[FASHION] Pengalaman Belanja Baju Branded di Tinkerlust

August 17, 2018

Siapa nih yang suka belanja baju online? Atau beli anything about fashion secara online? Pasti para cewek-cewek nih yang sering banget melakukan aktivitas ini, ya kan? Karena aku sendiri hobi banget beli pakaian online. Ngeliatnya aja usah bikin tangan gatal untuk memiliki, kalo harganya terjangkau, otomatis dibeli langsung dong. Ngga mau rugi!

Bagi kalian yang punya hobi yang sama seperti aku ini, aku mau meracuni kalian dengan platform yang menjual pakaian dengan harga terjangkau nih. Eits, ngga cuma terjangkau loh, pakaian yang ditawarkan juga sebagian besar adalah pakaian branded! Itu loh, brand-brand ternama yang umumnya harganya selangit, disini dijual dengan harga yang lebih terjangkau dan pastinya 100% ORIGINAL ya.

Nama platform-nya adalah TINKERLUST. Tinkerlust ini adalah marketplace fashion dan beauty untuk produk preloved dan baru dengan misi mempermudah para wanita Indonesia menjual produk-produk tidak terpakai atau jarang digunakan sehingga bisa menjadi penghasilan tambahan.

Pengalaman Belanja


Jadi awalnya aku tau Tinkelust ini dari instagram mereka (@tinkerlustid). Biasa lah, sebagai anak muda, aku selalu aktif buka instagram #hahaha dan ngga sengaja menemukan instagram mereka. Waktu ngeliat feeds instagram mereka, aku langsung tertarik nih untuk berkunjung ke website mereka. Mereka beroperasi pada website www.tinkerlust.com . Sewaktu aku buka website-nya, aku dibuat nyaman melihat penataan letak mereka. Website-nya minimalist tapi cantik, terlihat elegant. Penataannya juga rapi jadi enak dilihatnya. First impression aku udah bagus nih sama Tinkerlust.

Website mereka juga mempermudah kita para calon pembeli untuk memilih tipe barang yang kita inginkan. Mulai dari barang sale, tas, pakaian, sepatu, dll., semua opsi tersebut berjajar rapi pada saat kita membuka website mereka. Ngga cuma itu, di setiap menu tersebut juga terdapat sub-menu loh. Contohnya nih ya, yang pakaian terdapat sub-menu dress, atasan, outerwear, bawahan, dll.


Yang bikin aku tambah nyaman dan lumayan kaget sebenernya adalah mereka menyediakan filter juga loh. Filter-nya beragam, mulai dari kategori, kondisi, brand, warna, size, dan bahkan harga! Ini nih yang paling aku suka, mereka menyediakan filter harga. Yah, sebagai anak kosan, aku harus bisa ngirit lah ya, masalah harga bisa menjadi concern utamaku nih. Untungnya mereka menyediakan filter harga dalam bentuk range dan urutan tampilan dari yang termurah, kurang apa coba? Langsung deh aku menggunakan kedua option itu.

Setelah di-setting, aku mulai deh hunting for cheap branded clothes. And I can't say much, all those clothes are calling my name! Tinkerlust menyediakan foto preview dari setiap produk yang dijual beserta dengan brand, kondisi, harga dan ukuran dari produk tersebut. Kalau kamu tertarik, langsung aja deh tinggal click fotonya.


Setelah itu, kita diberikan berbagai informasi yang lebih detail mengenai produk yang kita minati itu. Pada bagian ini, mereka menyediakan foto dari berbagai tampak yang bisa di-zoom juga loh. Disini kamu bisa lebih mengenali produk yang kamu minati deh. Tinkerlust juga menyediakan deskripsi produk hingga detail ukuran. Disini nih kita harus lebih teliti, misalnya saja untuk ukuran, kita harus tau ukuran tubuh kita nih untuk memastikan bahwa produk tersebut cukup untuk ukuran tubuh kita. Sebab walau menggunakan ukuran universal, detail ukuran dari tiap brand bisa berbeda.


Tapi ngga usah khawatir kebingungan mengenai ukuran size, karena pihak Tinkerlust juga udah menyediakan size chart yang bisa kita pelajari. Disana udah lengkap kok measurements yang diberikan. Kita bisa menggunakannya untuk menyesuaikan ukuran tubuh kita deh. Enak banget kan panduannya udah tersedia.


Kalau kamu udah yakin membeli barang tersebut, tinggal click 'add to chart' deh. Eits, sebelum itu pastikan kamu punya account dulu ya. Nantinya produk tersebut akan masuk dalam keranjang belanja. Udah selesai belanja? Langsung aja 'proceed to checkout'.  Setelah itu kita akan dibimbing step by step hingga pesanan kita lunas terbayar. Ngga usah khawatir, caranya mudah banget kok karena kita dibimbing secara detail.


Di Tinkerlust ini kamu juga bisa mencari pakaian preloved maupun new dari selebgram favorite kamu loh. Sebut saja salah satunya Jessica Iskandar yang turut menjual barangnya disini. Atau mungkin nama Sarah Ayu dan Sara Robert yang namanya sudah begitu terkenal di dunia per-beauty-an. Kamu bisa mencari produk preloved dan new mereka disini.

Oh iya, kalau kalian menemui kesulitan berbelanja, kalian bisa langsung nanya via live chat loh! Ada di bagian bawah gitu, tapi tentunya dalam office hours ya. Mereka juga menyediakan service center via LINE. Memudahkan banget kan bagi calon pembeli.

Review Produk

Tadi kan aku barusan cerita tentang pengalaman belanjaku, sekarang kita review aja belanjaanku. Singkat cerita, setelah perdebatan batin yang panjang, aku memutuskan untuk membeli 3 produk di Tinkerlust. Untuk mencari ukuranku bisa dibilang cukup mudah sehingga aku ngga kesulitan mencari opsi dan malah bisa dibilang aku punya banyak banget opsi pakaian-pakaian cantik yang menggoda banget untuk dibeli. Intinya, aku akhirnya cuma beli 3, disini aku dapat atasan, bawahan, dan outer. So, here goes the review.

Yellow Print Leaf Outerwear


Pakaian pertama yang masuk ke chart aku adalah produk ini, outerwear. Well, actually I'm not a fans of outerwear. Tapi waktu ngeliat outerwear yang satu ini, aku langsung suka dan ingin memilikinya. Dari foto yang diberikan Tinkerlust, warna dari produk ini lucu banget, berwarna kuning dengan motif daun dan terlihat fun. Apalagi harganya cuma 80.000 aja walau no brand. So I added it to my chart!



Ketika barangnya sampai, I'm not disappointed, I'm totally satisfied! Warnanya memang cantik banget sesuai harapan dan sesuai dengan yang di foto Tinkerlust. Aku kurang tau bahannya apa sih, tapi bahannya enak banget, licin dan jatuh, cocok banget sebagai outerwear yang menimbulkan kesan santai. Detail jahitannya juga bagus, gambarnya juga cantik. No damage. I love it!!

Shop At Velvet Green Pants


Aku emang demen banget sama yang namanya midi skirt. Well, aku ngga tau sih kenapa namanya pants, padahal dari foto juga udah gambar skirt. Aku agak bingung juga nih waktu memutuskan untuk membeli produk ini. Karena namanya pants, tapi kok gambarnya skirt. Akhirnya aku lebih percaya pada foto, karena aku memang sebenarnya tertarik karena gambarnya yang midi skirt gitu. Dan karena aku suka modelnya dengan ikatan di depan, aku memutuskan untuk membeli produk ini. Apalagi ada merk Shop At Velvet, sebuah brand yang sudah memiliki nama pasar. Harga? Cuma 100.000 aja!



Eh kok ternyata yang datang.. sesuai foto!! Of course, pasti saja, tentu saja aku langsung bersyukur sangat. Karena yang datang memang sesuai yang aku inginkan, midi skirt! Modelnya juga sesuai dengan yang di foto. Ukurannya juga pas di aku, kebesaran sedikit malah (jujur aku ngga perhatiin ukuran detail sih #hahaha). Untuk warna juga udah sesuai sama yang di foto Tinkerlust. Suka banget deh pokoknya! Semuanya udah sesuai dengan harapan. And again, no damage! Love it!

Pomelo Multicolour Striped Blouse


Waktu aku ngeliat atasan ini, I know it's THE ONE! I'm a fans of off-shoulder top. Apalagi modelnya juga terlihat elegant banget. Cocok untuk special occasion maupun cuma jalan-jalan. Lagi pula ini bukan one-shoulder-off biasa, modelnya ngga terlalu simple. Suka banget deh pokonya. Apalagi brand-nya dari Pomelo. Barang mereka kan umumnya mahal ya, ini cuma 80.000 dong!! Udah deh, fix, langsung beli!!



Again, sama seperti yang lain, barangnya sampai dengan selamat dan sesuai harapan. Warnanya bagus sesuai sama yang di foto. detailnya juga bagus persis seperti di foto. Ukurannya juga pas banget di aku, ngga terlalu kecil dan besar. Dan ternyata ada zipper samping loh. Jadi mudah banget nih kalau mau pakai bajunya. Sadly, barangnya ada cacat sedikit, well, ngga begitu kelihatan sih. Aku juga asalnya ngga notice, tapi waktu dikenakan, dibagian dada ada bagian jahitan yang kurang rapi atau bahkan lepas. Tapi it's not a problem sih, because I love the clothes so much!

Tapi, andaikan nih ya kalian ngga suka barangnya ada sedikit kerusakan, kalian bisa kok minta retur kok. Barang dapat diretur maksimal 3 hari setelah barang diterima. Aman kan. Kepuasan kalian juga terjamin nih di Tinkerlust.

Okay, so I'm done with the reviews. Gimana menurut kalian baran-barang belanjaanku? Cocok banget untuk OOTD kan. Bikin outfit dan gaya kalian semakin keren dan trendy nih baju-bajunya, apalagi branded loh. Kalau kalian penasaran sama Tinkerlust atau kalian mau cari fashion branded dengan harga miring, kalian bisa langsung cek website Tinkerlust di www.tinkerlust.com . Dijamin deh kalian bakal puas, because that's what I feel.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

You Might Also Like

19 comments

  1. Itu atasanya lucu bgt deh, pas sama kamu beb 💖 gk terlalu ngerti fashion tp ini platform worth to try bgt.

    ReplyDelete
  2. Aakkkk baju sama celananya lucuuu banget cocok dahh pilihannya😍😍

    ReplyDelete
  3. Setujuuu. Gampang banget belanja di Tinkerlust, bagus juga barang2nya. OMG kenapa km cute sekaliiiihh, cantikkk.

    ReplyDelete
  4. Wahh.. Barangnya sesuai ekspektasi banget ya beb..

    ReplyDelete
  5. Gileeee cakep bener len outfitnya😍 naksir yg yellow outwearnya nih👍

    ReplyDelete
  6. Cantiiik bgt outernya harganya pun bisa di bilang murah tapi tetep kualitasnya elegant kaya mahal gtu kak ... Wahhh jadi penasaran pengen langsung cuuus ke websitenya tinkerlust gara" kakak niiihh hhi 😁😍😍😍

    ReplyDelete
  7. Mau yg yellow outwearnya kak cantiik banget daaah sesuai ekspetasi barangnya ya kak 😍

    ReplyDelete
  8. Mau yg yellow outwear kak cantik banget dahhhh sesuai ekspetasi ya kak barangnya 😍

    ReplyDelete
  9. iyaa kak baju kuning cocok bangeet sama kakak keeliata segeer gitu @elelela_i

    ReplyDelete
  10. Setelah liat outfit yang kamu pake jadi mupeng. Mau langsung belanja😅 *anaknya tak tahan godaan

    ReplyDelete
  11. waaah suka banget sama foto2 nyaaaa, canciiiik,
    btw aku juga lg suka belanja disiniiii <3

    ReplyDelete
  12. Ahhh aku jg suka belanja baju disini, real pict dan murahhhh

    ReplyDelete
  13. serius harga segitu dapet baju fashionable gtu?? ku mauuuuuu 😍

    ReplyDelete
  14. Wah...pada cakep bener baju na...

    ReplyDelete
  15. Jadi pengen belanja di tinkerlust juga nih. Siap-siap kalap

    ReplyDelete
  16. Dari kemarin udah pengen bangt belanja di tinkerlust, asli baju nya outfit nya duh keren keren banget sihhh haha

    username ig: @alindaaa29

    ReplyDelete
  17. Wahh baru denger nih,untung kakak bikin blog ini jadi tau, btw Cocok banget kakak pakai, barangnya mirip yaa sama yang di pic,trendy banget

    ReplyDelete
  18. Wahh baru denger nih,untung kakak bikin blog ini jadi tau, btw Cocok banget kakak pakai, barangnya mirip yaa sama yang di pic,trendy banget

    ReplyDelete
  19. Cantik bgt kak baju" dari tinkerlust apalagi outer yg kuning itu suka bgt aku kak

    Username ig : qaniarahmadani

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe