip tint dual fungsi, untuk bibir dan pipi, dengan harga terjangkau, bernama Purbasari 2in1 Color Tint.


Sebelumnya mereka udah ngeluarin hint gitu di instagram, tapi produknya baru resmi dikeluarkan dan dijual di Jakarta X Beauty 2019 kemarin. Begitu denger Purbasari punya lip tint, aku langsung nitip ke temenku yang ke JXB. DI JXB, lip tint yang satu ini ditawarkan dengan harga promo, yaitu sebesar Rp 33.000 saja. Tapi ada yang lebih menarik perhatianku, yaitu bundling Purbasari Pore Perfecting BB Cushion + Purbasari 2in1 Color Tint senilai Rp 100.000 saja!

About Purbasari

Purbasari adalah sebuah brand lokal yang namanya sudah tenar sejak sangat lama. Bahkan nenek aku tau brand ini dan menggunakannya. Ketenarannya tidak tergerus waktu, karena kualitas yang terus bertahan dan berkembang mengikuti jaman. Hingga kini, produk Purbasari semakin lama kian banyak dan semakin kece juga tentunya. Mulai dari body care, makeup, hingga kini yang paling terbaru adalah dari Hydra Series. Bisa dibilang Hydra Series ini adalah series exclusive dari Purbasari.

Purbasari 2in1 Color Tint


Cheek and Lip Tint Purbasari ini diluncurkan pertama kali di JXB dan langsung memperoleh perhatian masyarakat. Produk yang satu ini turut menambah jumlah rangkaian dalam Hydra Series. Walau masuk ke exclusive series nih, lip tint yang satu ini tetap memiliki harga yang terjangkau kok. Justru yang bikin semakin shock, produk lip tint ini adalah lip tint lokal termurah yang pernah aku temui.

Dalam sekali peluncuran, Purbasari 2in1 Color Tint memiliki 3 varian warna atau shade. Warnanya sudah umum kita temui, yaitu warna 01 Scarlet (merah), 02 Blush (pink), dan 03 Tangerine (orange). Produk ini juga dilengkapi dengan UV Filter dan Triple Vitamin (vitamin A, C, dan E), lengkap banget kan ya. Terus nih ya, ngga cuma itu aja loh, lip tint yang satu ini juga diklaim daapt bertahan selama 12 jam!

Packaging


Ketika membeli Purbasari 2in1 Color Tint ini, ternyata kemasan lip tint-nya juga dibungkus oleh kemasan karton juga loh. Kemasan kartonnya berwarna hitam dan gold, warna khas dari Hydra Series. Nah di kemasan karton inilah segala informasi lengkap didapat. Mulai dari klaim, cara pakai, dan juga ingredients sudah lengkap tercantum.

Untuk kemasan lip tint-nya sendiri, kemasannya benar-benar mengingatkanku akan kemasan lip cream salah satu brand high end. Dikemas dalam kemasan balok berwarna hitam dengan dihiasi dengan tulisan Purbasari dan sedikit celah bening sehingga kita dapat melihat lip tint di dalamnya. Kemasan Purbasari 2in1 Color Tint ini menurutku udah kece banget sih, ngga berisik, keliatan elegant dan mewah.

Ingredients

Aqua, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Squalane, Propanediol, Glycerin, Phenoxyethanol, Polysorbate 60, Sucralose, Ethylhexyglycerin, Aroma, Benzophenone-4, Tocopheryl Acetate, Sodium Laureth Sulfate, Sorbitan Isostearate, Tetrasodium Edta, Decyl Glucoside, Capryl Glycol, Hexylene Glycol, Glycine Soja Oil, O-Phenylphenol, Ascorbyl Palmitate, Retinyl Palmitate.

May contain : Cl 12490, Cl 45430, Cl 45410

How to Use


Oleskan pada bibir atau pipi secara tipis dan ratakan menggunakan jari tangan untuk menghasilkan efek ombre. Biarkan mengering dan ulangi pemakaian untuk mendapatkan hasil yang lebih nyata.

Well, seperti yang kita tahu, lip tint emang identik dengan pemakaian 2 cara, untuk ombre atau untuk full. Kalau untuk ombre, bisa dibaca caranya di atas. Sedangkan untuk full lips, aplikasikan saja seperti menggunakan lipstick, sapukan secara merata dan meyeluruh di atas bibir.


Textures, Color, Scent

Purbasari 2in1 Color Tint memiliki tekstur yang cukup cair, namun tidak 100% cair watery gitu. Karena teksturnya, lip tint Purbasari ini mudah diratakan. Tetapi meratakannya harus tetap cepat ya, kalau terlambat nanti dia akan terlanjur meresap ke suatu spot doang nih.


Yang sangat aku sukai dari Purbasari 2in1 Color Tint adalah warna yang ngga neko-neko. Biasanya sebuah lip tint memiliki warna yang samar, warna yang ngga begitu pigmented, apalagi kalau sudah di-ombre. Tapi lip tint Purbasari ini justru memiliki warna yang sangat kuat, walau sudah di-ombre pun warnanya masih nampak jelas.

Nah untuk aromanya sendiri ngga ada masalah sih. Lip tint ini memiliki aroma manis, namun tidak menyengat. Sehingga menurutku lip tint ini sangat dapat digunakan pengguna yang memiliki hidung sensitif sekalipun.

01 Scarlet



02 Blush



03 Tangerine



My Opinion

Kayaknya aku ngga perlu ngomong lagi ya mengenai kesukaanku akan kemasan Purbasari 2in1 Color Tint ini, udah aku bahas di bahasan mengenai packaging kan. Langsung aja kita bahas mengenai warnanya, feel yang aku rasakan, dan juga ketahanan produk ini.

Waktu aku pertama kali menggunakan Purbasari 2in1 Color Tint ini, yang kurasakan pertama kali adalah perbedaan konsistensi antara ketiga warna yang dimiliki. Yang paling kental adalah warna 01 Scarlet, sedangkan yang paling cair adalah 03 Tangerine. Tapi perbedaannya ngga jauh-jauh amat kok. Karena yang 01 Scrarlet lebih kental, dia juga yang paling baik dalam pigmentasi. Sedangkan 03 Tangerine pigmentasinya oke sih, tapi tidak dapat menutup seperti yang 01 Scarlet.


Terus nih ketika udah diaplikasikan di atas bibir, aku bisa merasakan rasa lip tint-nya. Rada manis sedikit pahit gitu haha. Well, harusnya lip tint ngga dicicipi ya, tapi ini beneran ngga sengaja dan selalu kejadian. Sepertinya hal ini dikarenakan lip tint-nya ngga 100% nge-set di bibir, sehingga masih ada sedikit rasa lip tint yang dapat tericip.

Untuk ketahanan, ngga usah diragukan lagi deh, mantap pol!! Tentu semakin lama warnanya memudar, tapi yang stay di bibir juga banyak. Paling hanya memudar sedikit, bibir juga pasti masih akan mengandung warna dari lip tint-nya. Walau makan berminyak juga nih, warnanya masih stay!


Advantages

  1. Harga sangat terjangkau
  2. Kemasan terlihat mahal
  3. Memiliki 3 varian warna
  4. Multi-fungsi, untuk bibir dan pipi
  5. Pigmentasi warna sangat baik
  6. Mudah diratakan
  7. Tahan lama
  8. Kiss-proof

Disadvantages

  1. Belum menemukan~

Price & Where to Buy

Price : Rp 35.000/each

Where to buy : Shopee || Online & offline makeup store

See you in the next post,



You Might Also Like

20 comments

  1. Waah baru tahu mereka akhirnya ngeluarin lip tint! Packagingnya cantik ya, sleek gitu desainnya.

    ReplyDelete
  2. baru tahu loh mba lip tint bisa juga buat pipi duh kok ya aku kemana aja haahaa harganya sih mursida yah banget

    ReplyDelete
  3. kemasannya mengingatkan sama brand high end yak :) tapi aku kudet nih baru tahu kalau purbasari mengeluarkan lip tint juga

    ReplyDelete
  4. aaa warnanya cantik cantik banget ya llen, aku penasaran deh pengen nyobain yang tangerine, warnanya cakep dan aku jarang punya lipstick orange hehe

    ReplyDelete
  5. Wah ada liptint nya. Kepengen cobain karena selain harganya murah, kualitasnya bagus ya purbasari itu. Makasih sharingnya mba

    ReplyDelete
  6. Warna - warna nya beneran yah beds sama liptint pada umumnya. Ku jadi penasaran ingin cobain langsung deh.

    ReplyDelete
  7. aku sempet liat purbasari lip tint ini tapi belum tertarik.. setelah baca post kamuu malah jadi pengen coba deeh wkwk XD kayaknya yg tangerine kece deehh

    ReplyDelete
  8. Menarik ya, two in one gitu, buat bibir dan pipi.Ku pakai purbasari lipstick, pengen beli jugalah.

    ReplyDelete
  9. Aku naksir yang tangerine donk. Liat aplikatornya juga kayaknya nyaman digunakan. Harganya juga super terjangkau 😘

    ReplyDelete
  10. whoah ternyata bagusya warna-warnanya len . bawa atuh kalau temu mau nyobain ah aku jarang pake liptint karena krang suka tp penasaran sm si purbasari ini hahaha

    ReplyDelete
  11. Auto jadi penasaran nih sama Purbasari 2in1 Color Tint ini, aku suka banget sama yang shade 02. Blush cucmey warnanyaa

    ReplyDelete
  12. Aku jadi pengen punya yang nomer 3 ih, apik kak warnanya.
    Semoga di daerahku sudah ada aamiin

    ReplyDelete
  13. Wah Produk Lip Tint nya Purbasari 2in1 menarik sekali, shade-nya pun menawan hati.

    ReplyDelete
  14. asyikkkk nih purbasari bagus banget warnanya, tangerine looks so good on you beb, liat kemasannya juga cantik

    ReplyDelete
  15. Liptint nya cantiik...bikin bibir merona berkilau yaa...
    Yang warnanya blush, bebh...cucok meong sekali...

    ReplyDelete
  16. Wah, Purbasari punya Liptint juga ya. Kepengen punya jadinya. Yang Scarlet suka deh warnanya. Nyari aaaah...

    ReplyDelete
  17. Sekarang Purbasari semakin beragam produknya dan semakin mengikuti perkembangan zaman juga ya

    ReplyDelete
  18. Eh aku baru tau Purbasari punya lipstick kyk gini mbak. Kemasannya lucu ya mungil2. AKu biasa pakai yang kemasan berbeda, lupa nama variannya.
    Naksir yang hasil paling bawah yang warna agak ke oranye itu :D

    ReplyDelete
  19. Apa lagi ini ratjun terbaru dari Purbasari ya beb, aduhh kudu langsung beliii , pengen banget yang tangerinenya

    ReplyDelete
  20. Wah purbasari inovatif ya, ngeluarin 2 in 1 begini. Jadi pengin cobain lipstik purbasari yang ini. Warna-warnanya lumayan cerah ya mba, ga ada yang nude ya?

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe