[REVIEW] Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack

July 12, 2019

Salah satu skincare routine yang paling suka aku gunakan adalah masker. Kalau udah pakai masker tuh rasanya wajah jadi lebih adem, bersih, kenyal, dan terjaga. Apalagi fokus skincare aku adalah untuk mengatasi kulit berminyak, sensitif, dan berjerawat. Jadi aku mengkoleksi banget berbagai jenis masker untuk mengatasi permasalahan kulit wajah aku.

Seperti yang banyak diketahui, ada berbagai jenis masker yang beredar, mulai dari sheet masks, wah off masks, peel off masks, dll. Menurut aku khasiat masing-masing masker ini berbeda walau mungkin kandungan utamanya hampir sama. Tapi aku pribadi lebih suka masker yang wash off, karena efek yang ditimbulkan lebih terasa langsung, terutama kemampuan deep cleanse-nya.


Belakangan ini, aku menemukan masker wash off baru (yang aku baru tau) dari brand asal Korea yang memiliki kandungan lengkap untuk mengatasi masalah kulitku disertai dengan harga yang terjangkau. Nam maskernya adalah Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack. Seperti namanya, masker ini mengandung charcoal dari bamboo yang dapat membersihkan hingga ke pori sehingga dapat mengangkat kotoran dan minyak berlebih dan mencegah komedo.

About Nature Republic

Siapa sih yang ngga kenal Nature Republic? Rasanya brand Korea Selatan yang satu ini juga cukup terkenal di Indonesia ya. Apalagi para penggemar K-Pop nih, udah pasti tau brand yang menggunakan boygroup EXO sebagai brand ambassador ini. Nature Republic juga telah hadir dalam bentuk toko yang menghiasi berbagai mall besar di Indonesia, jadi ngga heran kalau kalian sering melihat nama brand yang satu ini.

Brand Korea yang satu ini menawarkan berbagai produk skincare unggulan yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Salah satu produk ternamanya adalah Nature Republic Aloe Vera, produk ini berhasil menarik minat masyarakat karena kualitasnya yang unggul dan juga harga yang terjangkau. Namun banyak produk lain dari Nature Republic yang unggul dan terjangkau juga loh, contohnya saja masker yang akan kukenalkan satu ini.

About Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack


Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack merupakan salah satu masker dari Nature Republic yang berbentuk wash off mask. Masker ini mengandung bamboo charcoal sebagai komponen utama yang diunggulkan. Produk ini diklaim dapat membersihkan wajah secara menyeluruh dan mendalam hingga ke pori, sehingga dapat mengangkat kotoran serta minyak wajah dan juga mencegah komedo serta jerawat.

Packaging

Masker ini dikemas dalam kemasan berbentuk tube yang berwarna hijau khas Nature Republic dengan netto 150 gram. Jujur aja aku ngga begitu suka warnanya, karena hijau doff ini menurutku justru menimbulkan kesan kusam. Mulut tube-nya menurutku terlalu kecil untuk produk berbentuk cream padat seperti masker ini. Oh ya, produk ini dilengkapi berbagai segel, mulai dari segel pada tutup botol hingga segel pada mulut kemasan, pastikan kalian menerima dalam keadaan segel ya.


Pada kemasannya tertulis berbagai keterangan yang lengkap, namun sayangnya sebagian besar keterangan mengenai produk dituliskan dalam bahasa Korea. Untungnya mereka menyediakan sebagian keterangan dalam bahasa Inggris, sehingga kita juga dapat memahami produk, walaupun keterangannya ngga selengkap yang bahasa Korea. Dalam bahasa Inggris, tertulis kegunaan produk, cara penggunaan, peringatan, ingredients, netto, dll.

Ingredients

Water, Kaolin, Bentonite, Methylpropanediol, Charcoal Powder, Sea Silt, Sodium Magnesium Silicate, Water, Punica Granatum Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, Lycium Chinense Fruit Extract, Prunus Salicina Fruit Extract, Zizyphus Jujuba Fruit Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Xanthan Gum, Propanediol, Erythorbic Acid, Pentasodium Pentetate, Phenoxyethanol.

How to Use


Gunakan setelah membersihkan dan mengeringkan wajah ya, pastikan wajah kita ngga basah, tapi lembab. Aplikasikan Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack secara merata ke bagian wajah, jangan lupa hindari bagian mata dan mulut. Diamkan sampai masker mengering, kurang lebih selama 10 menit (instruksi dalam kemasan). Setelah kering, bilas hingga bersih dengan menggunakan air hangat.

Textures, Colour & Scents

Tekstur dari Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack ini lebih ke pasta kental dengan warna abu gelap hampir hitam dan tidak memiliki aroma sama sekali. Karena teksturnya yang pasta kental ini, produk ini sedikit sulit dikeluarkan dari kemasan karena mulut tube yang terlalu kecil. Perlu tenaga untuk menekan tube sehingga pasta masker ini bisa keluar dari mulut tube kecil tersebut.


Selain teksturnya yang berupa cream padat, produk Natrep (sebutan Nature Republic) ini memiliki tekstur yang halus dan ringan. Walaupun secara tesktur terlihat padat, namun setelah diaplikasikan ke wajah teksturnya tetap terasa sangat ringan dan lembut. Selain itu, warna pasta ini adalah abu gelap cenderung hitam, namun ketika mengering warnanya berubah menjadi abu muda.

My Opinion

Aku suka banget karena kehalusannya!! Dipakai di wajah tuh terasa enak banget! Halus, dingin, mudah banget diaplikasikan. Bikin terasa nyaman banget deh pokoknya. Waktu mau mengeluarkan pasta maskernya, emang sih mengeluarkannya butuh tenaga karena mulut botol yang kecil. Tapi setelah pastanya keluar dan diaplikasikan ke wajah, pasta ini terasa sangat halus, ringan, dan tidak padat. Bener-bener halus sehingga mudah banget untuk diratakan ke seluruh wajah. Wilayah penyebarannya juga cukup luas, jadi ngga usah pakai banyak-banyak, cukup secukupnya aja untuk diratakan tipis di atas wajah.


Yang aku sukai lagi dari Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack ini adalah kemampuan kering yang sangat cepat. Kita ngga usah lama-lama menunggu maskernya kering, paling hanya 3-5 menit aja kok. Kalau udah kering, warna maskernya akan berubah menjadi abu-abu muda dan siap dibilas deh. Oh ya, masker ini bener-bener deep cleansing banget loh, di bagian pori-pori yang besar, bagian pipi dan khususnya hidungku yang banyak banget komedo bandel, masker ini menunjukan tekstur yang titik-titik gitu, kayak dia tuh bisa membersihkan si kotoran dalam pori-pori ini.

Nah bagian yang aku suka lagi adalah waktu membilas wajah. Karena maskernya terasa halus banget, waktu membilas wajah juga maskernya masih terasa halus. Maskernya tuh kayak kembali leleh lagi ketika terkena air dan menimbulkan kesan yang sangat halus. Masker ini halus banget baik saat masih berbentuk pasta hingga saat dibilas, sehingga menurutku masker ini cocok banget digunakan untuk pemilik kulit sensitif maupun berjerawat. Karena kehalusaannya ini, maskernya tidak menyakiti bagian jerawat yang masih merah maupun wajah sensitif yang merah.



Kemampuan membersihkannya ngga usah ditanya lagi deh. Wajah langsung terasa sangat bersih dan halus ketika selesai menggunakan masker Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack. Wajah jadi terasa ringan, fresh, kiset, dan super halus. Sayangnya, masker ini tidak dapat mengangkat komedo di wajah. Tetapi untungnya, masker ini juga tidak menambah komedo ataupun menyebabkan jerawat di wajah.



Advantages

  1. Harga sangat terjangkau
  2. Masker dikemas dalam tube
  3. Pasta masker tidak padat
  4. Masker terasa sangat ringan dan halus
  5. Mudah diratakan di wajah
  6. Area penyebaran cukup luas
  7. Tidak berbau
  8. Masker berubah warna saat kering
  9. Kemampuan kering yang sangat cepat
  10. Masker leleh saat terkena air
  11. Tetap terasa halus ketika dibilas
  12. Wajah terasa halus, frsh, dan bersih setelah penggunaan


Disadvantages

  1. Mulut botol sangat kecil sehingga sulit mengeluarkan pasta
  2. Tidak dapat mengangkat komedo


Price & Where to Buy

Price : Rp 96.000

Where to Buy : Nature Republic || Althea Korea

See you in the next post,



You Might Also Like

3 comments

  1. Waah menarik banget! Ini bisa mengontrol produksi sebum ga ya?

    ReplyDelete
  2. harga ny cukup trjangkau ya kak.. jadi pen cobain jg..

    ReplyDelete
  3. Aku jg pake masker ini sm papaku hahahha. Tiap 2x sminggu maskeran ini. Biasanya pas kering d daerah pori pori lebih besar kek d idung tuh nt kek keliatan gtu. Nyerep minyak bgt. Dn emg halus. Sbnernya klo angkat komedo emg gbsa, tp jujur komedoku jauh berkurang especially yg item item d hidung gtu. Soalny dengan skali pemakaian aja, stelah cuci muka, komedomu tuh klo d kaca kek keliatan gt dn sgt amat lunak klo d pencet, jd biasanya ak pke facial wash ato nge scrub lg gt jd biar pd ilang komedonya. Bagus sih buat kurangin komedo dn minyak. Bakal beli lg sm papaku nih klo habis hahahah. Cm lg nyari nyari yg buat mudarin jrwt aja.. dr nature republic aj sedia masker jg tp peel off msalhnya aloe vera, dn kulitku tktny g cocok sm aloe vera apalagi yg kek moisturizer gt. Soalny mukaku oily bingits hahaha

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe