[REVIEW] L.A Colors Day to Night Eyeshadow Palette

August 11, 2018


Racun baru dari kategori eyeshadow muncul lagiii. Ya ampunnn.. Kapan gue bisa berhenti beli eyeshadow kalo gini caranyaaaaa????

Kali ini eyeshadow yang berhasil meracuniku adalah L.A Colors Day to Night Eyeshadow. Kok berasa pernah denger ya? Nah, kalau kalian merasa demikian, emang bener kok, eyeshadow ini udah cukup terkenal dikalangan para pecinta eyeshadow murah nan berkualitas. Bukan, kayak pernah denger namanya. Iyaaaa, bener juga. Kalian pasti tahu kan brand L.A Girl yang saat ini sedang booming dan merajalela dan mulai buka counter yang beredar luas di Indonesia, nah si L.A Colors ini adalah sister brand dari L.A Girl. Cuma si L.A Colors ini ngga setenar L.A Girl. Tapi soal harga, product-product L.A Colors harganya MURAH BANGET!!! Kualitasnya juga OKE punya. Berani diadu deh sama L.A Girl.


Nah, sekarang back to the topic, kita bahas eyeshadow palette dari L.A Colors ini. Seperti judul dan yang udah aku sebutin sebelumnya, nama eyeshadow palette-nya adalah L.A Colors Day to Night Eyeshadow. Maksudnya apa sih kok ada day, ada night? Seperti namanya, kamu bisa menemukan warna eyeshadow yang bisa dipakai saat acara/makeup siang maupun acara/makeup malam didalam para eyeshadow palette dari series ini. Didalam palette ini ada 12 warna eyeshadow yang warnanya itu gradasi, jadi ngga jauh-jauh amatlah bedanya. BAYANGKAN! Dengan harga yang super terjangkau kamu bisa dapet 12 warna eyshadow yang bisa dipakai saat siang maupun malam!!

Pertama-tama dulu nih, bahas dulu tentang harga. Daritadi aku heboh banget meneriakkan betapa murahnya eyeshadow palette ini nih. Pasti pada penasaran an berapa harganya? Aku beli di online shop dengan harga 50.000 SAJA! Dengan harga 50.000 kamu bisa dapetin 12 warna eyeshadow dan bisa dipakai siang dan malam! Oh ya, dari brand luar negeri pula!!! Gimana ga heboh cobaaaaa???? Umumnya ya, 50.000 cuma bisa buat beli 1 single eyeshadow atau 4 lah paling maksimal, tapi L.A Colors Day to Night Eyeshadow ini isinya ada 12!!! Ini udah SUPER MURAH BANGET sampe ga tau aturan!

Untuk seri yang aku beli, aku beli yang seri After Dark. Aku beli yang After Dark itu karena aku pengen warna biru, ungu sama hijaunya sih. Hijaunya tosca gitu, kan unyu bangeett.

Kita bahas mulai dari packaging ya. Untuk packaging dari L.A Colors Day to Night Eyeshadow ini menurut aku lumayan bagus. Walau panjang, tapi dia slim, jadi mudah dan praktis untuk dibawa kemana-mana. Karena bagian atasnya transparant, jadi enak banget untuk ngeliat warna-warna didalamnya. Tapi entah kenapa karena itulah aku rada gimana sama tulisan judulnya, nutupin soalnya #hahaha. Tapi ngga mungkin juga kan ya mereka ngga ngasih nama product.



Terus untuk bagian belakang, ada komplit dan lengkap banget tentang ingredients, serian warna, expired date sampai dengan saran penggunaan. Jadi dibagian belakang ada gambar yang bisa ngebantu kamu untuk pengaplikasian eyeshadow untuk siang maupun malam. Cocok banget untuk beginner maupun yang udah pro.

Eyeshadow ini memiliki kadaluarsa 36M, atau 36 bulan setelah dibuka. 36 bulan itu sama dengan 3 tahun kaaaannn???? #MendadakLupaMatematika. Itu lama banget lho, sodaraaa!! Oke banget nih soal kadaluarsanya.

Secara kerapatan tutup wadah, L.A Colors Day to Night Eyeshadow ini lumayan kok. Ngga vaccumm banget tapi walau dimasukin tas pun ga bakal kebuka kok.


Dibagian dalamnya, udah ada dual-ended sponge applicator. Yang mana aku ga begitu suka sponge aplikator begitu karena sponge kan menyerap eyeshadownya banget ya, jadi menurut aku itu bakal boros aja. So aku ngga pakai si sponge itu. Tapi bagi yang ngga punya brush, bisa dipakai kok sponge-nya.



Sekarang kita bahas warnanya yah. Seperti yang udah aku bilang, didalam L.A Colors Day to Night Eyeshadow ini ada 12 warna eyeshadow. Aku ga tau untuk seri lain, tapi di seri After Dark ini semuanya shimmer, ada beberapa yang shimmer + glittery.

3 verikal kiri

6 tengah

3 vertikal kanan

L.A Colors Day to Night Eyeshadow "After Dark" ini warna gradasinya bagus bangeetttt, aku sukaaa. Di 3 bagian kiri yang vertikal, gradasi yang ada gradasi warna muda (day), dari putih sampai abu gitu. Sedangkan 3 vertikal yang bagian kanan memiliki gradasi yang lebih gelap (night). Sedangkan 6 lainnya yang ada ditengah, di seri yang After Dark ini warnanya nyampur antar biru, ungu dan tosca. Menurut aku yang tosca itu unyu bangeetttt, so kiyutt.

Tapi sayangnya, dia cukup sulit di-blend nih. Tapi bukan berarti dia yang ngga bisa di-blend. Dia masih sangat bisa di-blend tapi agak sulit.


Untuk pigmentasi L.A Colors Day to Night After Dark ini, aku jatuh cinta beraaaattttt. Super duper and very very pigmented! Dia teksturnya creamy banget, karena dia shimmery. Tapi kelemahan eyeshadow creamy yang pigmented yah, fall out-nya banyak. Dan kalau pake brush yang bulu, pigmentation-nya ga sebagus kalau pake bare finger (jari). Tanpa pakai primer pun udah kelihatan bagus banget dan cetar bingiitss.

Karena dia super pigmented, dia juga tidak mudah hilang, alias awet, alias tahan lama. Setelah diusap dengan micellar water tanpa tekanan, warnanya masih ada lumayan banyak, at least dia masih kelihatan warna aslinya, walau pudar.

Now, into the CONCLUTION~~

KELEBIHAN :
  1. Harga super murah ( Gw on budget banget yah #hahaha)
  2. Packaging tipis, praktis dan simple
  3. Dapet sponge applicator
  4. Ada panduan pemakaian gradasi pagi dan malam
  5. Warna sesuai gradasi
  6. Bisa digunakan acara pagi dan malam
  7. Teksturnya creamy
  8. Super pigmented, warna cetar
  9. Tahan lama

KELEMAHAN :
  1. Terlalu banyak warna shimmer, tidak ada warna matte
  2. Shimmer-nya nempel, susah hilang
  3. Kurang blend-able
  4. Banyak fall out, susah dibersihkan karena shimmer

REPURCHASED? It's a big YES for me. Siapa sih yang ngga mau kalo udah murah, terus pigmentasi-nya baguss?? Kalau soal fall out sih urusan belakangan yah, walau sebenernya fall out-nya L.A Colors Day to Night ini cukup masalah karena dia susah hilang. Tapi jelas aku pengen beli lagi L.A Colors Day to Night eyeshadow ini, tentunya yang shade lain ya. Soalnya ini ASLI BAGUT BANGET!! Buat para beginner yang mau cari palette murah, ini super recommended!


Sekian dulu review L.A Colors Day to Night Eyeshadow "After Dark" kali ini. Nah giliran aku tanya nihh, kalian punya ga rekomendasi eyeshadow bagus yang murah lainnya? Siapa tau aku bisa coba dan kasih review ke kalian.

See you on the next post,

XOXO,

ELLEN LIM












You Might Also Like

16 comments

  1. Waaah warnanya bagus semua 😍 udah murah meriah pigmentasinya bagus pulak!! 😍

    ReplyDelete
  2. tidaaakkk jangan racuni aku dengan palet eyeshadow lagiiii aaakkk

    ReplyDelete
  3. Nah kan. Kamu juga ngeracun lagi Lim, lalu aku kapan diet esedo doooong. 😅😅😅

    ReplyDelete
  4. Aku punya esedo iniii, dan aku baru sadar setelah baca review ini kl kadaluarsanya 3 tahun setelah dibuka, wow banget ya 😍😍😍

    ReplyDelete
  5. ternyata la colors ini bagus juga yaah

    ReplyDelete
  6. Warna biru ama ungunya cakep ya len. Tapi sayangnya fall outnya banyak ya :')

    ReplyDelete
  7. Aku cobain yg 16 colors eyeshadow palettenya, sukaaa ❤️

    ReplyDelete
  8. 50.000 dapet 12 warna, mah super affordable ya beb

    ReplyDelete
  9. Aduhj.. Warnanya ngeracun aku ini bebs..

    ReplyDelete
  10. Wah...harga nyaman dikantong da dapat banyak warna gy

    ReplyDelete
  11. Satu palet ini warnanya cukup berani ya. Tapi sayangnya emang warna mattenya kurang banyak

    ReplyDelete
  12. Waahhh ellen kita sehati.. Aq juga punya yang ini sama yg ungu semua

    ReplyDelete
  13. Murah meriah banget yasss, tapi warna warna nya shimmer smua nih padahal yang biru sama ungu bagusss hihi

    username ig: @alindaaa29

    ReplyDelete
  14. Seriusaan ini 50.000 ??? Waahh teracuni ini mah.. birunya cocok buat makeup nuansa air nih.. tahnk's udah ngeriview ellen .


    Ig : nuna_shal

    ReplyDelete
  15. Gilaaaa pigmented banget shay. Warnanya membahana begitu. Jujur aja aku speachless. Dengan harga yang murah tapi punya pigmentasi bagus, terus kadar luarsanya lama, ditambah ketahanannya yang juga lama. Jadi pengen beli hahaha. Suka sedih punya makeup ini-itu, baru dipake dikit udah expired duluan hiks.

    Ig : @fitrianarindu

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe