[REVIEW] Emina Beauty Bliss BB Cream Natural

March 16, 2018


Dulu banget sebelum kenal makeup lebih dalam lagi, waktu awal-awal aku belajar makeup, aku selalu menggunakan BB Cream nih sebagai dasar makeupku. Namun setelah mengenal foundation, aku mulia meninggalkan BB Cream nih, soalnya coverage-nya foundation lebih bagus dan lebih naham minyak daripada BB Cream.

Tapi sekarang sebagai seorang mahasiswa, aku mulai kangen nih sama BB Cream. Aku pernah merasa pengen dandan ke kampus tapi ngga mau tebel-tebel. Dan kebiasaanku, aku suka banget koleksi foundation yang sifatnya dempul banget, so pasti aku ngga akan menggunakan foundation full-coverage begini untuk ke kampus. Nah karena itu aku mulai kangen sama BB Cream yang coverage-nya bisa dibilang lumayan dan ngga dempul. At least dia pasti memberi coverage yang lebih baik daripada bedak biasa doang.


Kebetulan banget nih, kemarin aku dapet Emina Beauty Bliss BB Cream dari tim yukcoba.in . Aku dapet kesempatan untuk nyobain Emina Beauty Bliss BB Cream nich. Excited banget buat balik nyobain BB Cream. Apalagi selama ini aku ngga pernah nyobain BB Cream dari Emina, dulu pertama kali aku nyobainnya BB Cream dari Wardah. Tapi setelah aku dapet Emina Beauty Bliss BB Cream ini, aku baru inget Emina itu sister brand dari Wardah sama seperti Make Over. Jadi tambah penasaran deh, gimana peformanya, coverage-nya, dll. Tapi karena aku sendiri juga udah lupa Wardah BB Cream semacam gimana, aku ngga akan bandingin banyak, ngga akan berusaha mengingat-ngingat juga, bisa sesat nanti #hehehe.

Jadi Emina Beauty Bliss BB Cream ini hadir dalam 2 varian shade, yaitu Natural dan Light. Karena ini merek lokal, warnanya tentu pasti jelas masuk buat kulit orang Indonesia. Kali ini aku dapet yang shade Natura, which is aku seneng banget karena walau kulit aku warnanya light, tapi aku lebih prefer BB Cream atau foundation yang kekuningan atau warna rada gelap gitu. Biasanya warna shade natural dalam BB Cream itu pun jatuhnya masih cukup putih ya. Dan bisanya juga, warna shade natural dan light itu ngga jauh beda warnanya, yang natural lebih gelap dikiiiitttt aja dari yang light.


Secara packaging, brand Emina ini kan emang didesain untuk para remaja dana pemuda nih, jadi dari packaging karton maupun packaging tube-nya sendiri didominasi warna cerah yaitu pink muda dan ungu muda. Lucu sih packagingnya, cheerful tapi sweet gitu. Untuk Emina Beauty Bliss BB Cream dengan netto 20mL ini, packaging tube-nya menurut aku normal aja, biasa banget dengan desain ornamen warna sama persis dengan desain ornamen warna pada packaging kartonnya. Packaging tube maupun kartonnya keduanya informatif banget, mulai dari batch, expired date, ingredients, claim, dll ditulis dalam dua kemasan ini. Yang bikin ganggu, waranya shade-nya ditaruh dibagian pantat kemasan kartonya dengan ngga ada keterangan nama warna sama sekali dibagian tube BB Creamnya. Andai aku punya yang shade light, teerus dua-duanya ngga ada balikin ke kemasan kartonnya, fix pasti bakal ketuker-tuker antara kedua shade ini kalau ngga dilihat secara isinya.

Tutupnya sendiri cukup kecang. Lubang keluaranya BB Cream ini jugga terhitung cukup besar. Tapi waktu aku keluarin isinya pertama kali, dan cuma dipencet dikit, isinya entah gimana keluar non-stop. Keluar ngga berhenti-henti, sampai aku sendiri panik gimana cara menghentikannya, banyak banget isinya yang keluar. Entah ini emang produknya sebegitunya atau karena tertekan-tekan pada proses shipping ya.


Claim dari Emina Beauty Bliss BB Cream ini adalah "Kombinasi pelembab, primer, antioksidan, dan foundation dalam Emina Beauty Bliss BB Cream untuk kulit tampak lebih lembut dan bercahaya". Hmm, jadi makin penasaran, bener ngga sih dia ngelembabin kulit, bikin kulit nampak lebih lembut dan bercahaya. 

Yang menarik minat aku juga, dibagian depan bersamaan dengan tulisan Emina Beauty Bliss BB Cream ditulis juga "with vitamin C and vitamin E". Aku jadi penasaran manfaat vitamin C dan E nih bagi kulit. Jadi aku cari tau manfaat kedua vitamin ini bagi kulit dan aku akan membagikannya kepada kalian. Jadi, manfaat kedua vitamin ini bagi kulit wajah ini adalah supaya wajah kita nampak lebih cerah alami, ngga kusam, dan mencegah perubahan warna kulit. Nah kalo dibagian claim tadi disebutin kalo Emina Beauty Bliss BB Cream ini mengandung antioksidan, si kandungan vitamin C nya ini yang menghasilkan kandungan antioksidan dalam Emina Beauty Bliss BB Cream ini. Antioksidan sendiri berperan bnayak banget loh untuk kesehatan kulit, misalnya aja menangkal radikal bebas. Tapi karena ini BB Cream dan bukan skincare, aku cukup yakin kandungan vitamin C maupun vitamin E nya ngga banyak-banyak amat.


Dari segi warna, Emina Beauty Bliss BB Cream ini warnanya cukup bisa digolongkan natural, warnanya krem gitu dan lumayan bisa dikatakan gelap, tapi of course tentunya ngga gelap-gelap amat. Yang aku cermati, sepertinya Emina Beauty Bliss BB Cream ini memiliki warna yang sedikit cenderung ke pink undertone, hasilnya rada nge-pink gitu. Padahal umumnya, kebanyakan orang Indonesia memiiki kulit yellow undertone. Karena aku memiliki warna kulit neutral undertone, warna pink dari Emina Beauty Bliss BB Cream ini masih masuk banget dikulit aku. Tapi kayaknya bakal keputihan deh buat kalian yang punya warna kulit cokelat. Tapi untuk yang punya warna kulit putih atau fair seperti aku, mungkin ini pilihan yang bagus buat kalian.

But again, aku selalu menemukan kalau BB Cream itu umumnya selalu keputihan entah gimana, tapi selama ini aku selalu cobanya BB Cream lokal sih. Yang namanya BB Cream shade natural di brand lokal yang pernah aku cobain itu tetep aja jatuhnya putih banget. Ngga ngerti lagi kenapa.


Lanjut, cara pakai dari Emina Beauty Bliss BB Cream ini seperti kalau pakai alas bedak atau foundation atau BB Cream lainnya, yaitu dengan cara dioleskan secara merata di bagian wajah dengan menggunakan tanagn (jari-jari) atau dengan menggunakan brush. Mudah banget kan cara pengaplikasiannya. Mengaplikasikan BB Cream tu sebenernya sama aja kayak ngaplikasiin foundation, tapi entah kenapa dan gimana, aku menenmukan diriku lebih suka ngaplikasiin BB Cream, karena kayak aku udah punya mindeset aja kalau BB Cream ngga serepot foundation #hehehe. makannya kalau kuliah, aku lebih suka pakai BB Cream, karena ngga repot.

Secara tekstur, Emina Beauty Bliss BB Cream ini tekturnya lumayan cair, which is aku suka banget. Beda sama BB Cream dari Wardah yang teksturnya rada padat, Emina Beauty Bliss BB Cream ini teksturnya lebih cair. Dia rada cair tapi ngga sampai yang cair banget yang runny sampai netes gitu. Teksturnya alus bangeeettt, enak banget ngeus-ngelusnya. Teksturnya enak banget buat diaplikasiin dan diblend pakai tangan maupun brush. Aku suka banget ngaplikasiin foundation pakai brush, tapi biasa kalau yang teksturnya rada padat gitu, jadi rada males ngapikasiin pakai brush. Tapi karena Emina Beauty Bliss BB Cream ini teksturnya lumayan cair, aku jadi tetep bisa ngaplikasiin pakai brush deh~.


Untuk coverage Emina Beauty Bliss BB Cream ini memiliki coverage medium atau bahkan sheer to medium. Kalau mau dilapis beberapa kali, tetep ngga cukup untuk mencover jerawat dan bekas jerawatku, yang ada malah cakey dan creasing banget. Tapi covergae begini sih yang emang typical BB Cream banget, makannya aku bilang BB Cream itu cocok banget buat remaja dan mahasiswa untuk daily. Coverage-nya ngga dempul, jadi cocok banget buat daily look. Emina Beauty Bliss BB Cream ini ngga menutup pore secara keseluruhan, but then again, typiccal BB Cream.

Hasil setelah diaplikasikan diwajah, Emina Beauty Bliss BB Cream ini terasa ringan, ngga terasa berat sama sekali, terasa cukup padat tapi ngga berat. Hasilnya juga semi-mattee semi-dewy, jadi ngga matte banget ngga dewy bnaget. Glowing? Hmm, ngga juga. Tapi apakah tampak lebih cerah? Hmm, menurut aku sih biasa aja ya. Kalau yang dimaksude lebih cerah karena dia cukup mengcover wajah aku, berarti iya. Apakah kulit jadin lebih lembut? NO. Tapi cukup melembabkan sih emang, melembabkannya bukan karena efek dingin atau apa, tapi lebih kepada hasil semi-dewy nya.




Last but not least, aku mau bicarain soal ketahanan dari Emina Beauty Bliss BB Cream. Jadi untuk mencoba ketahannya, aku pakai si Emina Beauty Bliss BB Cream ini untuk ke kampus. Aku mulai mengaplikasikannya pada pukul 08.40 terus aku kembali cek 09.23. Dalam waktu kurang dari satu jam, wajahku udah berminyak banget dibagian hidung, dari coveragenya sih masih ada, ngga lumer. Tapi, waktu aku balik ngecek jam 12.24, udah ngga namak lagi jejak si Emina Beauty Bliss BB Cream ini. Kayak bener-bener udah lumer banget menyatu sama minyak wajahku. dari sini ketauan banget Emina Beauty Bliss BB Cream ini ngga bisa nahan minyak dan lumer kalau udah dipakai lama.

Emina Beauty Bliss BB Cream ini dibandrol seharga kurang lebih 35.000 di counter Emina. Worth atau engga meenurut aku worth sih. Karena emang secara kuaitas menurut aku Emina Beauty Bliss BB Cream ini biasa aja seperti BB Cream pada umumnya. Tapi harganya sesuai sih sama kualitasnya, dan cocok banget dikantong mahasiswa seperti aku.

Tanpa panjang lebar lagi, mari kita ke CONCLUSION 

KELEBIHAN :

  1. Harga terjangkau
  2. Brand lokal, mudah didapat
  3. Warna shade "natural" memang benar natural
  4. Tekstur cair, mudah diblend
  5. Cukup melembabkan
  6. Hasil semi-matte semi-dewy
  7. Coverage lumayan

KELEMAHAN :


  1. Isi keluar terus
  2. Nama shade hanya ada dibawahkemasan karton
  3. Tidak mampu menahan minyak



REPURCHASED? MAYBE. Jujur aku ngga terbiasa pakai BB Cream ke kampus. Emang asalnya aku kangen pakai BB Cream, tapi setelah nyobain lagi, aku jadi berpikir ulang. Karena kan wajahku berminyak banget kan, menurut aku menggunkan BB Cream malah bikin minyak awajah aku makin terlihat menjijikan. Tapi kalau faktor dari kualitas Emina Beauty Bliss BB Cream ini sendiri dan misal hanya untuk makeup bepergian sebentar, aku akan beli dia ulang.


Nah kalian gimana nih? Tertarik untuk mencoba Emina Beauty Bliss BB Cream ini? Atau kalian punya BB Cream favorit lainnya? Boleh loh komen-komen dibawah. Sekian dulu ya blog post kali ini, Ellen mau pamit undur diri dulu.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM





You Might Also Like

46 comments

  1. salah satu bbcream favoritku. emang bagus sih ini
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di aku, dia kurang nahan minyak wajah :'(

      Delete
  2. Ehh aku juga ngalamin isi bb creamnya keluar nonstop pas pertama kali buka. Hampir seperempatnya yang keluar aku jadi emosi. Kayaknya emang pas proses produksi ngisi udaranya kebanyakan apa ya?
    Shadenya juga pink banget. Padahal aku suka teksturnya
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, keluarnya nonstop banget, sampe bikin panik karena meluber kemana-mana

      Delete
  3. kmrn pas ikut beauty class emina ak coba pake ini. dn trnyata lmyn bagus coveragenya trus ada bbrp pilihan shade. next time ak mau coba ini ^^

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan sih menurut aku, but not the best. Dia ada coverage-nya sih yang oke

      Delete
  4. sebenernya aku suka pake bbc yg sheer.tapi belakangan sepertinya udh ga cucok sm keadaan kulit aku. jd skrg beralih ke yg coveragenya medium dengan tekstur lbh kental. minusnya ya wajah lebih rentan jerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku lebih prefer yang coverage-nya tinggi, dan emang bener, resikonya juga tinggi, wajah jadi mudah jerawatan

      Delete
  5. Pas awal Emina ini keluar aku nyobain ini sih dan kurang cocok di aku dari segi warna dan performanya juga. Tapi bedaknya lebih bagus aku suka :)
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh, belum pernah coba bedaknya nih malahan

      Delete
  6. Aku pakai ini juga kadang, walapun finishingnya lumayan matte tapi emang nga bisa nahan minyak ya #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaps, dia ngga bisa naham minyak, udah hilang aja dia kalo di wajahh super berminyak kayak aku

      Delete
  7. Aku sempat menimbang-nimbang pengen cobain ini walau sudah tydac remaja lagi. Hahahaha. Tapi baru inget kalau aku masih punya 2 tube BB cream. Bye bye deh. #KBBVmember

    -Fiarevenian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending di tabung buat inest yang laik kalo kata aku wkwk. Aku sih kurang srek, apalagi kalo udah punya banyak BB Cream

      Delete
  8. banyak yang favorit-in bb cream emina ini yaa, jadi penasaran pengen nyobain :D
    #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok sih kak kalo buat kulit kering, karena hasilnya dia ngga mattifying banget gitu. Tapi cepet lumer kalo di kulit berminyak

      Delete
  9. ini dikamu gampang melting gitu gak beb? di aku gampang banget meltingnya :")
    #kbbvmember

    xoxo,
    tutuskirtjournal.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, cepet banget meltingnya. Walau udah di set sama powder pun tetep cepet melt

      Delete
  10. Wahh bisa di coba nich kalo bb cream la tulipe quw abiss..

    *Anaknya gampang keracun* 😅😅

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya terjangaku banget nih kalo dibanding BB Cream La Tulipe :D

      Delete
  11. Jujur belom pernah cobain emina, soalnya imagenya kan cewek2 girly gitu ya sementara aku anaknya kalo dandan suka tebel gitu gak ada girly2 nya sama sekali 😁
    Tapi lumayan tertarik sm lip cream nya sih katanya baguss
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo suka yang tebel, ngga disaranin nih nyoba BB Cream Emina, karena coverage-nya sheer

      Delete
  12. aku blum pernah coba bb cream-nya krn gak gitu suka pakai bb cream.
    kayaknya semua produk emina yg kemasan tube kebanyakan angin deh, aku 2 kali beli cream blush nya juga selalu keluar gak berhenti waktu baru

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaassshh, aku juga pake cream blush emina dan juga keluar nonstop watu pertama kali dibuka

      Delete
  13. gk cocok buat oily skin type ya, oil controlnya kurang huhu #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, gampang banget melting di oily skin

      Delete
  14. Oil control nya kurang ya beb... tapi wajar sih soal nya harga nya murah.. tp bb cream ini oksidasi gak ya?

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di kulit aku, dia ngga oxidize kok. Tapi balik lagi, oksidasi kan karena faktor kulit masing-masing orang juga

      Delete
  15. Makasih reviewnya Len, ternyata BB Cream ini gak cocok buat kulit super duper berminyak ke aku gini.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, dia kurang cocok di oily skin, cepet melting soalnya

      Delete
  16. di aku ga cocok beb, soalnya gatel di muka :(

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete
  17. Kulitku super berminyak, huhuhu ga cocok dong ya kalu pakai ini?

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang cocok, kak. Cepet banget melting. tapi kalo mau aktivits sebentar aja, fine2 aja sih bb cream ini

      Delete
  18. ku ingin coba ini bbc tapi mukaku lagi sensi sama permakeupan huhu

    ReplyDelete
  19. yah sayang banget yah kurang tahan lama si eminanya, pdhl kayaknya teksturnya enak.

    ReplyDelete
  20. Uda pernah cb.. Syg bgt.. Pdhal harga sgt terjangkau.. Tp performanya gk cocok sm kulit berminyakku :(

    Xoxo
    Blossomshine

    ReplyDelete
  21. setuju banget kalo dia emang coveragenya rendah, udah gt gampang melting/luntur gitu kan sedih yak :(

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  22. Emina ini formulanya ringan banget ya, suka kalo pake produk yang formulanya ringan di kulit

    ReplyDelete
  23. Wah bagus juga nih bb creamnya.tapi coverage nya sheer yaaa?

    www.esterherliana.com

    ReplyDelete
  24. yah aku baru kmrn pesen di olshop tanpa liat review-nya dlu. muka aku sedikit berminyak gt kak tp ga berminyak bgt. kira2 kepake ga ya nnti?

    ReplyDelete
  25. waw emina harganya terjangkau tapi sayang ngga nahan minyak. kalau pakai transparent powder buat sebum ketahan ngga ya?! @banieun08

    ReplyDelete
  26. Sayang ngga ada spf nya ya mba btw tfs lho, salam kenal dan minta follback blog dong cantik

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe