[Collaboration] Min Ah Girl's Day "Ring My Bell" Re-Create Look

May 25, 2017


Sama seperti bulan lalu, aku join collaboration bareng temen-temen beauty blogger di Beautiesquad nih. Tema bulan Mei ini adalah Celebrities Makeup. Jadi disini kita re-create makeup celebrity pilihan kita nih. Di bulan ini, kita bebas pilih sendiri celebrity yang kita mau bikin look-nya.

Temen-temen beauty blogger yang join May Collaboration
Karena bebas pilih celebrity-nya, tentu aku langsung putar otak dong mau pilih siapa. Dan obviously aku bakal pilih Korean Celebrity, just because I love K-pop and K-drama so very much 😂. Rada payah sih memang, aku ngga pilih berdasarkan makeup yang aku pengen, tapi malah berdasarkan favorite suka-suka aku ajah 😁. Tapi di sisi lain, aku juga pengen coba korean makeup kok (Ngeles sih. Pengen keliatan jadi anak baek aja).

Cute banget yaahh 😍
And guess what, I choose someone I don't expect to choose 😲😂. I choose Bang Min Ah from Girl's Day! Aku bener-bener ngga nyangka kalau aku kepikiran bikin look-nya dia. Secara.. Ya ampunn.. Typical Min Ah itu yang cute-cute, kawaii-kawaii.. Nah gue? Kalo ada drama aja pasti jadi tokoh antagonis (cuma di peran yaa, aslinya baek banget kok 😊, baik seperti peri 😇). Typical muka si Min Ah kan yang typical muka bandar dengan pipi chubby-nya, sedangkan aku kebalikannya, typical muka oval dan pipi tirus. Jadinya aku bener-bener ngga expect kalau aku bakal nulis Min Ah di form pendaftarannya.

Song Hye Kyo 😍
Jujur aja, awal mula aku pilih si Song Hye Kyo. Tapi setelah dipikir-pikir, aku ngga mau bikin image si Hye Kyo rusak cuma gara-gara aku (ngomong opo tah?). Aku ngga mau bikin fans Hye Kyo merajamku dengan batu karena saking jijiknya (#eh).

aku ngikutin perkembangan K-pop dan K-drama banget. Tapi entah gimana, kapasitas otakku buat nginget nama cewe-cewe ini kecil (kalo buat cowo-cowo mah kagak usah ditanya lagi, kasih 5 menit aja udah apal buanyak). Jadinya ya aku ngga punya banyak option cewe-cewe korea. Salah satu yang terbesit di benak (bahasakuuu) selain Song Hye Kyo, adalah Bang Min Ah.

Ini dia yang bakal aku re-create
Aku teringat Min Ah ini gara-gara teaser Ring My Bell yang ada di smartphone-ku. Menurutku teaser Min Ah di Ring My Bell era tuh membuat dia kelihatan elegant (karena biasanya dia terlihat cheerful, makanya waktu lihat Min Ah di teaser Ring My Bell ini agak WOW). Dengan gaun merah, kalung dan head peace emas, dengan rambut yang di-styling sedemikian rupa (simple sih), dia kelihatan bak princess Inggris gitu. Tanpa pikir panjang (kesalahan gue disini), karena menurut aku dia kelihatan WOW, aku langsung tulis nama dia di form pendaftaran. Tanpa mikir look ini cocok buat aku apa ngga (Hadeh 😖).

Apalah daya, TANPA PENYESALAN (serius nih, walau salah pilih aku ngga nyesel, karena yang penting kan nyoba bikin look-nya, re-create look dia, bukan masalah wajah aku mirip dia apa ngga), aku buat look dia sesuai penglihatan aku di foto teaser dia gimana.

AND . . .

HERE'S THE RESULT!


I know ini ngga ada mirip-miripnya. Pardon me (peace). Oh ya, untuk fans Min Ah, aku minta maaf yaaa, jangan sakiti akuuuu 😂.

Now into the DETAIL :

• FACE : Untuk face makeup-nya, aku ngga pakai banyak, karena ini kan korean makeup, jadinya tipis-tipis aja biar kelihatan natural. Aku cuma pakai bedak two way cake dari Pixy yang nama lengkapnya Pixy UV Whitening Two Way Cake Perfect Fit. Terus pink blush on yang aku tambahin dengan sedikit orange blush on punyanya City Color, diaplikasiin dikiiiit aja. Terus udah untuk face makeupnya~


• EYEBROWS : Eyebrows-nya paling gampang 😂, karena aku rutin cukur alis, aku cuma perlu bikin out-line dari eyebrow asli ku aja. Tipe eyebrows-nya, eyebrows yang lurus ala Korea. Ngga usah pusing deh aku kalo gini 😂. Pensil alisnya aku pakai punya Etude House Drawing Eyebrow yang #2.

Detailed eyes and eyebrows
• EYES : Entah gimana, agak susah nyamain warnanya. Aku ngga punya eyeshadow merk dari Korea sama sekali, dan menurut aku eyeshadow merk Korea itu khas karena warnanya ngga begitu keluar jadinya type soft-nya soft yang khas korea banget (ribet kan penjeladan gue). Karena aku ngga ada eyeshadow palette korea punya, aku pakai warna orange shimmer yang aku campur sama warna cream shimmer dari L.A Girl Beauty Brick Eyeshadow. Perpaduan campuran warna cream dan sedikit orange shimmer ini bikin warna perpaduan orange soft gitu.


Yang on point sebenernya adalah type eyeliner-nya. Tipe eyelinernya dibawa turun sampai lebih bawah dari eye corner, terus ditarik lurus seperti wing liner. Aku udah buat sedemikian rupa sih, menurut aku cukup berhasil, tapi ngga kelihatan aja di foto (Hahahaha).

Untuk look ini aku pakai eyelashes yang tipis dan ngga panjang, untuk menciptakan look yang natural. 

Ombre lips!! 💕
• LIPS : Gradient Lips! a.k.a OMBRE LIPS! Sukak banget sama ombre lips. Salah satu aladan kenapa aku pilih korean look dalam collab ini adalah ombre lips~ aku bukannya udah terbiasa sih, tapi cukup sering aja bikin ombre lips. Awalnya aku pakai lipbalm dari Maybelline Baby Lips Candy WOW yang shade Raspberry dulu untuk bikin bibirk kelihatan glossy dan semi pink, terus aku tambahin Tony Moly Liptint yang Red cuma di bagian inner lips-nya aja, both atas dan bawah. Terus di-blend dehh~. Untuk nge-blend-nya, aku ngga pakai aplikator-nya Tony Moly, tapi aku pakai cotton bud (special by Ellen 😂), soalnya kalau pakai aplikator Tony Moly, ntar warna merahnya ngga nge-blend tapi malah merajalela, jadinya ya pakai cotton bud aja, pelan-pelan diratain. Terus, untuk finishingnya, aku kasih concealer punyanya Etude House AC Clean Up Mild Concealer di tepian bibir dan aku blend lagi. Dan TA-DAH! JADI DEEEHHH~~~


Terakhir, tinggal pakai baju merah, aksesoris, dan.... CEKREK!


RE-CREATE look dari MIN AH Girl's Day udah SELESAI DEHHH~

What do you think? Walau terlihat mudah, tapi sebenernya korean makeup itu ngga semudah yang dibayangkan. Ada bagian yang ribet juga.

Terakhir, terima kasih buat temen-temen Beautiesquad yang udah mengelola collaboration bulan ini dan temen-temen yang ikutan berpartisipasi. You guys rock! Jangan lupa kunjungi instagram Beautiesquad ya! (Klik aja caption dari foto dibawah ini). Banyak yang menarik disanaaa 😘
Last but not least, intip Celebrity Makeup re-create look dari Alifah yuk di blog-nya. Klik caption dari foto dibawah ini yah~

Alifah Puarada


See you in the next post

XOXO, 

ELLEN LIM


You Might Also Like

10 comments

  1. Hello...

    Ombre lips itu, gak pernah fail ya.
    aku suka banget sama ombre lips

    alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yepp. Warna yg aslinya gak cocok sama bibir, kalau di ombre sama warna yang pas pun jadi cantik dan pas di bibir

      Delete
  2. So far bagus.... Lain kali re-create makeup nya yang lain lagi :3
    Dan.... Pose foto nya yg senyuman dikit biar keliatan cantiknya kaya di insta :3


    Terusin nulisnya ya kaaaa :3:3:3
    Eh jangan lupa buat visit blog aku juga ^^ http://imeydiary.blogspot.com
    Have a nice day!! :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai! Ngga cocok pasang muka judes yah? Hahaha.. Lain kali senyum deh hehehe. Thanks for dropping by. I surely will visit your blog~

      Delete
    2. Hai! Ngga cocok pasang muka judes yah? Hahaha.. Lain kali senyum deh hehehe. Thanks for dropping by. I surely will visit your blog~

      Delete
    3. Iya ka ellen, kalau pasang judes, nyeremin :"

      Hehehe thanks ♥♥♥

      Delete
  3. Hai ellen,

    Cakepp kok ini.. cuma saran sedikit mungkin alisnya bisa sedikit di brush lagi. biar nggak terlalu ngeblok di bagian depannya..:


    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak Lia~ Okey~ Sure, I'll do it next time. Makasih sarannya <3

      Delete
  4. Hello Salam Kenal :)

    Hasil makeupnya flawless, cantik deh aku suka :)

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak Savitri~ Salam kenal~. Thanks ya, jadi malu :3

      Delete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe