[REVIEW] Sariayu Paket Putih Langsat Face Products (Part 1)

November 11, 2017

2 minggu yang lalu, aku diberi kesempatan oleh yukcoba.in untuk mencoba produk dari brand terkemuka yaitu Sariayu. Sariayu ini adalah salah saru produk favorit aku dan kali ini aku diberi kesempatan untuk mencoba Sariayu Paket Putih Langsat Series.

Tentunya aku excited banget donggg.

Sariayu Paket Putih Langsat Series ini mengandung ekstrak bunga hibiscus dan buah langsat yang dapat mencerahkan dan melindungi kulit dari kerusakan. Dengan penggunaan yang teratur, kulit dapat menjadi 3 kali lebih cerah! Salah satu faktor yang membuat aku suka dengan produk Sariayu adalah mereka selalu membuat inovasi baru dari bahan-bahan alami, jadi aku tidak khawatir akan berapa keras bahan kimia yang masuk ke kulitku.

Aku rasa produk ini dibutuhkan banget nih sama cewek aktif seperti aku, yang kemana-mana naik motor dan selalu terkena debu asap yang bikin wajah nampak kusam. Ngga mau kan wajah kamu kusam hanya karena aktivitas padat kamu di jalan? Maybe these babies can be the perfect solution for you!


Didalam paket yang aku dapat dari tim yukcoba.in, ada 7 items yang terbagi menjadi 5 facial products dan 2 body products. 5 facial products itu antara lain adalah facial foam, facial scrub, moisturizer, night cream dan two way cake. Sedangkan 2 body products adalah body scrub dan body lotion.

Nah, di blogpost kali ini, aku mau bahas satu part per satu part supaya bahasannya lengkap dan jelas. Di blogpost ini, aku bakal ngejelasin yang Sariayu Paket Putih Langsat Facial Products dulu. Nanti blogpost berikutnya baru bahas yang Sariayu Paket Putih Langsat Body Products.


Sariayu Paket Putih Langsat ini memiliki warna yang senada yaitu hijau dengan sedikit warna putih pada beberapa bagian. Warnanya membuat kesan produk menjadi lebih fresh dan enak dipandang. Hanya ada 2 products yang diberi box, yaitu night cream dan two way cake.

Semua produknya memiliki masa kadaluarsa 12M atau 12 bulan setelah produk dibuka, tapi melihat ukuran produk yang tidak terlalu besar, cenderung kecil, rasanya tidak mungkin tidak habis dalam 12 bulan kalau penggunaannya rutin.


Jadi waktu aku buka, hampir semua ada tutup perak seperti aluminium foil gitu. Yang ngga ada tutup cover-nya ini cuma two way cake dan body lotion. Ngebuka aluminium foilnya ini mudah banget, tapi entah aku salah buka atau gimana, tapi aku kesulitan buka aluminium foilnya body scrub.

Untuk aromanya, semua produk dalam Putih Langsat Series ini sama semua. Mereka memiliki aroma seperti bunga yang menyegarkan dan memiliki calming scent. Aku suka banget aromanya, aromanya tidak membuat bosan. Aromanya fresh sekali dan tahan lama!


SARIAYU PUTIH LANGSAT FACIAL FOAM

Produk pertama yang mau aku review adalah Facial Foam. Facial Foam ini berguna sebagai pembersih wajah yang diclaim dapat mengangkat kotoran seperti debu, sehingga kulit wajah terasa lembut dan tampak lebih cerah.

Official claim by Sariayu Martha Tilaar
"Membersihkan kulitmu dari debu, kotoran dan make up, dilengkapi dengan microscrub yang efektif membersihkan sampai pori dalam. Kulit bersih, lembut dan cerah"

Setelah aku cek di internet, website Sariayu Martha Tilaar, harga Sariayu Putih Langsat Facial Foam ini cuma 17.900! Aku bilang harga segini untuk facial foam dari brand seperti Sariayu, udah termasuk sangat murah!

Cara menggunakan Sariayu Putih Langsat Facial Foam yang memiliki berat bersih 75 g ini adalah dengan cara digunakan setiap hari pada saat mandi, sama seperti menggunakan sabun wajah pada umumnya, bahasi wajah terlebih dahulu lalu tuangkan secukupnya ditangan, lalu usapkan diwajah sambil dipijat pelan-pelan, kemudian dibilas.



Tekstur dari Sariayu Putih Langsat Facial Foam ini sendiri kental cenderung cair seperti lendir cair, warnanya putih dan ada titik-titik biru kehijauan (tosca). Karena teksturnya yang sedikit cair, produk ini mudah menetes dan tumpah, apalagi karena tutupnya dibagian bawah, jadi pastikan kalian menutup produk ini dengan rapat yah.

Kesan aku terhadap produk ini waktu aku pakai, produk ini kalau diberi air dan diusap, dia berbusa! Dan aku suka produk yang berbusa, karena pemakaiannya jadi sedikit dan irit. Terus setelah aku gunakan, aku pijat-pijat lalu bilas, efek yang aku rasakan wajah tidak begitu terasa halus seperti yang diklaim, walau memang terasa halus tapi sedikit sekali, tapi setelah aku bercermin, aku merasa wajahku terlihat lebih cerah.


SARIAYU PUTIH LANGSAT FACIAL SCRUB

Produk berikutnya adalah Sariayu Putih Langsat Facial Scrub. Sariayu Putih Langsat Facial Scrub ini memiliki berat bersih 75 g, adalah scrub wajah yang diclaim dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit nampak lebih cerah.

Official claim dari Sariayu Martha Tilaar
"Diperkaya Vitamin C dan Pro Vit. B5 untuk menjaga keremajaan kulit dan butiran scrub mutiara yang dapat mengangkat kotoran dan merangsang pertumbuhan sel kulit"

Ada vitamin C dan pro vit B5 nya lohhh. Vit C itu berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen dan mencegah perubahan warna kulit. Pantes aja produk ini bisa mencerahkan kulit. Sip dah!

Harga Sariayu Putih Langsat Facial Scrub di website Sariayu Martha Tilaar adalah 29.500. Lebih mahal dari facial foamnya, tapi bedalah ya, secara yang ini facial scrub dan ada scrubnya. Still worth it!

Cara pemakaian Sariayu Putih Langsat Facial Scrub ini adalah dengan cara menggunakannya 3 kali seminggu, jangan terlalu sering, karena penggunaan yang terlalu sering dapat membuat scrub merusak kulit baru kalian. Aku menggunakan Sariayu Putih Langsat Facial Scrub ini 3 kali seminggu, dan biasanya aku aplikasikan setelah aku menggunakan Sariayu Putih Langsat Facial Foam.


Tekstur dari Sariayu Putih Langsat Facial Scrub ini adalah sangat kental dengan warna putih dan scrub kecil-kecil.

Kesan aku saat menggunakan produk ini sih aku suka karena aku jarang menemui facial scrub untuk brightening. Terus saat aku aplikasikan, dia tidak berbusa. Dan setelah aku bilas, aku merasa kulit wajahku jadi lebih halus dan kencang! Rasanya wajah itu jadi kencang dan halus banget gitu. Suka dengan Sariayu Putih Langsat Facial Scrub ini!


SARIAYU PUTIH LANGSAT MOISTURIZER

Sariayu Putih Langsat Moisturizer adalah produk berikutnya yang aku review. Sariayu Putih Langsat Moisturizer yang memiliki berat bersih 35 g ini digunakan untuk melembabkan kulit yang diclaim dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal dan tampak cerah.

Official claim dari Sariayu Martha Tilaar
"Dengan ekstrak Hibiscus, buah langsat, Vitamin C dan Pro vit. B5 membuat kulit semakin cerah dan terjaga kelembapannya, serta mengandung SPF 15 yang dapat melindungi kulit wajah dari sinar UV"

Dari website Sariayu Martha Tilaar, Sariayu Putih Langsat Moisturizer ini dihargai sebesar 20.000. Udah ada SPFnya lohh.

Cara penggunaan Sariayu Putih Langsat Moisturizer ini adalah dengan cara mengaplikasikannya pada wajah yang sudah bersih dan diaplikasikan pada bagian wajah sampai leher secara merata. Kalau aku biasa menggunakan Sariayu Putih Langsat Moisturizer ini setelah habis mandi, setelah wajah kering, baru aku aplikasikan ke seluruh wajah dan leher.


Tekstur dari Sariayu Putih Langsat Moisturizer ini seperti moisturizer biasa yang sedikit kental dengan warna putih.

Kesan saat penggunaannya, Sariayu Putih Langsat Moisturizer ini sedikit lengket dikulit dan tidak menimbulkan rasa dingin/sejuk, tapi setelah sekian waktu, Sariayu Putih Langsat Moisturizer ini akan nge-set dan tidak lengket lagi walau memakan waktu cukup lama.

Yang cukup aku sesali dari produk ini adalah tingkat kelengketan yang butuh waktu cukup lama untuk nge-set dan tidak ada rasa sejuk dikulit.


SARIAYU PUTIH LANGSAT NIGHT CREAM

Berikutnya adalah Sariayu Putih Langsat Night Cream. Sariayu Putih Langsat Night Cream ini adalah krim malam yang diclaim dapat meningkatkan elastisitas dan kelembaban kulit sehingga wajah terasa kenyal dan lebih cerah.

Cara pemakaian Sariayu Putih Langsat Night Cream ini yaitu diaplikasikan pada malam hari secara teratur pada bagian eajah dan leher, kalau aku, biasa menggunakannya sebelum tidur.

Netto dari Sariayu Putih Langsat Night Cream ini adalah 20 g.


Tekstur dari Sariayu Putih Langsat Night Cream ini sendiri berupa krim yang sedikit kental dengan warna putih susu.

Kesan pada saat pemakaian, aku suka banget karena dia menimbulkan efek dingin dikulit, jadinya kulitku terasa adem banget gitu. Lalu setelah aku aplikasikan, wajahku tidak terasa halus pada saat pengaplikasian. Aku pikir mungkin karena night cream harus dibawa tidur dulu, dan ternyata paginya sama saja, aku tidak merasa kulit wajahku jadi halus, tapi sepertinya membuat wajahku sedikit lebih cerah.



SARIAYU PUTIH LANGSAT TWO WAY CAKE

Terakhir dari facial products, adalah Sariayu Putih Langsat Two Way Cake. Sariayu Putih Langsat Two Way Cake ini memiliki netto 13 g yang merupakan bedak padat yang diklaim dapat tahan lama, membuat hasil akhir yang halus diwajah dan membuat warna kulit nampak rata.

Official claim dari Sariayu Martha Tilaar
"Perpaduan foundation dan bedak bertekstur creamy yang lembut sehingga menjadikan kulit wajahmu lebih merata, halus, dan tahan lama."

Di website mereka, Sariayu Putih Langsat Two Way Cake ini dihargai sebesar 42.500. Dan untuk refill-nya dihargai sebesar 25.800.


Cara pemakaian Sariayu Putih Langsat Two Way Cake ini adalah diusapkan pada bagian wajah untuk menyempurnakan riasan, kalau aku biasa menggunakan two way cake setiap hari setelah moisturizer sudah set, aku aplikasikan dari wajah sampai leher.

Untuk tekstur Sariayu Putih Langsat Two Way Cake ini sangat lembut dan creamy, powdernya mudah sekali terangkat/diambil, jadi saran aku kalau mau ambil powdernya jangan ditekan, hanya ditap-tap saja sudah cukup supaya powder yang terambil tidak terlalu banyak.



Yang aku suka dari Sariayu Putih Langsat Two Way Cake ini adalah didalamnya sudah terdapat kaca dan spons aplikator, dan dibagian wadah, tepat ditempat spons aplikator ada lubang-lubang yang aku rasa itu berguna agar spons tidak lembab didalam, suka banget aspek ini.

Kesan pemakaian Sariayu Putih Langsat Two Way Cake ini enak banget digunakan, ringan sekali, terus aku akui yang bikin wow banget adalah produk ini dapat membuat wajahku terasa dan nampak halus.

AFTER ALL...

Afterall thoughts-nya, aku kasih points 8/10. Aku cukup puas sama serangkaian produk ini. Sipp!

REPURCHASED? Ada beberapa produk yang bakal aku repurchase ada yang ngga. Yang bakal aku beli lagi adalah facial scrub, moisturizer dan two way cake. Karena di 3 barang itu aku bener-bener ngerasa ada perbedaannya dari sebelum aku pakai rangkaian produk ini.

Sekian dulu review Sariayu Paket Putih Langsat Face Products-nya. Untuk yang body products version bakal aku update as soon as possible.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM

You Might Also Like

6 comments

  1. Waaah asik bgt dpt 1 paket lengkap ya len hehe kmren aku jga dpt dr yuk.cobain yang TWC nya. Halus bgt bedaknya ya^^

    www.apaceritatami.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih ka Tami, lucky banget dapet 1 paket hehehe, dan bener banget, TWCnya halus banget, enak dipake

      Delete
    2. Iya nih ka Tami, lucky banget dapet 1 paket hehehe, dan bener banget, TWCnya halus banget, enak dipake

      Delete
  2. Waaah asik bgt dpt 1 paket lengkap ya len hehe kmren aku jga dpt dr yuk.cobain yang TWC nya. Halus bgt bedaknya ya^^

    www.apaceritatami.com

    ReplyDelete
  3. Waaaa enaknya pernah dapet dari yukcobain. Btw aku tuh pernah pake facial scrubnya. Setelah dua botol abis, dirasa-rasa mukaku nggak jadi kinclong dan malah kusam. FYI aja, waktu itu aku ngebet banget pengen putih cerah berseri, ngotot banget pengen putih wkwk. Karena dirasa rasa nggak tambah putih aku pindah produk hehehe.

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe