[REVIEW] Fanbo Choco Rush Lip Cream

August 28, 2019

Sebagai pecinta lip cream, kehadiran Fanbo Choco Rush Lip Cream tidak luput dari perhatianku. Apalagi produk in banyak banget muncul di instagram-ku. Begitu melihat varian shade yang ada, aku langsung super tertarik banget. Karena semua warnanya warm tone dengan tint warna cokelat, which is aku suka banget. Walaupun agak telat dalam pembeliannya, akhirnya aku beli juga nih si Fanbo Choco Rush Lip Cream.


Karena pembelian pribadi dan lapar mata, aku hanya membeli 1 shade saja. Tentunya shade yang aku beli adalah shade yang memiliki warna yang paling menarik perhatianku dan tentunya yang bakal aku gunakan. Ada yang bisa tebak shade yang apa? Yass, aku beli shade 05 During Sepia Hour. Kalau sering baca blog aku, pasti tau deh kalau aku suka warna nude atau bold gelap. Fanbo Choco Rush Lip Cream 05 During Sepia Hour ini merepresentasikan 2 tone favorite aku, ada unsur nude namun juga gelap dan nampak bold.

About Fanbo

Fanbo merupakan brand lokal yang cukup dikenal di Indonesia. Produk yang ditawarkan memiliki harga yang cukup terjangkau. Tak hanya makeup, brand yang satu ini juga menawarkan skincare. Kualitasnya cukup baik sehingga brand ini memiliki banyak peminat. Apalagi tidak sulit untuk menemukan brand yang satu ini.


About Fanbo Choco Rush Lip Cream

Fanbo Choco Rush Lip Cream merupakan lip cream keluaran terbaru dari Fanbo Cosmetics. Sebelumnya aku pribadi hanya mengenal lipstick dari Fanbo saja nih, tapi kini mereka punya lip cream kece. Seperti namanya, lip cream ini desain dengan warna cokelat sebagai base color-nya. Semua shade sedikit banyak memiliki tint warna cokelat, sehingga hasil dari setiap shade terlihat nude cantik.

Dalam sekali peluncuran, Fanbo mengeluarkan 5 shade Fanbo Choco Rush Lip Cream. Warna dari setiap shade beragam, ada yang cenderung ke warna orange, pink hingga maroon. Tapi tentunya kelima shade memiliki tint cokelat ya. Nama shade-nya adalah 01 It's Amberday, 02 Rouge in Minute, 03 Honey Month, 04 Scarlet Week, dan 05 During Sepia Hour.

Packaging


Fanbo Choco Rush Lip Cream memiliki kemasan layaknya kemasan lip cream pada umumnya. Warna kemasannya didominasi dengan waran transparan pada body kemasan dan warna pink pada tutup kemasan. Dengan body kemasan berwarna bening, kita dapat melihat nih seberapa banyak lip cream yang tersisa dalam kemasan. Tentunya karena warna body yang transparan ini, kita juga bisa melihat warna dari shade yang akan kita beli.

Salah satu hal yang penting ketika membicarakan lip cream adalah aplikatornya. Aplikator dari Fanbo Choco Rush Lip Cream ini memiliki batang yang panjang, sesuai dengan kemasannya yang panjang. Nah ujung aplikatornya sendiri berbentuk lurus dan pipih. Karena bentuknya yang pipih, aplikator ini enak banget untuk digunakan pada bibir, teras alebih ringan dan langsung menyebar ke bibir.


Ingredients

Tidak dituliskan pada kemasan.

How to Use

Tidak ada cara special untuk menggunakan Fanbo Choco Rush Lip Cream. Sama seperti lip cream pada umumnya, kita cuma perlu mengambil lip cream dengan menggunakan aplikator yang sudah disediakan. Kemudian berikutnya dalah untuk mengaplikasikan lip cream ke bibir dengan menggunakan aplikator secara merata. Mudah banget kan.


Textures, Colours & Scents



Tekstur dari Fanbo Choco Rush Lip Cream ini memiliki konsistensi yang cukup tebal. Produknya memiliki tekstur yang kental dan terlihat cukup heavy. Karena itu pigmentasinya juga oke banget. Sekali pengaplikasian ke bibir, warna asli bibir langsung tertutup. Walau keliatan heavy, produk ini masih terasa sangat ringan kok. Terus tekstur dari lip cream ini membuat pengaplikasian ke bibir menjadi lebih mudah, terasa cukup licin sehingga dapat dengan mudah di-glide di atas bibir.

Warna dari shade 05 During Sepia Hour ini lebih ke ungu burgundy gelap. Tentunya warna hint cokelatnya uga masih terlihat, jadi ngga ungu-ungu amat. Warnanya wearable banget, untuk sehari-hari pun boleh juga. Kalau kamu pecinta lipstick warna bold, lip cream ini cocok untuk jadi salah satu referensi kamu.  Lip cream ini juga tidak memiliki aroma ya~

My Opinion


Well, dari ulasan di atas, udah tau lah ya aku beli produk ini karena warnanya yang begitu menarik perhatianku. Tapi waktu mencoba Fanbo Choco Rush Lip Cream, aku menemukan hal unik lainnya. Ternyata aplikatornya lentur banget! Aku belum pernah menemukan aplikator selentur ini. Karena aplikator yang lentur ini, pengaplikasian ke bibir jadi lebih mudah, terus jadi lebih gampang diatur juga. Beneran enak banget si aplikatornya.

Pada saat digunakan, konsistensi dari lip cream-nya pekat dan rata. Jadi dalam sekali glide, warnanya udah langusng merata di bibir. Apalagi karena pigmentasinya yang kece banget. Sungguh dalam sekali pengaplikasian, bibir gelap pun dapat ter-cover dengan sangat baik. Yang aku suka juga adalah warna lip cream yang nampak pada kemasan sama seperti yang terlihat di bibir setelah diaplikasikan. Setelah pengaplikasian pun warna lip cream-nya ngga oxidize loh! Warnanya sama terus, konsisten, such a great job!


Sayangnya walaupun peformanya sangat baik,  lip cream Fanbo ini masih terasa sedikit kering di bibir. Mungkin karena sifat lip cream yang matte, jadi di bibir masih terasa agak sedikit kering. Di bibir juga masih terasa seperti menggunakan lip cream. Feel-nya ringan, namun karena terasa sedikit kering, maka masih ada rasa mengunakan lip cream di bibir. But, itu masih ngga masalah kok, kalo ngga dirasa-rasain juga ngga kerasa kok haha. Karena aku reviewer aja makanya aku harus mengulas hingga tingkat paling sensitif hehe.

Ngomongin soal lip cream, pasti yang paling dinanti adalah ketahanannya dong ya. Menurut aku ketahanan dari Fanbo Choco Rush Lip Cream ini cukup oke. Lip cream-nya kissproof, ngga meninggalkan bekas. Kalau dibuat makan yang non berminyak sama minum sih masih oke banget, tahan banget dan paling fade cuma dikit. Tapi ketika dibuat makan berminyak atau makan berat, bagian dalam lip cream-nya akan fade lalu hilang. Tapi that's normal, karena yang hilang cuma bagian dalam aja.


Advantages


  1. Harga terjangkau
  2. Kemasan praktis
  3. Aplikator tipis dan lentur
  4. Tersedia dalam 5 shade
  5. Semua shade masih tergolong "nude"
  6. Tekstur ringan
  7. Pigmentasi sangat baik
  8. Konsistensi sangat baik
  9. Mampu menutup bibir gelap
  10. Kissproof
  11. Tahan lama


Disadvantages


  1. Sedikit kering dibibir


Price & Where to Buy

Price : kurang lebih Rp 40.000-50.000/each
Where to Buy : official store Fanbo || toko kosmetik online atau offline

See you in the next post,


You Might Also Like

19 comments

  1. Warnanya Fanbo Choco Rush Lip Cream ini beneran favorit aku juga nih, kalo disuruh milih aku suka banget yang shade Honey Month hihi

    ReplyDelete
  2. Fanbo makin kesini makin gemes ya kemasannya, udah gitu kualitasnya juga makin bagus dari hari ke hari :)

    ReplyDelete
  3. Baru tau kalau Fanbo punya lip cream kak, warnanya cakep juga. Aku suka nih sama lip cream yang ringan. Penasaran ingin cobain :D

    ReplyDelete
  4. Buat daily ini oke sih buat ganti ganti warna ya beb hehe. Apalagi affordable price.. aku paling suka yg shade nya honey month.. hehe

    ReplyDelete
  5. warnanya yang ini bagus yah len.. sayang agak kering, berarti terlalu matte kah? tapi untuk harga kurang dari 50rb yaa gak apa2 lah ya XD

    ReplyDelete
  6. Ak jg pny fanbo choco rush lip cream nya, ak suka tekstur nya yg matte. Btw during sephia hour cocok bgt dikamu ��

    ReplyDelete
  7. Wah kali ini aku tertarik banget sama produknya Fanbo karena aku suka aplikator liquid lipstick kayak gitu dan aku suka yang teksturnya tebal karena coveragenya jadi lebih oke. Kayaknya aku bakal nyobain deh hehe

    ReplyDelete
  8. Suka banget sama brand fanbo yang suka launching produk baru dengan kemasan inovatif dan lucu punya. Tapi sayang shade 05 ini diaku jadinya gelap bgt jadi masih lebih suka share yg 03 hhe

    ReplyDelete
  9. Aku juga punya ini, semua shadenya memang wearable banget buat daily look. Hasilnya ya agak kering sih di bibirku, tapi worth buat harga segitu :)

    ReplyDelete
  10. Wah, sedikit kering di bibir ya? Aku kayaknya kurang cocok deh. Bibirku udah kering banget soalnya. Padahal warnanya cantik ya :)

    ReplyDelete
  11. Ini warnanya bagus banget, aku jadi tergerak ingin beli deh. Sekarang Fanbo bagus-bagus ya produknya.

    ReplyDelete
  12. Waah...harganya bikin aku langsung bliink-bliink, kak...
    Affordable price banget ya...
    Dengan hasil yang memuaskan.

    ReplyDelete
  13. Fanbo Choco Rush Lip Cream wish list aku nih... Shade-nya menarik & teksturnya oke punya

    ReplyDelete
  14. Warnanya gak menor ya Mba, eksotik gt warnanya. apalagi klo udah tahan lama lip creamnya jd nyaman ya Mba

    ReplyDelete
  15. Warnanya bagus - bagus yah, ga kalah sama produk brand luar ternama nih kayaknya, must try!

    ReplyDelete
  16. warna ini emang bagus bgt sih, aku juga punya. tapi kalau aku pake ini sendiri tanpa makeup keliatan kayak ungu jadinya di wajah aku

    ReplyDelete
  17. Aku belum pernah menggunakan produk lip cream dari Fanbo ini tapi Choco rush nya ini menggoda sekali

    ReplyDelete
  18. Warna aman untuk semua wanita di Indonesia ya khan beb. Aku sekarang lagi suka pake nomer 3.

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe