[REVIEW] Smooto, Skincare Nomer 1 Thailand yang Masuk Indonesia!!

July 02, 2018


Udah tau kan aku mau bahas apa? Tau kan? Iya kan? Aku excited banget nih bahas mengenai Smooto Indonesia, skincare Thailand teknologi Jepang yang akhir-akhir ini hadir di Indonesia. Skincare dari Smooto ini top skincare nomer 1 di Thailand loh. Makanya aku excited banget nih cobain kayak gimana peforma dari Smooto Indonesia ini, apakah sebagus itukah?

Jadi disini aku mau review 3 item keluaran dari Smooto Indonesia, yaitu Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub, Smooto Aloe-E Snail Bright Gel, dan Tomato Collagen White & Smooth Mask

Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub


Claim : "Scrub lembut dan tidak membuat iritasi, membantu mengangkat kulit mati secara efektif. Mengandung lycopene, lidah buaya, ekstrak siput, dan minyak tea tree yang membantu kulit terlihat cerah secara alami, menyamarkan bekas luka, kulit terasa halus."

Secara packaging, first impression aku dari kemasan dari Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub ini adalah, rame banget. Kemasannya aku suka sih karena ramenya fun gitu, tapi.. bahasanya.. Thailand. Walau aku suka kemasannya, tapi bahasanya bikin pusing. Untungnya, dibagian belakang, pihak Smooto memberikan sticker bertuliskan panduan dalam bahasa Indonesia. Aku suka bentuk kemasannya juga, lucu, kayak minuman kemasan untuk anak #hehe, tapi ini bukan minuman ya, bahaya. Oh ya, di belakang kemasannya terdapat simbol 'not tested on animals' loh, berarti produk ini sustainability-nya bagus nih, memikirkan kehidupan alam. Masa expired-nya 1 bulan setelah kemasan dibuka ya, jangan gunakan lebih dari itu, ini skincare loh.


Denger dari namanya, Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub, udah mouthful banget ya. Pasti udah tau dong kandungan di dalam produk ini apa aja hanya dari namanya. Nah, sekarang aku mau kasih tau nih manfaat dari produk Smooto ini. Manfaat :
Tomat : mencerahkan dan menyehatkan kulit.
Lidah buaya : membantu menyamarkan bekas luka dan bintik hitam.
Sekresi siput : mengembalikan kondisi kulit, pori terlihat lebih kecil.
Minyak tea tree : membantu menyerap minyak berlebih, mengurangi komedo, dan jerawat.

Cara penggunaannya juga udah tertulis loh dalam bahasa Indonesia. Jadi ngga usah khawatir lagi. Aku kasih tulis ya. Pertama, basuh kulit dengan air. Kedua, aplikasikan Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub lalu scrub dan pijat, diamkan selama 1 menit. Ketiga, bilas dengan air hingga bersih.

Di kemasannya juga ada sarannya nih, gunakan 2-3 kali dalam seminggu. Hal ini perlu nih diperhatikan, supaya hasilnya maksimal gitu loh.


Tekstur dari Smooto Tomato Aloe Snial Jelly Scrub ini adalah kental. Walau kental, tekstur dari produk ini juga halus dan sedikit lengket. Kalau mau dibuat perbandingan, rasanya sekental pasta gigi, tapi halusnya sehalus aloe vera. Dia mengandung scrub kecil di dalamnya, scrub-nya ngga terlalu halus, ngga terlalu kasar, pas banget deh. Warna dari produk ini juga hijau seperti aloe vera. Aromanya seperti obat jerawat #hahaha, tidak mengganggu, tapi aku juga ngga bisa bilang kalau wangi.

Karena kulit wajah aku sedang alergi, aku tidak menggunakan skincare ini di wajah, Disini aku menguji skincare ini pada bagian siku. Performa dari Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub sendiri ini menurut aku oke banget. Scrub-nya enak, berbusa seperti scrub pada umumnya. Terus hasilnya tuh bikin kulit jadi halus gitu loh, kiset juga, terasa bersih deh pokoknya.

Smooto Aloe-E Snail Bright Gel


Claim : "Gel lidah buaya 99,5% dengan vitamin E dan ekstraksi siput alami, gel ringan dan lembut yang cepat menyerap. Sangat cocok untuk semua jenis kulitt, bahkan kulit sensitif."

Secara packaging-nya, kemasan dari Smooto Aloe-E Snail Bright Gel mirip dengan Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub, namun kemasannya lebih ramping dan tinggi. Terus masih sama, tulisan di kemasannya menggunakan huruf Thailand, namun di belakangnya terdapat tempelan sticker menggunakan bahasa Indonesia kok. Produk ini juga tidak diuji-cobakan ke hewan loh. Masa penggunaan produk ini juga 1 bulan setelah kemasan dibuka. Di belakang kemasannya juga ada 10 gambar lucu yang menjelaskan manfaat dari produk ini, keterangannya ditulis dalam bahasa Thailand juga, untungnya aku punya banner mereka. 
1. Setelah perawatan laser
2. Melembabkan kulit sensitif
3. Sebelum tidur
4. Setelah terbakar sinar matahari
5. Untuk bekas luka dan jerawat
6. Untuk tangan dan kuku
7. Gunakan dengan kapas untuk kantung mata gelap
8. Untuk mengurangi visibilitas bekas luka
9. Membantu makeup agar tahan lebih lama
10. Untuk siku, lutut, dan tumit


Banyak banget ya cara pengaplikasian yang bisa digunakan untuk Smooto Aloe-E Snail Bright Gel ini. Ngga hanya itu loh, kandungan di dalam produk ini juga memiliki manfaat yang oke banget loh. Manfaat :
Aloe Vera : melembabkan kulit dan mengatasi sun burn
Vitamin E : membnatu menyamarkan bekas luka dan noda hitam
Ekstrak siput : membantu mengatasi jerawat dan kulit lebih halus
Hyaluron : menutrisi dan melembabkan kulit kering

Cara penggunaan Smooto Aloe-E Snail Bright Gel ini tidak dituliskan secara detail oleh produsen. Cara penggunaan yang dituliskan malah lebih mengarah pada saran penggunaan. Yang tertulis adalah 'gunakan pada wajah dan bagian tubuh lainnya 2 kali sehari atau sesuai kebutuhan. Simpan dalam kulkas untuk lebih segar.'


Tekstur dari Smooto Aloe-E Snail Bright Gel ini halus banget, tidak terlalu kental maupun cair, tidak lengket juga. Teksturnya enak banget, ringan dan memberikan rasa dingin pula. Cocok banget untuk dipakai daily tanpa basuh, karena memang nyaman banget. Warna dari produk ini seperti aloe vera, namun lebih muda daripada produk yang sebelumnya aku bahas. Aroma produk ini juga enak bnaget, aroma halus yang bikin calm, seperti aroma laoe vera.

Seperti produk sebelumnya, aku tidak mengaplikasikan produk ini pada wajah. Untuk produk ini, aku mengapikasikannya pada bekas luka dan kulit kasar. Untuk peforma dari produk Smooto Aloe-E Snail Bright Gel ini, pada bekas luka sih ngga begitu pengaruh, mungkin karena aku baru menggunakannya selama 2 minggu. Namun untuk penggunaannya pada kulit yang kasar, produk ini sangat membantu banget. Kulit kasarku yang ada pada tumit menjadi lebih calm, lebih halus, walau efek yang diberikan belum memberikan efek yang permanen. Namun untuk daily, dia bisa melembabkan kulit tumitku yang cukup kasar.

Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask


Claim : "Kesegaran masker tomat dengan segera melembabkan, mengencangkan pori-pori, dan mengontrol minyak pada wajah."

Packaging dari Smooto Tomato Collagen Whiten & Smooth Mask ini lucu banget. Kayaknya cuma buat 2 kali pakai deh, soalnya kemasannya terpisah gitu. Kemasannya juga kecil, ramping. Warnanya didominasi waran merah dan kuning. Kemasan dari Smooto ini lucu-lucu banget deh pokoknya. Tulisannya masih didominasi tulisan Thailand, denngan sticker kecil bertuliskan bahasa Indonesia.


Cara penggunaan Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask juga telah dituliskan dalam bahasa Indonesia pada kemasannya. Produk ini digunakan setelah mencuci muka atau scrub. Sehingga, step pertama adalah mencuci muka dengan sabun muka atau scrub terlebih dahulu. Kedua, gunakan masker ini agak tebal selama 5-10 menit. Ketiga, bilas masker. Untuk hasil yang maksimal, gunakan 2-3 kali seminggu.

Tekstur dari Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask ini rada kental namun halus. Tekstur dari produk ini seperti gel, di dalamnya juga ada titik-titik scrub merah yang maybe merupakan scrub tomat. Teksturnya enak kok, nyaman digunakan. Warna dari gel mask ini bewarna merah, dengan beberapa bulir scrub berwarna merah pula. Aromanya juga enak, menurut aku aromanya malah seperti bunga melati or mawar gitu #hahaha.

Nah gimana nih? Mau cobain produk dariu Smooto Indonesia ini ngga? Overall sih menurut aku produk-produknya bagus, emang sesuai dengan claim yang mereka tanamkan. Sekian dulu blog post dari aku kali ini. Kalau kalian penasaran dan pengen tau lebih lagi, kalian bisa cek link dibawah ini nih :
Instagram Smooto Indonesia : @smootoindonesia
Instagram Beautygoers : @beautygoers
FB Beautygoers : Beautygoers
Blog Beautygoers : Beautygoers

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM


You Might Also Like

16 comments

  1. kemasannya lucuk bangett!

    Arda,
    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Aku juga pakai yg tomato series.. Bagusss

    ReplyDelete
  3. aku suka sama si soothing gel nyaaa, cocok di akuu hehehe

    ReplyDelete
  4. Aku suka jelly scrub nya beb. Scrubnya halus gak buat sakit.

    ReplyDelete
  5. aku suka semuanya wkwkwk untungnya di aku cocok XD

    ReplyDelete
  6. Sepertinya produk ini lengkap ya utk skincare nya

    ReplyDelete
  7. Kemasannua juara lah ini ya beb. Mudah d bawa travelling

    ReplyDelete
  8. Smooto nih packagingnya imut ya len wkwk

    ReplyDelete
  9. Bagus ya smooto. Btw very nice information, lengkap bgt reviewnyaa..

    ReplyDelete
  10. Aku suka semua produk s smooto karen kebetulan cocok di kuliy ku, btw packaging nya benar2 unyu

    ReplyDelete
  11. Racun yang luar biasa lengkap!! Makasih lho udah ngracunin aku :(

    ReplyDelete
  12. suka banget sama scrub aloe dan masker tomatonya

    ReplyDelete
  13. Unyuk banget packagingnya smooto, racun yang lluar biasa

    ReplyDelete
  14. Packaging nya gak ada yg bisa ngalahin nih!! imut banget yah len...

    ReplyDelete
  15. Aku kalo liat si Smotoo ini rasanya kok kaya minuman jelly ya, pengen aku sruputttt gitu hahaha, tapi beneran aku suka banget sih sama Smotoo ini apalagi scrubnya, mantul! :D @normaark

    ReplyDelete
  16. Kalau di lihay dr reivew kaka,kyny lumayan worthed buat bekas luka sebab ak byk bgt bekas luka nya.. mungkin kak ad ellen ada rekomendasi olshop atau store nya biar gk kedaptan yg palsu nya. Soalny byk bgt kan skin care atw apapun yg fake ny yg hargany jauh lebh murah.

    Ig afriani_riqa

    ReplyDelete

It's gettin' high!

Instagram

Subscribe